Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

AS Roma Resmi Datangkan Paulo Dybala

Paulo Dybala SPORTALAVISTA
Paulo Dybala resmi ke AS Roma.

SportalavistaAS Roma baru saja resmi mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Demi memperbaiki performanya pada musim depan, tim yang mendapatkan julukan Serigala Ibu Kota tersebut mencoba mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus.AS Roma Resmi Datangkan Paulo Dybala

Kabar resminya Dybala ke Roma diungkapkan langsung melalui akun media sosial Twitter pada Rabu sore WIB, 20 Juli 2022. Dalam mendatangkan pemain baru ini, Roma dikabarkan tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis.  Pasalnya, mantan pemain Palermo tersebut diketahui telah berstatus bebas transfer usai tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Juventus pada akhir musim ini.

“Klub dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan penyerang terkenal di dunia, Paulo Dybala,” tulis AS Roma di akun media sosial Twitter yang dikutip Sportalavista.

Sementara itu Dybala mengaku senang bisa bergabung dengan AS Roma, terlebih klub legendaris Serie A Italia tersebut memiliki pelatih sekelas Jose Mourinho, yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi di pentas sepak bola Italia, bahkan Eropa.

“Saya bergabung dengan tim yang sedang berkembang. AS Roma adalah klub yang terus-menerus membangun fondasi solid untuk masa depan. Mereka juga punya sosok pelatih sekelas Jose Mourinho. Bekerja bersama dengannya akan jadi sebuah privilese,” kata dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saat masih menjadi lawan AS Roma saya selalu mengagumi atmosfer yang diciptakan oleh para suporter tim. Sekarang saya tidak sabar menyapa mereka dengan seragam klub,” ujar Dybala menambahkan.

Menurut beberapa situs berita olahraga, berita bola dan info bola di media internasional, transfer Paulo Dybala ke Roma tidak berjalan mulus 100 persen. Dengan kata lain kepindahan sang pemain sempat terkendala sedikit masalah emosional.

“Hari-hari sebelum saya menandatangani kontrak bersama AS Roma sungguh penuh emosi. Gerak cepat dan tekad yang ditunjukkan AS Roma untuk membuktikan mereka menginginkan saya yang membuat perbedaan,” tutur Dybala menambahkan.

Paulo Dybala Tak Pakai Nomor Punggung 10 di Roma

Paulo Dybala dilaporkan tidak menggunakan nomor punggung 10 di AS Roma pada kompetisi Serie A Italia pada musim depan. Padahal sang pemain depan tersebut sudah ditawarkan langsung oleh legenda Serigala Ibu Kota, yakni Francesco Totti.

Sebelumnya ada dugaan bahwa Dybala bakal mengenakan nomor punggung krusial, yakni 10, di kubu Roma pada musim depan. Mengingat, Il Giallorossi belum menemukan sosok pengganti Totti, yang sudah mengenakan nomor 10 selama kurang lebih dua dekade.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebagai pendahulunya, Totti pun secara terbuka meminta Dybala untuk mengenakan nomor punggung 10 di Roma pada Serie A Italia musim depan. Pasalnya, Dybala merupakan pemain muda dengan talenta besar sehingga membuatnya layak mengenakan nomor punggung krusial tersebut.

Dybala sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya enggan mengambil nomor punggung 10 di AS Roma. Menurut sang pemain, hal itu dikarenakan dirinya saat ini masih ingin mengenakan nomor punggung 21 dan menghormati Totti sebagai pendahulunya.

“Saya bicara ke manajer umum dan dia bertanya apakah saya mau mengambil nomor 10, yang tentu saja sangat signifikan di sini karena semua yang sudah dilakukan Francesco Totti. Saya kira nomor itu harus tetap jadi miliknya (Totti) mengingat arti dia bagi kota ini dan fans. Saya berterima kasih kepadanya karena memakai nomor seperti itu butuh respek dan tanggung jawab besar,” kata Dybala, dikutip Sportalavista.

“Saya masih melihat itu sebagai nomornya. Mungkin saya akan memakainya suatu hari nanti, tapi untuk sekarang saya senang memakai nomor 21, nomor yang saya pakai ketika saya mulai sukses. Semoga saya juga akan mulai sukses di sini,” kata Paulo Dybala melanjutkan.

Deretan Pemain Baru AS Roma di Serie A Italia 2022/23

Selain Paulo Dybala, AS Roma juga mendatangkan beberapa pemain baru lainnya di bursa transfer musim panas ini. Menurut beberapa situs berita bola, berita olahraga dan info bola, Il Giallorossi telah mendatangkan 4 pemain baru.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ke-4 amunisi baru tersebut adalah Zeki Celik, Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Mile Svilar. Dari 4 pemain anyar tersebut, nyatanya hanya Zeki Celik yang didatangkan Roma dengan biaya transfer. Sedangkan 3 pemain lainnya didatangkan secara gratis.

Hadirnya Matic di kubu Roma semakin memperjelas betapa sayangnya Mourinho terhadap sang gelandang. Bisa dikatakan bahwa gelandang Serbia tersebut sebagai pemain kesayangan Jose Mourinho, yang selalu dia bawa kemana pun sang pelatih pergi.

Sekedar informasi tambahan, Mourinho dan Matic telah bekerja sama di tiga klub berbeda, yakni Chelsea, Manchester United dan AS Roma. Dengan kedatangan Matic, maka lini tengah AS Roma pun bisa lebih kuat dalam bertahan dan menyerang. Matic sendiri bakal bertahan di Stadio Olimpico sampai tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, Paulo Dybala secara resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, di mana pemain berkebangsaan Argentina tersebut bakal bertahan di Stadio Olimpico hingga 2025 mendatang. Kehadiran Dybala di kubu Roma bisa membuat Serigala Ibu Kota bakal lebih berbahaya di Serie A Italia musim depan.

Untuk mengetahui berita olahraga, berita bola, dan info bola terkini, Anda bisa terus mengikuti situs Sportalavista setiap harinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League