Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Bundesliga: Dortmund 1 VS 0 Arminia, Gol Tunggal Marius Wolf Membawa Point Penuh Untuk Dortmund

Dortmund Perlahan Kembalikan Performanya Terbaiknya

Sportalavista

Dortmund mengalahkan tim promosi baru Arminia Bielefeld 1-0. Kembalinya Erling Haaland juga menandai hasil tersebut. Dortmund menang saat menjamu Arminia di Signal Iduna Park, Minggu (3 Maret 2022).

Marius Wolf menjadi pahlawan Die Borussen setelah gol di babak pertama menjadikannya pemenang. Hasil tersebut semakin menguntungkan Dortmund karena Haaland akhirnya bisa kembali beraksi. Pembom muda Norwegia telah absen untuk waktu yang lama karena cedera otot.

Kemenangan atas Arminia menempatkan Dortmund menjauh dari Bayern Munich di tabel Bundesliga. Si kuning dan hitam kini mengumpulkan 53 poin dari 25 pertandingan, terpaut tujuh poin dari sang juara bertahan, dengan satu pertandingan tersisa.

Melewati benteng Arminia lebih dekat ke zona degradasi daripada Lehfeld. Arminia berada di urutan ke-15 dengan 25 poin, unggul dua poin dari Stuttgart di babak playoff.

Baca Juga:GREENWOOD PENYERANG MU DITANGKAP POLISI ATAS TUDUHAN PEMERKOSAAN DAN PENGANIAYAAN

Felix Passlack mengirim umpan lambung ke dalam kotak yang menemui Wolf. Pemain yang disebut terakhir menyodorkan kepada Donyell Malen tapi sepakannya mengenai Amos Pieper sehingga berbelok arah dan berakhir melenceng ke arah kiri gawang Arminia.

Serangan balasan Arminia pada tujuh menit kemudian. Operan Bryan Lasme kepada Masaya Okugawa diteruskan dengan sepakan keras dari tengah kotak penalti meski bisa ditahan kiper Gregor Kobel.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dortmund akhirnya mencetak gol di menit ke-21. Bermula dari tendangan bebas Thorgan Hazard yang dihalau lini pertahanan Arminia, bola dikuasai Jude Bellingham di sisi kiri kotak penalti. Umpan silang Bellingham menemui Hazard yang berdiri tidak terkawal, lalu melepaskan operan mendatar untuk diselesaikan Wolf dari depan kotak 6 yard.

Saat pertandingan melewati setengah jam, wasit menghadiahi Dortmund penalti setelah Robin Hack dinilai melakukan handball. Namun, wasit kemudian memeriksa melalui VAR lalu membatalkan keputusan itu.

Baca Juga:Ronaldinho Diisukan Segera Bergabung Dengan Rans Cilegon FC

Usai turun minum, Dortmund dan Arminia jual-beli serangan. Dortmund sempat dibuat kocar-kacir oleh kecepatan Lasme. Bellingham mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan jarak jauh tapi melebar, kemudian Arminia membalas dengan tembakan jarak jauh Hack yang mesti ditangkis Kobel.

Dalam usahanya mencari gol tambahan, Dortmund memasukkan Erling Haaland dan Giovanni Reyna. Kedua pemain ini sama-sama comeback usai absen selama beberapa waktu akibat cedera.

Arminia menciptakan peluang berbahaya di 10 menit terakhir. Lasme menguasai bola di depan gawang, tapi kerja samanya dengan Okugawa bisa diblok Passlack.

Setelahnya, gantian Dortmund mengancam gawang Arminia. Umpan Julian Brandt menemui Haaland di kotak penalti. Operannya kepada Reyna diteruskan dengan sepakan dari sudut sempit meski bola masih melenceng.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:Biografi: Mario Aji Pembalap Moto3 Asal Indonesia

Di akhir injury time, Arminia kembali merepotkan Dortmund. Klos menanduk bola sepak pojok, tapi belum menguji Kobel. Pertandingan selesai, Dortmund menjaga keunggulan 1-0 atas Arminia Bielefeld.

Susunan Pemain:

Dortmund (4-2-3-1): Kobel – Passlack (Maloney 85′), Can, Pongracic, Schulz – Dahoud, Witsel (c), Bellingham – Wolf (Brandt 70′), Malen (Haaland 63′), Hazard (Reyna 63′)
Pelatih: Marco Rose

Arminia (4-2-3-1): Ortega (c) – Brunner, Pieper, Andrade, Bello – Vasiliadis, Schöpf – Wimmer (Ince 90′), Okugawa, Hack (Klos 77′) – Lasme
Pelatih: Frank Kramer

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...