Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Friendlies: Spanyol 2 VS 1 Albania, Luis Enrique Masih Belum Puas Dengan Performa Pasukannya

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Spanyol Dinilai Masih Tumpul Setelah Kehilangan Banyak Kesempatan Di Depan Gawang

Laga Test Spanyol melawan Albania berlangsung di Stadion Cornella-El Prat pada Minggu dini hari (27/3/2022) pukul WIB. Pasukan Luis Enrique mengalahkan Albania 2-1 di kandang berkat gol Daniel Olmo pada menit ke-90.

Ferran Torres justru membuka harapan kemenangan Spanyol atas Albania pada menit ke-75. Hanya Myrto Uzuni yang menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Beruntung, Daniel Olmo menyelamatkan La Furia Roja (julukan timnas Spanyol) yang sedang bermain sendirian di depan umum.

Spanyol langsung tancap gas dalam beberapa menit balapan. Mereka mendominasi permainan dengan umpan-umpan pendek yang cepat.

Faktanya, Ferran Torres nyaris membuat Spanyol memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun, Etrit Berisha bisa menyelamatkan tembakan melengkung pemain Barcelona itu setelah melewati dua pemain.

Tujuh menit berselang, barulah tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas lewat Pedri. Sayangnya, crossing cantik dari Sarabia yang disambar oleh Pedri dengan tendangan keras bisa dihalau lagi oleh Berisha.

Setelah itu, Spanyol terus mendominasi permainan dengan menguasai bola lebih banyak. Sementara tim tamu tetap menunggu mereka melakukan kesalahan untuk sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Baca Juga:

FIFA Matchday: Singapore 2 VS 1 Malaysia, Harimau Malaya Masih Tidak Percaya Dikalahkan Singapura

Pada menit 37, Pedri kembali mendapat kesempatan untuk merobek gawang Albania. Namun, lagi-lagi sepakan mendatarnya yang menyambut umpan silang dari Marcos Alonso bisa ditepis Berisha.

Spanyol langsung mengambil inisiatif menyerang pada awal babak kedua. Mereka pun mendapat dua peluang berbahaya lewat Rodri saat paruh kedua baru berjalan tiga menit.

Pertama pemain Manchester City itu menyambar bola muntah hasil sundulan Dani Carvajal yang diblokir oleh Marash Kumbulla dengan tendangan volinya. Namun, Berisha lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola yang mengarah ke pojok kiri gawang itu.

Pada menit 52, gantian Pablo Sarabia yang menebar ancaman di lini belakang Kuq e Zinjtë. Sayangnya, tendangan akrobatiknya melambung tipis di atas mistar gawang.

Tertinggal satu gol, Albania bermain lebih terbuka pada 10 menit akhir waktu normal dan strategi itu pun membuahkan hasil pada menit 85. Adalah Myrto Uzuni yang menjadi pencetak gol penyeimbang dengan memanfaatkan miss komunikasi antara David Raya dan Pau Torres.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Sudah Tidak Betah Di PSG, Tim Mana Selanjutnya?

Mengincar kemenangan, Spanyol pun mengurung pertahanan tim tamu. Hasilnya, mereka kembali merobek jala Albania pada menit 90 lewat tendangan melengkung Dani Olmo yang mengarah ke pojok gawang usai menerima umpan dari Jordi Alba.

Dan gol dari pemain RB Leipzig itu pun menjadi yang terakhir pada pertandingan ini. Spanyol mengantongi kemenangan 2-1 atas Albania.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): David Raya; Dani Carvajal, Eric Garcia, Pau Torres, Marcos Alonso; Pablo Gaviria, Rodri, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique.

Albania (3-4-1-2): Etrit Berisha; Ardian Ismajli, Marash Kumbulla, Berat Djimsiti; Ivan Balliu, Qazim Laci, Klaus Gjasula, Elseid Hysaj; Keidi Bare; Sokol Cikalleshi, Armando Broja.

Pelatih: Edoardo Reja.

Jangan lupa ikuti terus Sportalavista Berita Olahraga Terupdate yang akan memberikan informasi tim kesayangan kamu. Support Sport News Sportalavista dengan berkomentar pada kolom dibawah ini.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League