Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

5 Bintang Sepak Bola yang Hijrah ke MLS Tahun 2022

Gareth Bale SPORTALAVISTA
Gareth Bale hijrah ke MLS 2022.

Sportalavista – Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) dalam beberapa tahun terakhir telah menyita perhatian pecinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak, sejumlah klub MLS dalam beberapa musim belakangan berani mengeluarkan uang besar untuk bisa mendapatkan jasa pemain bintang.

Sejumlah klub MLS seakan menjadi tempat yang selalu siap menampung beberapa pemain bintang Eropa yang masanya sudah habis. Mereka seakan tak peduli usia pemain yang akan direkrutnya. Mengingat, beberapa nama besar yang sudah menua tetap menjadi pilihan mereka.

Beberapa nama bintang yang pernah menjajal persaingan sepak bola kasta tertinggi di Amerika Serikat itu adalah Thierry Henry, David Villa, Frank Lampard, Steven Gerrard, Andrea Pirlo, Bastian Schweinsteiger, Didier Drogba, dan masih banyak yang lainnya. Sejumlah nama bintang tersebut diketahui dibawa ke MLS saat usianya sudah tak lagi muda.

Kendati demikian, kehadiran legenda sepak bola Eropa tersebut nampaknya tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi klub-klub Liga Amerika Serikat. Mengingat, kompetisi MLS bisa dikatakan masih belum begitu mendapatkan banyak perhatian dari penikmat sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Dengan memboyong nama-nama besar dan legenda sepak bola Eropa, seperti MLS berencana untuk menggebrak sepak bola Amerika Serikat supaya lebih dikenal lagi di mata dunia. Rencananya pun bisa dikatakan sedikit berhasil, mengingat beberapa sepak bola Eropa kini tidak ragu lagi untuk memilih hijrah ke MLS.

5 Transfer Pemain Eropa ke MLS 2022

Menurut laporan situs berita olahraga, berita bola dan info bola, pada bursa transfer musim panas ini beberapa klub MLS juga mencoba untuk menggoda beberapa nama besar untuk pindah ke Liga Amerika Serikat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terhitung, sudah ada lebih dari 3 pemain dengan nama besar yang dipastikan hijrah ke MLS tahun 2022 ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut redaksi situs berita olahraga dan berita bola Sportalavista merangkum 5 pemain yang pindah ke MLS tahun ini:

Xherdan Shaqiri

Pertama ada mantan pemain Liverpool Xherdan Shaqiri, yang memutuskan hengkang ke MLS pada awal tahun 2022 kemarin. Dirinya memang diketahui sulit untuk mendapatkan tempat utama di skuat inti The Reds pada musim ini.

Alhasil Shaqiri pun akhirnya sempat dibuang ke klub Liga Prancis Olympique Lyonnais. Setelah memainkan 11 pertandingan di sana dan mengumpulkan 2 gol, pemain berpapspor Swiss tersebut pun akhirnya berlabuh ke MLS dengan membeli Chicago Fire.

Pemain yang juga sempat membela Inter Milan dan Bayern Munchen tersebut diketahui sudah memainkan 18 pertandingan di MLS 2022. Dari total laga yang ia mainkan, Shaqiri telah membukukan 4 gol dan 3 assists.

Douglas Costa

Douglas Costa menjadi nama selanjutnya yang memutuskan hijrah ke MLS pada 2022 ini. Setelah tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Juventus, Costa akhirnya berlabuh ke LA Galaxy pada awal Juli kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut situs berita bola, berita olahraga dan info bola internasional, Douglas Costa telah memainkan 16 pertandingan di MLS bersama LA Galaxy. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut dilaporkan sudah mengumpulkan 2 gol dan 1 assist.

Giorgio Chiellini

Kali ini ada salah satu bek terbaik di dunia, yakni Giorgio Chiellini. Pemain andalan Juventus dan Timnas Italia tersebut dipastikan bakal berseragam klub MLS pada musim 2022, yakni Los Angeles FC.

Chiellini dikabarkan sudah mendapatkan kesempatan bermain di Liga Amerika Serikat pada musim ini. Bek yang saat ini usianya sudah menginjak 37 tahun tersebut telah memainkan 2 pertandingan, yakni ketika menghadapi Sporting KC dan Nashville SC.

Lorenzo Insigne

Pemain bintang Eropa ke-4 yang resmi hijrah ke MLS pada musim 2022 ini adalah Lorenzo Insigne. Setelah tak menjalin kontrak lagi dengan Napoli, Insigne akhirnya pergi ke Toronto FC tanpa biaya transfer alias gratis.

Winger Timnas Italia tersebut diketahui bakal bertahan di Toronto FC hingga 4 tahun mendatang dan mendapatkan bayaran sebesar 15 juta dolar AS atau setara dengan Rp 224 miliar per musim. Kini dirinya sudah mengoleksi 1 assist dari 1 laga di MLS 2022.

Gareth Bale

Terakhir, Gareth Bale melengkapi daftar pemain bintang Eropa yang memilih hijrah ke MLS 2022. Dirinya diketahui datang ke tim yang juga dibela Chiellini, yakni Los Angeles FC. Keputusan itu diambil karena Bale sudah tak lagi bisa bersaing di skuat utama Tottenham Hotspur dan Real Madrid akibat cedera yang dideritanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dilansir Sportalavista dari situs berita olahraga, berita bola dan laman info bola, Gareth Bale telah memainkan 2 pertandingan di MLS bersama Los Angeles FC. Dalam 2 kesempatan tersebut, bintang asal Wales tersebut mampu mengoleksi 1 gol.

Berikut situs berita bola, berita olahraga dan laman info bola Sportalavista merangkum hasil pertandingan lengkap Liga 1 2022 pekan perdana:

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like