Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Carlos Ezpeleta: Tes MotoGP Mandalika Sukses, Sirkuit Perlu Perbaikan

Sirkuit Mandalika Perlu Perbaikan Keluahan Para Rider

Carlos Ezpeleta SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta mengatakan tes MotoGP Mandalika berlangsung sukses meski para pembalap mengeluhkan kondisi trek Mandalika. Tes MotoGP Mandalika berakhir pada Minggu (13/2) dengan pembalap Repsol Honda Pol Espargaro sebagai pembalap tercepat dalam tes tersebut.

Pengujian di trek Mandalika juga menuai keluhan dari beberapa pembalap. Selain kondisi lintasan yang kotor, banyak pembalap yang mengeluhkan kerikil di aspal di Mandalika. Tapi Ezpeleta berpikir itu normal untuk trek baru. Putra Carmelo Ezpeleta itu mengatakan tes MotoGP Mandalika berlangsung sukses.

“Seperti kita pergi ke sebuah sirkuit baru untuk kali pertama, pastinya ada tantangan. Tapi secara keseluruhan ini jelas pengalaman yang bagus bagi tim, baik Dorna dan tim lokal, bagi semua tim dan pembalap yang datang ke sini,” ucap Ezpeleta dalam Media Hub Dorna.

“Ini proses yang bagus, hadir di sini lewat WSBK lebih dulu, kemudian tes MotoGP sebelum balapan MotoGP. Jadi ini pelajaran yang bagus. Masih ada yang harus diperbaiki baik di dalam dan luar trek, tapi standar untuk sebuah fasilitas yang baru ini cukup sukses, senang bisa kembali ke Indonesia setelah MotoGP lama tidak tampil di sini dan penggemar pantas mendapatkannya,” sambung Ezpeleta.

MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung pada 18-20 Maret. Ezpeleta mengatakan trek Mandalika masih memiliki beberapa area untuk diperbaiki sebelum balapan berlangsung. Pria asal Spanyol itu yakin Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bisa memperbaiki lintasan.

“Prioritas utama tentunya menggelar balapan MotoGP, bisa menggelar dalam kondisi bagus. Masih ada beberapa tantangan dalam hal membersihkan sirkuit. Tentu masih ada pekerjaan konstruksi di dalam dan luar sirkuit yang menimbulkan debu, kemudian ada hujan dan berhenti, kami percaya diri sirkuit akan lebih bersih,” ucap Ezpeleta.

“Tentu MGPA punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan sirkuit. Bagus di sirkuit seperti ini, di mana mereka tidak ada cadangan acara di sirkuit, jadi mereka bebas untuk memperbaiki sirkuit seperti yang kami minta,” ujar Ezpeleta.

Ezpeleta kemudian mengungkap sejumlah hal yang perlu diperbaiki dari Sirkuit Mandalika jelang menggelar balapan MotoGP Mandalika 2022 bulan depan.

“Seperti mengecat ulang, sejumlah masalah kecil yang kami minta perbaiki, terutama membersihkan trek, menghilangkan semua kotoran, dan masalah yang muncul di trek karenanya,” ucap Ezpeleta.

“Jadi mereka punya waktu yang cukup, mereka punya mesin yang bagus di sini untuk membersihkan dan mengangkat kotoran, kami percaya diri tugas bagus akan dilakukan [MGPA] saat kami kembali satu bulan lagi,” kata Ezpeleta.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League