Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Everton Nego Pemain Manchester United, Anthony Elanga

Everton Nego Pemain Manchester United, Anthony Elanga

Elanga Berpotensi Pindah ke Everton

Sportalavista – Everton dikabarkan telah menyatakan ketertarikan mereka pada pemain sayap Manchester United, Anthony Elanga.

Elanga nyaris tidak tampil di paruh kedua musim ini di bawah asuhan Erik ten Hag, namun terus menunjukkan tanda-tanda menjanjikan untuk tim nasional Swedia.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak gol ke gawang Azerbaijan dan Selandia Baru sejauh ini di tahun 2023 satu-satunya golnya tahun ini karena ia sama sekali tidak tampil di Premier League sejak menjadi pemain pengganti pada menit ke-84 dalam kekalahan 7-0 United di tangan Liverpool.

Baca Juga:
Inter Milan Mengajukan Tawaran €30 Juta Untuk Romelu Lukaku Dari Chelsea

Mason Mount Jadi Ancaman Perebutan Posisi

Setelah kedatangan Mason Mount ke Old Trafford, hal tersebut hanya akan membuat Elanga semakin terpuruk, jadi United sepertinya akan menjual pemain muda asal Swedia tersebut.

Everton mencoba untuk mendatangkan Elanga dengan status pinjaman pada bulan Januari, namun Ten Hag memblokir kesepakatan tersebut karena atmosfer yang dianggap beracun yang menyelimuti klub pada saat itu, dengan seringnya protes penggemar terhadap dewan direksi yang menjadi berita utama.

Namun, BBC Sport mengklaim bahwa Everton akan menghidupkan kembali minat mereka dengan Elanga yang tersedia dengan harga sekitar £15 juta hingga £20 juta.

Baca Juga:
Barcelona Merekrut Penyerang Brasil Roque Dengan Kontrak Tujuh Tahun

Everton Sebelumnya Sudah Pernah Mencicil Pemain Setan Merah

Berita Bola – James Garner melakukan langkah yang sama pada musim panas lalu, dan United mengizinkan Everton untuk mencicil. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal tersebut dapat membantu membuat kesepakatan untuk Elanga menjadi lebih realistis bagi The Toffees yang masih berada di bawah tekanan keuangan yang ketat.

Everton juga sangat dikaitkan dengan kepindahan Wilfried Gnonto dalam sepekan terakhir, namun harga Elanga yang lebih rendah mungkin lebih menarik bagi Everton.

Laporan menyatakan bahwa Gnonto telah dihargai sekitar £19 juta oleh Leeds United, setelah menyumbangkan delapan gol dalam musim debutnya di Inggris.

Baca Juga:
Manchester United: Kesepakatan Baru Untuk Rasmus Hojlund

Ini akan menjadi keuntungan yang mengesankan bagi Leeds, setelah mereka membelinya dari Zurich dengan harga £3 juta pada musim panas lalu.

Dampak luar biasa dari pemain berusia 19 tahun ini di tim tidak cukup untuk mencegah degradasi, namun Gnonto tetap menjadi pemain internasional Italia dan tampil dalam playoff tempat ketiga Nations League Azzurri dengan Belanda bulan lalu.

Keterkaitan dengan para pemain sayap ini muncul seiring beredarnya kabar bahwa Everton akan mendengarkan tawaran untuk Demarai Gray musim panas ini.

Klaim terbaru dari Daily Mail mengatakan bahwa Al-Hilal di Arab Saudi tertarik pada pemain berusia 27 tahun itu, setelah Crystal Palace juga diyakini sedang melakukan pembicaraan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
PSG Datangkan Bek Internasional Prancis, Hernandez, Dari Bayern

Gray baru-baru ini berpindah kewarganegaraan ke Jamaika dan memainkan peran penting dalam keberhasilan Reggae Boyz mencapai semi final Gold Cup dalam beberapa pekan terakhir.

Di putaran final, Gray mencetak dua gol dan memberi assist untuk dua gol lainnya dalam perjalanan mereka di turnamen tersebut, sebelum akhirnya kalah dari Meksiko.

Sejak Sean Dyche mengambil alih di Everton, Gray keluar masuk tim inti, dengan Dwight McNeil lebih disukai di posisi sayap kiri.

Gray sering dimainkan sebagai striker pilihan kedua saat Dominic Calvert-Lewin absen, dan menjadi starter dalam pertandingan di hari terakhir melawan Bournemouth musim lalu.

Setelah bergabung dengan harga hanya £1,7 juta pada tahun 2021, seperti Leeds dengan Gnonto, Everton dapat memperoleh keuntungan besar dari pemain sayap mereka.

Mereka akan membutuhkan uang untuk diinvestasikan kembali, mengingat bahwa pemain bebas agen Ashley Young adalah satu-satunya rekrutan mereka sejauh musim panas ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...