Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

EURO 2024: The Three lions tantang La Roja.

PRAGUE, CZECH REPUBLIC - JUNE 07: David Moyes, Manager of West Ham United, celebrates with their winners medal after the team's victory during the UEFA Europa Conference League 2022/23 final match between ACF Fiorentina and West Ham United FC at Eden Arena on June 07, 2023 in Prague, Czech Republic. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)

Sportalavista -Babak 8 besar Euro 2024 menjanjikan laga-laga seru antara tim top. Pasalnya, melihat bagan 8 besar Piala Eropa nanti, banyak tim kuat yang harus saling sikut untuk berebut tiket ke semifinal.

Inggris menang dramatis 2-1 atas Belanda pada babak semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7) dini hari WIB.
Tim asuhan Gareth Southgate baru bisa memastikan kemenangan pada masa injury time babak kedua. Gol dicetak lewat penyelesaian apik pemain pengganti, Ollie Watkins.

Hasil ini membuat Inggris lolos ke final untuk bersua Spanyol dalam laga yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB.

Babak pertama Belanda vs Inggris berjalan seru. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Belanda bahkan mampu unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol yang membawa Belanda unggul 1-0 dicetak Xavi Simons.

Terkini, Rabu 3 Juli 2024, semua pertandingan babak 16 besar sudah beres dimainkan. Jadi, tersisa 8 negara lolos perempat final Piala Eropa 2024, termasuk dua tim kejutan yaitu Swiss dan Turki.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Gol ini berawal dari kesalahan Declan Rice yang hilang bola di area permainan sendiri. Bola dikuasai oleh Xavi Simons yang lantas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang Jordan Pickford.

Ancaman kemudian dilakukan Inggris pada menit ke-14. Bukayo Saka melakukan penetrasi ke kotak penalti yang diakhiri dengan tembakan tetapi bisa diblok pertahanan Belanda.

Bola liar di kotak penalti disambut tendangan first time Harry Kane yang masih berada di atas mistar gawang Belanda.

Setelah menendang, kaki kanan Kane beradu dengan kaki Denzel Dumfries yang coba melakukan blok. Setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), wasit Felix Zwayer memberikan hadiah penalti buat The Three Lions.

Kane yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk membuat skor jadi imbang 1-1 pada menit ke-18.

DORTMUND, GERMANY – JULY 10: Harry Kane of England scores his team’s first goal from a penalty kick during the UEFA EURO 2024 semi-final match between Netherlands and England at Football Stadium Dortmund on July 10, 2024 in Dortmund, Germany. (Photo by Richard Pelham/Getty Images)

Babak ke 2

Memasuki babak kedua tempo permainan cenderung melambat. Belanda dan Inggris terlihat bermain lebih hati-hati dan lebih rapat saat bertahan.

Pendekatan ini membuat minim peluang berbahaya diciptakan oleh kedua tim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Belanda baru mendapatkan peluang pada menit ke-65. Sontekan Virgil van Dijk memanfaatkan umpan silang Joey Veerman masih bisa diamankan Pickford.

Di sisi lain, Inggris yang tampil bagus di babak pertama kesulitan mengkreasi peluang berbahaya. Beberapa kesalahan juga terjadi saat melakukan operan di area permainan lawan.

Ancaman justru kembali datang dari Belanda. Bola liar di kotak penalti disambut tendangan voli Simons yang masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Pickford pada menit ke-77.

Inggris yang minim menciptakan peluang justru bisa mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Umpan Cole Palmer tidak disia-siakan Ollie Watkins untuk membobol gawang Verbruggen.

Tembakan keras Watkins dari sudut sempit mengarah ke sudut kanan gawang tanpa mampu dibendung Verbruggen sekaligus mengantarkan Inggris ke final Euro 2024.

Trending

Advertisement. Scroll to continue reading.

Barcelona Mengincar Giovani Lo Celso Sebagai Pengganti Gavi

Link Live Streaming Gratis Kualifikasi EURO 2024

Trending

Link Live Streaming Gratis EURO 2024 GERMANY

Susunan pemain:
Belanda (4-3-3): Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Xavi Simons, Jordy Schouten, Tijjani Reijnders; Donyell Malen, Memphis Depay, Cody Gakpo

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi; Bukayo Saka, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Kieran Trippier; Phil Foden, Jude Bellingham; Harry Kane

Baca artikel CNN Indonesia “Hasil Euro 2024: Inggris Menang Dramatis, Lawan Spanyol di Final” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240711034846-142-1119893/hasil-euro-2024-inggris-menang-dramatis-lawan-spanyol-di-final.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Sportalavista -Babak 8 besar Euro 2024 menjanjikan laga-laga seru antara tim top. Pasalnya, melihat bagan 8 besar Piala Eropa nanti, banyak tim kuat yang harus saling sikut...

BOLA

Sportalavista – Spanyol berhasil melaju ke final Piala Eropa 2024. Hasil itu didapat setelah Tim Matador menanduk Prancis 2-1 di semifinal.Spanyol vs Prancis berlangsung di...

BOLA

Sportalavista – Prediksi Inggris vs Belanda di babak semifinal EURO 2024 yang berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB berpotensi ketat. Dalam laga...

BOLA

Sportalavista – Prediksi Spanyol vs Prancis semifinal EURO 2024 berpotensi bakal jadi duel sengit. La Furia Roja yang datang dengan status tim tersubur, kini ditantang Prancis sebagai...