Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Copa Italia: AC Milan 4 VS 0 Lazio, Rossoneri lolos ke semifinal Coppa Italia 2021-2022

Rossoneri lolos ke semifinal Coppa Italia 2021-2022

Ac Milan Vs Lazio

Laga perempat final Coppa Italia 2021-2022 AC Milan vs Lazio digelar di Stadion San Siro, dini hari WIB, Kamis (10/2/2022), AC Milan menang 4-0.

Gol AC Milan dalam laga ini dicetak oleh Rafael Leo pada menit ke-24, bersama Olivier Giroud (41 dan 45+1) dan Frank Casey (79′) Mei Open dua derajat (dua bola). Dengan kemenangan ini, AC Milan lolos ke semifinal Coppa Italia 2021-2022 dan akan menantang Inter Milan di babak tersebut.

Babak Pertama

Pada menit ke-12, AC Milan baru saja melepaskan tekanan dan mengancam pertahanan Lazio melalui Frank Casey. Namun, tembakan mendatar yang gagal diselamatkan oleh Peperena.

Selang 12 menit, akhirnya tim tuan rumah mampu membuka papan skor lewat Rafael Leao. Rafael Leao sukses menjebol gawang Reina dengan tendangan dari jarak dekat usai menerima umpan manis Alessio Romagnoli.

Tak mau kalah, Gli Aquilotti –julukan Lazio- terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan menaikkan tempo permainan. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan Immobile yang sudah berhadapan langsung dengan Maignan tak menyamping di sisi gawang.

Akan tetapi, di penghujung babak pertama, AC Milan justru berhasil menorehkan dua gol tambahan yang diborong Olivier Giroud pada menit 41 dan 45+1. Alhasil, Rossoneri unggul 3-0 saat turun minum.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Babak Kedua

Unggul tiga gol membuat Rossoneri tampil lebih santai di babak kedua. Hingga menit 50, mereka terlihat bermain dalam tempo lambat untuk mempertahankan penguasaan bola.

Keadaan tersebut membuat AC Milan sedikit lengah sehingga nyaris kebobolan pada menit 57. Beruntung mereka memiliki Maignan yang dengan sigap menepis tendangan melengkung dari Pedro Rodriguez yang berhasil menusuk ke dalam kotak penalti.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup alot dan hanya terjadi pertempuran di lini tengah. AC Milan tak mengambil inisiatif serangan, sedangkan Lazio kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Baru pada menit 71, Rossoneri kembali mengancam gawang tim tamu lewat Alexis Saelmaekers yang baru masuk di paruh kedua. Sayangnya, tandukannya yang menyambut crossing dari Ante Rebic masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, gantian Gli Aquilotti yang mendapatkan peluang berbahaya lewat Sergej Milinkovic-Savic. Namun, sundulan pemain asal Serbia itu yang menyambar sepak pojok dari Luis Alberto mengarah tepat ke pelukan Maignan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sepuluh menit jelang waktu normal usai, AC Milan berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Kali ini, giliran Franck Kessie yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Pantai Gading itu membukukan gol setelah terjadi kemelut di kotak penalti Lazio.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang dihasilkan oleh kedua tim. Alhasil, skor 4-0 untuk keunggulan Rossoneri menutup pertandingan ini.

Berikut susunan pemain AC Milan vs Lazio:

MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Ismael Bennacer, Samu Castillejo, Ante Rebic, Marko Lazetic, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi, Daniel Maldini, Rade Krunic, Tiemoue Bakayoko, Alexis Saelemaekers.

LAZIO (4-3-3): Pepe Reina; Elseid Hysaj, Luiz Felipe, Patric, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Toma Basic; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Cadangan: Thomas Strakosha, Marius Adamonis, Lucas Leiva, Pedro, Luis Alberto, Dimitrije Kamenovic, Luka Romero, Stefan Radu, Raul Moro, Andre Anderson, Manuel Lazzari, Romano Floriani, Mussolini.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...