Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Chelsea Inginkan Pemain Muda Lyon, Rayan Cherki

Chelsea Inginkan Pemain Muda Lyon, Rayan Cherki

Chelsea Bidik Rayan Cherki

Sportalavista – Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan sebuah langkah potensial untuk mendapatkan penyerang Lyon, Rayan Cherki.

Pemain berusia 19 tahun itu telah lama dianggap sebagai salah satu talenta paling menarik di Eropa sejak muncul ke permukaan bersama Lyon pada usia 16 tahun.

Cherki mencatatkan namanya di Coupe de France 2019-20, mencetak tiga gol dan memberi assist untuk dua gol lainnya dalam tiga pertandingan, dan sejak saat itu ia menjadi bagian integral dari tim utama Gones.

Musim 2022-23 merupakan musim terbaik Cherki dari segi statistik sejauh ini, di mana penyerang kelahiran 2003 ini mencatatkan lima gol dan enam assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Manchester United Tertarik Bintang Muda Benfica, Joao Neves

Sepang Terjang rayan Cherki

Meskipun usianya masih muda, pemain internasional Prancis U-21 ini telah tampil 102 kali untuk tim utama Lyon, mencetak 14 gol dan 16 asis, serta mendapatkan pengalaman Eropa di Liga Champions dan Liga Europa.

Cherki juga tampil mengesankan untuk Les Bleuets dengan lima gol dan tiga asis dari 12 penampilan internasional, membantu negaranya mencapai perempat final Kejuaraan Eropa U-21 yang sedang berlangsung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sang remaja paling nyaman bermain sebagai pemain sayap kanan atau nomor 10, tetapi ia juga mengasah kemampuannya sebagai pemain sayap kiri dan penyerang tengah selama masa-masa awal kariernya di Lyon.

Menurut jurnalis Simon Phillips, kemampuan Cherki telah menarik perhatian Chelsea, yang sedang menjajaki perekrutan pemain muda asal Prancis tersebut di bursa transfer kali ini.

Baca Juga:
Manchester United Akan Ajukan Tawaran Untuk Andre Onana Pekan Ini

Kontrak Cherki Hingga 2025 di Lyon

Berita Bola – Lyon mengikat Cherki dengan kontrak baru pada bulan April, dan kontrak tersebut hanya akan berlaku hingga 2025, namun ia tidak akan menikmati waktu bermain sebanyak di Stamford Bridge seperti yang ia dapatkan di klubnya saat ini.

The Blues telah berusaha untuk memperbaiki kekurangan lini serang mereka dari musim lalu, yang mana tidak ada pemain yang mencetak dua gol untuk the Blues, dengan Raheem Sterling dan Kai Havertz mencetak sembilan gol.

Kedatangan Christopher Nkunku dari RB Leipzig telah dikonfirmasi, beberapa bulan setelah kesepakatan harga dan tes medisnya selesai, sementara Nicolas Jackson juga telah tiba dari Villarreal.

Namun, Havertz telah dilepas ke Arsenal dalam kesepakatan senilai £65 juta, sementara Romelu Lukaku dan Pierre-Emerick Aubameyang juga diperkirakan akan dicoret dari daftar pemain menjelang musim baru.

Chelsea diyakini hampir mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk penjualan Lukaku, yang akan kembali ke San Siro sebagai pemain pinjaman dengan kewajiban untuk membeli pada tahun 2024.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Aubameyang telah menjadi subjek ketertarikan dari klub-klub di Arab Saudi, namun sang mantan pemain Arsenal diperkirakan tidak tertarik untuk pindah ke Timur Tengah pada saat ini dalam karirnya.

Aubameyang telah menegaskan keinginannya untuk kembali ke Barcelona, namun peluangnya untuk kembali ke Camp Nou sangat kecil, karena bos Blaugrana, Xavi, tidak sedang mencari penyerang baru di musim panas ini.

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...