Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kalahkan Manchester City, Liverpool Juara Community Shield

Liverpool SPORTALAVISTA
Liverpool juara Community Shield usai kalahkan Manchester City.

Sportalavista Liverpool telah merampungkan pertandingan penting final Community Shield antara Manchester City pada Sabtu malam WIB, 30 Juli 2022. Bermain di King Power Stadium, tim yang mendapat julukan The Reds tersebut mampu keluar sebagai juara.

Gelar juara Community Shield tersebut mampu didapatkan Liverpool setelah berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 3-1. Ini pun menjadi trofi ke-16 yang pernah didapatkan The Reds sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Hasil ini pula yang membuat beberapa pihak menilai Liverpool bakal lebih diunggulkan pada kompetisi Liga Inggris musim 2022/23 baru nanti. Mengingat, beberapa amunisi baru The Reds dinilai lebih baik ketimbang para pemain baru Manchester City.

Itu terbukti ketika pemain baru Liverpool mampu mencetak gol perdananya di pertandingan resmi. Pemain baru yang dimaksut adalah Darwin Nunez, di mana dirinya mampu mencetak gol terakhir bagi The Reds pada laga final Community Shield pada akhir pekan kemarin.

Kendati begitu, amunisi baru Manchester City juga ikut memberikan kontribusi pada laga melawan Liverpool kemarin. Mengingat, Julian Alvarez mampu mencetak satu-satunya gol untuk tim berjuluk Si Biru Langit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Jalannya Laga Community Shield: Liverpool Vs Manchester City

Menurut pantauan situs berita olahraga, berita bola dan info bola Sportalavista, Liverpool dan Manchester City langsung memperlihatkan permainan agresif sejak awal pertandingan. Beberapa serangan berbahaya sempat terlihat saat pertandingan belum memasuki 10 menit.

Akan tetapi, sejumlah usaha yang dilancarkan kedua tim masih belum bisa membuahkan hasil. Baru lah pada menit ke-21 Liverpool berhasil membuka keran golnya lewat aksi brilian Trent Alexander-Arnold.

Bek kanan berkebangsaan Inggris tersebut mampu memanfaatkan operan Mohamed Salah dan langsung melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sepakannya sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya menyentuh jala gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Alhasil Liverpool berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 atas Manchester City. Setelah tertinggal 1 angka di paruh pertama, pelatih Pep Guardiola pun langsung meminta anak asuhnya untuk lebih agresif menyerang. Itu terbukti ketika para pemain Si Biru Langit mampu menggempur pertahanan lawan.

Sayangnya sejumlah usaha yang dilancarkan Kevin De Bruyne dan Erling Haaland masih belum bisa membuahkan hasil manis. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun akhirnya bertahan hingga turun minum.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketika memainkan pertandingan di babak kedua, The Citizens memutuskan untuk memasukkan 2 pemain. Kedua pemain yang dimaksud adalah Phil Foden dan Julian Alvarez pada menit ke-58. Mereka menggantikan peran Jakc Grealish dan Riyad Mahrez di sisi sayap Manchester City.

Dua tenaga baru tersebut langsung membuahkan hasil manis, di mana Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol pertama The Citizens berawal dari sepakan Phil Foden yang tidak bisa diselamatkan dengan baik oleh Adrian. Bola muntah itu pun akhirnya dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Julian Alvarez.

Beberapa menit berselang, Liverpool justru berhasil unggul kembali lewat sepakan titik putih Mohamed Salah. Dirinya mampu menempatkan bola ke sudut kiri gawang Ederson, dan skor pun berubah menjadi 2-1.

Sebelum laga usai, Darwin Nunez mampu melengkapi kemenangan The Reds. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan dari Andrew Robertson pada menit ke-90+4. Alhasil Liverpool sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. The Reds pun akhirnya juara Community Shield musim 2022.

Erling Haaland Masih Mandul di Laga Liverpool vs Manchester City

Beberapa situs berita bola, berita olahraga dan info bola internasional menyebut bahwa Erling Haaland masih belum berbahaya di lini depan Manchester City. Hal itu terbukti ketika sang striker belum mampu menemukan gol pertamanya untuk Si Biru Langit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sejumlah peluang yang ia dapatkan di sepanjang pertandingan final Community Shield antara Liverpool vs Manchester City masih belum berbuah gol. Usahanya saat itu diketahui masih melebar dan bisa digagalkan oleh penjaga gawang Adrian.

Bahkan pada menit-menit terakhir, Haaland sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk mendapatkan gol pertamanya untuk Manchester City. Itu ketika dirinya mendapatkan bola muntah di depan gawang The Reds.

Akan tetapi, mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut tidak bisa mengkonversi bola yang 99 persen masuk itu menjadi sebuah gol. Sepakan kaki kirinya justru menghantam tian gawang atas sehingga Manchester City hanya bisa mengemas 1 gol sepanjang laga final Community Shield.

Situasi tersebut akhirnya membuat sejumlah pihak menyebut bahwa Darwin Nunez akan lebih baik dibandingkan dengan Haaland pada Liga Inggris musim baru nanti. Kedua pemain memang sempat digadang-gadang bakal bersaing mendapatkan status pemain depan terbaik dan terganas di depan gawang lawan.

Namun sejauh ini Haaland masih belum bisa menunjukkan kualitasnya di depan gawang lawan. Sedangkan Nunez mampu menjawab pertanyaan publik lewat golnya ke gawang Ederson akhir pekan kemarin. Maka dari itu, tak heran jika Haaland dianggap masih mandul dan bukan pilihan tepat bagi Manchester City.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk mengetahui bagaimana perkembangan Erling Haaland di Manchester City usai laga melawan Liverpool di Community Shield, maka pantau terus situs berita olahraga, berita bola dan info bola Sportalavista setiap hari.

Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League