Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Kondisi Marc Marquez Usai Kecelakaan Pada Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika 2022

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memikirkan kondisinya setelah mengalami kecelakaan serius saat pemanasan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu, 20 Maret 2022. Pembalap Spanyol itu mengatakan dia baik-baik saja. Namun, saya masih merasa sedikit sakit di tubuh saya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Marc Marquez mengalami nasib sial di sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Mandalika 2022, ketika ia terjatuh di tikungan ketujuh sehingga membuatnya terpental dari motor.

Baca Juga:

Biografi: Mario Aji Pembalap Moto3 Asal Indonesia

Kecelakaan itu juga mengakibatkan Honda RC213V miliknya terlindas lintasan. Insiden tersebut merupakan yang keempat kalinya terjadi di sirkuit Mandalika.

Ia dilarikan ke rumah sakit di Kota Mataram untuk perawatan lebih lanjut. Setelah itu, ia dinyatakan tidak bisa balapan karena kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk melintasi sirkuit Mandalika.

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami penurunan energi yang tinggi dalam pemanasan, yang mengakibatkan trauma kepala,” ucap sang dokter dikutip laman Paddock GP, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga:

Moto2 Qatar: Murid Valetinno Rossi Menjuarai Moto2 Qatar 2022

“Menurut tim dokter di rumah sakit ia baik-baik saja, namun pemeriksaan patologi ini membutuhkan periode pengamatan 12 hingga 24 jam, kami semua memutuskan untuk memantaunya lebih lanjut,” timpal sang dokter.

Kabar terbaru memperlihatkan Marc Marquez sudah pulang dari Rumah Sakit. Ia mengenakan perban kecil di siku kanannya, Marquez pun berkata dalam kondisi baik.

“Saya baik-baik saja, saya baik-baik saja. Sedikit linglung tapi tidak apa-apa,” kata pembalap dengan nomor 93 itu sambil tersenyum tipis.

Juara dunia enam kali MotoGP itu diperkirakan akan mengambil cuti dua minggu ke depan, sebelum balapan di Argentina. Balapan akan diadakan di trek Termas de Río Hondo pada akhir pekan 2-3 April mendatang.

Dukung terus Marc Marquez ya, semoga cepat sembuh dan bisa kasih penampilan terbaiknya. Bagi kalian pecinta MotoGP tunggu terus berita selanjutnya dari Sportalavista Bukan Sekadar Berita Olahraga.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League