Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

EFL Cup: Prediksi Liverpool Vs Fulham

Prediksi Liverpool Vs Fulham

Prediksi Liverpool Vs Fulham

Sportalavista – Setelah keduanya meraih kemenangan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA baru-baru ini, Liverpool dan Fulham mencari kemenangan lain di putaran pertama semifinal EFL Cup pada Kamis, 03.00 WIB.

The Reds menyambut the Cottagers di Anfield dengan bekal kemenangan telak 2-0 atas Arsenal di Piala FA, sementara anak asuh Marco Silva mengalahkan Rotherham United 1-0 untuk mencapai babak keempat.

Mengikuti jejak West Ham United yang menerima hampir 90 menit tekanan di Emirates sebelum meraih kemenangan 2-0 Liverpool menjadi tim terakhir yang mendapatkan keuntungan dari pemborosan yang mengkhawatirkan dari the Gunners di hari Minggu malam, di mana anak asuh Jurgen Klopp berhasil lolos ke babak empat dengan segala rintangan yang ada.

Dengan Virgil van Dijk yang absen karena sakit dan Mohamed Salah yang sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Africa Cup of Nations, Liverpool dapat dengan mudah tertinggal dua atau tiga gol di babak pertama, namun saat Arsenal berusaha dan gagal berkali-kali untuk menjebol gawang Alisson Becker, the Reds dengan kejam menghukum tuan rumah melalui sebuah gol bunuh diri dari Jakub Kiwior dan gol di menit akhir pertandingan dari Luis Diaz.

Liverpool Targetkan Bawa Pulang Trofi

Dengan pulang dari London Utara dengan kesuksesan luar biasa, the Reds sekali lagi berjuang untuk meraih empat gelar pada saat ini supremasi Liga Premier dan Liga Eropa adalah tujuan yang sangat realistis dan raksasa Merseyside ini akan tampil di semifinal EFL Cup untuk rekor ke-19 kalinya pekan ini.

Pemenang sembilan kali ini telah menyingkirkan Leicester City, Bournemouth dan West Ham United untuk mencapai babak empat besar meskipun gagal untuk menjaga clean sheet di salah satu dari kontes tersebut dan dari delapan leg pertama semifinal sebelumnya di kandang, the Reds tidak pernah terkalahkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemenangan atas Arsenal pada hari Minggu juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool di semua turnamen menjadi enam pertandingan, dan mereka telah melalui 23 pertandingan kompetitif tanpa berakhir dengan skor yang salah di Anfield, meskipun kekalahan terakhir mereka di Piala EFL di kandang sendiri terjadi saat menghadapi klub ibu kota seperti Arsenal pada tahun 2020.

Empat tahun kemudian, Klopp dan rekannya, Silva, dapat berbagi lelucon atas kekalahan mereka atas the Gunners, yang juga menelan kekalahan 2-1 dari the Cottagers di Malam Tahun Baru sebelum Fulham meraih kemenangan beruntun di hari Jumat malam.

Kepercayaan Diri Fulham Tundukan Arsenal

Kunjungan tim yang sedang berjuang di Championship, Rotherham, tidak diperkirakan akan menjadi ujian yang berarti bagi Fulham di Piala FA, khususnya dengan Silva yang menurunkan tim inti yang tangguh, namun hanya satu gol yang dapat memisahkan kedua tim di London Barat, saat Bobby Decordova-Reid yang mencetak gol penentu kemenangan atas Arsenal mencetak gol di menit ke-24.

Sebelum Fulham dapat melanjutkan ambisi mereka untuk meraih gelar Piala FA pertama mereka, the Cottagers dapat selangkah lebih dekat untuk meraih kemenangan pertama mereka di EFL Cup dengan keberhasilan mengejutkan di Anfield, dan pertandingan hari Kamis ini akan menandai penampilan semifinal perdana tim tamu di kompetisi ini, dengan prestasi terbaik mereka sebelumnya adalah mencapai babak perempat final pada tahun 1968, 1971, 2001 dan 2005.

The Cottagers telah merasakan kesuksesan melawan salah satu tim asal Merseyside di turnamen tahun ini, menenggelamkan Everton melalui adu penalti di babak delapan besar setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur, Norwich City dan Ipswich Town pada babak sebelumnya, namun belum pernah ada tim yang baru pertama kali tampil di semifinal sejak musim 2012-13 yang mampu melaju hingga babak puncak.

Baik Middlesbrough atau rival London Barat, Chelsea, akan menunggu Fulham jika mereka dapat membalikkan keadaan dalam pertandingan dua leg, namun the Cottagers telah kalah dalam lima pertandingan EFL Cup sebelumnya melawan Liverpool dan berada di pihak yang kalah dalam pertandingan seru 4-3 di Liga Premier di Anfield satu bulan yang lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Liverpool Vs Fulham

Bos Liverpool, Klopp, menyebut sekop sebagai sekop saat menguraikan penyakit Van Dijk selama akhir pekan, mengakui bahwa pemain asal Belanda itu terlihat “s**s” saat dia melapor untuk latihan pekan lalu, tetapi dia telah dinyatakan fit untuk memulai pekan ini.

Namun, manajer The Reds kini telah kehilangan Trent Alexander-Arnold untuk beberapa minggu ke depan karena cedera lutut, sementara tidak ada Dominik Szoboszlai (hamstring), Andrew Robertson (bahu), Kostas Tsimikas (tulang selangka), Stefan Bajcetic (betis), Thiago Alcantara (pinggul), Ben Doak (lutut) atau Joel Matip (ACL) yang akan keluar dari ruang perawatan.

Salah dan pemain internasional Jepang, Wataru Endo, juga akan absen di kedua leg semifinal karena komitmen mereka untuk membela negaranya, dan meskipun pilihan pemain senior untuk perubahan sangat terbatas pada saat ini, Conor Bradley, Ryan Gravenberch, dan Diogo Jota dapat menyegarkan tim tuan rumah.

Skuad Fulham juga telah berkurang karena pemanggilan AFCON, saat duo Nigeria Calvin Bassey dan Alex Iwobi telah pergi untuk bergabung dengan tim nasional mereka bersama Fode Ballo-Toure dari Senegal, meskipun yang terakhir ini sangat sulit untuk mendapatkan waktu bermain.

Tidak ada masalah cedera baru yang muncul saat menghadapi Rotherham, meskipun Adama Traore (paha) dan Tim Ream (betis) tidak dapat tampil saat menghadapi the Millers, dan hanya pemain yang disebut terakhir yang memiliki kesempatan untuk tampil pekan ini.

Beberapa pemain yang sudah dikenal seperti Bernd Leno, Joao Palhinha dan Raul Jimenez akan kembali ke tim inti Silva setelah diistirahatkan saat menghadapi Rotherham, namun mantan pemain Liverpool, Harry Wilson yang telah mencetak satu gol dan satu assist di EFL Cup musim ini akan mengulangi perannya di lini depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Gomez; Jones, Mac Allister, Gravenberch; Jota, Nunez, Diaz

Fulham Prediksi Starting Lineup:

Leno; Tete, Adarabioyo, Diop, Robinson; Cairney, Palhinha; Wilson, Pereira, Decordova-Reid; Jimenez

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...