Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Afrika Cup Nation: Prediksi Senegal VS Cape Verde

Sadio Mane Optimis Membawa Senegal Meraih Kemenangan

Cape Verde vs Senegal SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Dari catatan head-to-head, prediksi Senegal untuk Tanjung Verde di babak 16 besar Piala Afrika 2022 malam ini berpihak pada Sadio Mane dan kawan-kawan.

Pada babak penyisihan grup Piala Afrika 2021 yang akan digelar di Kamerun pada awal Januari 2022, timnas Senegal mencatatkan rekor tak terkalahkan dengan 1 kali menang dan 2 kali seri. Senegal adalah satu-satunya tim yang menjaga 100% clean sheet di Piala Afrika ini.

Berkat rentetan hasil bagus ini, Senegal lolos ke babak 16 besar dengan gelar juara Grup B, dan Aliou Cisse memiliki susunan pemain yang lebih ringan di atas kertas untuk babak selanjutnya, yakni menghadapi tim peringkat ketiga Grup A. Team Cape Verde.

 SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Baca Juga: ESPORT Ryzen & Microboy Reunion For Real?

Dalam 3 pertandingan Tanjung Verde, mereka hanya mendapat 1 kemenangan, 1 seri dan 1 kekalahan. Namun, dengan hanya kebobolan 2 gol berkat pertahanan yang solid, Tanjung Verde melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim terbaik ketiga.

Kendati sukses mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan perdana, Senegal terbilang belum bersinar. Kendati ada sosok Sadio Mane yang gahar di Liverpool, lini depan Senegal masih tumpul dengan hanya mampu melesakkan 1 gol sepanjang penyisihan grup. Senegal bisa dibilang terlalu bertumpu kepada Sadio Mane. 

Bahkan, satu-satunya gol Senegal di fase grup lahir dari aksi pemain 29 tahun itu. Mane menjadi salah satu pemain dengan percobaan tembakan terbanyak di setiap laga, dengan rasio mencapai 2,0. Bouna Sarr menorehkan catatan lebih banyak dengan nilai 2,7. 

Namun, jika dilihat posisi aslinya, Sarr bukan merupakan pemain depan. Ia adalah full-back yang kerap kali membantu serangan dengan overlap. Di sisi lain, Cape Verde bakal tampil tanpa beban melawan tim favorit Senegal. 

Secara kualitas pemain, mereka memang kalah jauh, tetapi hasil di penyisihan grup membuktikan bahwa Willy Semedo dan kolega lebih produktif dengan mencetak 2 gol dari 3 laga, lebih banyak daripada Senegal. Pedro Brito sebagai pelatih Cape Verde ingin kembali membuat kejutan di babak 16 besar ini, seperti halnya ketika mereka berhasil lolos dari penyisihan grup kemarin. 

Baca Juga: Ichal Bongkar Semua Kebusukan Trading

“Mereka harus menghormati kami sebagai tim seperti halnya kami menghormati mereka. Kompetisi telah melihat banyak kejutan dan kami berharap menjadi tim yang akan membuat kesal karena misi kami adalah memenangkan pertandingan dan melaju ke babak berikutnya,” Ungkapannya, dilansir laman resmi Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Aliou Cisse selaku pelatih Senegal berharap bisa kembali menurunkan bek terbaiknya di laga nanti. Bouna Sarr, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, dan Saliou Ciss tampil solid dalam 3 pertandingan pembuka, hingga membuat gawang Edouard Mendy belum kebobolan sama sekali. 

Sementara di lini tengah, Senegal masih akan bertumpu pada Idrissa Gueye. Ia diproyeksikan mampu mengontrol laju bola, untuk kemudian mengirimkan operan ke para penyerang yang diisi oleh Habib Diallo, Sadio Mane, dan Boulaye Dia. 

Sementara itu, Cape Verde bakal meladeni finalis 2019 tersebut dengan skuad terbaiknya. Tidak ada masalah cedera ataupun suspensi dalam tubuh skuad arahan Rui Aguas. 

Berkat penampilan apiknya saat bersua Kamerun di laga fase grup terakhir, penyerang Olympiakos, Garry Rodrigues, kemungkinan besar akan mendapat kepercayaan dalam laga nanti. Jika skenario berjalan lancar, ia akan dipasang bersama 2 striker lain, yakni Willy Semedo dan Jamiro Monteiro. 

Berikut prediksi susunan line up Senegal vs Cape Verde: 

Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Bouna Sarr, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Saliou Ciss; Pape Gueye, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye; Habib Diallo, Sadio Mane, Boulaye Dia | Pelatih: Aliou Cissé

Cape Verde (3-4-3): Vozinha; Steven Fortes, Lopes, Stopira; Jeffry Fortes, Patrick Andrade, Kenny Rocha Santos, Dylan Tavares; Garry Rodrigues, Willy Semedo, Jamiro Monteiro | Pelatih: Pedro Brito

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League