Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Ayah Luis Diaz Akan Segera Dibebaskan Oleh Para Penculik

Ayah Luis Diaz Akan Segera Dibebaskan Oleh Para Penculik

Penculikan Ayah Luis Diaz

Sportalavista – Ayah dari penyerang Liverpool dan Kolombia, Luis Diaz, akan segera dibebaskan oleh kelompok gerilyawan ELN yang menculik dia dan istrinya, demikian dikonfirmasi oleh Tentara Pembebasan Nasional dalam sebuah pernyataan.

Kedua orang tua Diaz diculik diduga di bawah todongan senjata ketika sedang mengisi bahan bakar truk mereka di Barrancas akhir pekan lalu, dan pemain sayap ini tidak terlibat dalam dua pertandingan terakhir timnya.

Berita duka datang pada pagi hari saat Liverpool menang 3-0 atas Nottingham Forest, di mana Diogo Jota mengangkat jersey Diaz untuk mendukung rekan setimnya setelah membuka skor.

Ibu Diaz segera ditemukan dalam keadaan selamat dan diselamatkan, tetapi ayahnya tetap hilang, membuat Luis Diaz tetap absen dalam kemenangan 2-1 di babak keempat Piala EFL hari Rabu atas Bournemouth.

Gerilyawan ELN Dalang Penculikan

Pencarian militer besar-besaran dilakukan untuk menemukan ayah Diaz, yang diyakini pihak berwenang telah dibawa ke Venezuela, dan hadiah sekitar £40.000 ditawarkan untuk informasi apa pun yang mengarah pada penyelamatannya.

Kelompok gerilyawan ELN segera diidentifikasi sebagai pelakunya, dan pemerintah Kolombia mulai bernegosiasi dengan faksi tersebut, yang diklasifikasikan sebagai organisasi teroris oleh Uni Eropa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diaz disarankan untuk tidak melakukan perjalanan kembali ke Amerika Selatan karena khawatir akan keselamatannya, namun sebuah pernyataan dari kelompok tersebut kini telah dirilis ke El Colombiano, yang menyatakan bahwa mereka akan segera memulai proses untuk membebaskan ayah Diaz.

“Kami memberi hormat kepada Kolombia dan Karibia. Kami bersolidaritas dengan keluarga-keluarga yang mengalami penderitaan dan tragedi akibat pengangguran, kekerasan kriminal paramiliter dan pengabaian oleh Negara. Korupsi klan-klan politik merupakan ancaman utama bagi stabilitas kawasan,” bunyi pernyataan tersebut.

“Front Perang Utara memiliki komando dengan misi ekonomi dan salah satunya melakukan privatisasi kebebasan, yang, setelah dilaporkan dan diverifikasi bahwa itu adalah pendeta Lucho Diaz, dipandu oleh pembebasannya karena dia adalah anggota keluarga dari olahragawan hebat yang kita semua cintai sebagai orang Kolombia.

“Sejak saat itu, proses pembebasan dimulai dan kami ingin menghindari insiden apapun. Tegas dalam mencari jalan perdamaian, dengan transformasi yang diperlukan yang dibutuhkan negara. Dari Karibia.”

Sebelum pernyataan grup, bos Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Diaz telah mengikuti latihan menjelang pertandingan Liga Premier hari Minggu dengan Luton Town, tetapi terserah pada pemain berusia 26 tahun itu untuk memutuskan apakah dia siap untuk kembali ke aksi kompetitif.

Diaz telah bermain 58 kali untuk Liverpool sejak tiba dari Porto dengan nilai transfer £40,8 juta pada Januari 2022, mencetak 14 gol dan membuat sembilan gol lainnya saat memenangkan Piala EFL, Piala FA, dan Community Shield.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemain sayap ini juga memiliki sembilan gol dari 43 penampilan senior untuk Kolombia, yang ia wakili di Copa America pada 2019 dan 2021.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...