Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kualifikasi EURO 2024: Prediksi Inggris Vs Italia

Kualifikasi EURO 2024: Prediksi Inggris Vs Italia

Prediksi Pertandingan Raksasa Eropa

Sportalavista – Bertemu kembali di bawah Wembley setelah dua tahun sejak final kontinental yang menegangkan, Inggris dan Italia akan bertarung dalam pertandingan penting kualifikasi Euro 2024 di Grup C pada Rabu, 01.45 WIB.

Anak asuh Gareth Southgate berpotensi hanya berjarak 90 menit lagi untuk meraih tiket ke Jerman, meskipun keunggulan tiga poin mereka atas Azzurri masih jauh dari kata aman.

Dengan satu mata tertuju pada kunjungan sang juara Eropa yang akan datang, pelatih kepala Inggris, Southgate, berjanji untuk menyimpan beberapa pemain internasionalnya yang sudah mapan dalam balutan selimut di Jumat malam, saat sejumlah pemain pinggiran turun ke lapangan untuk menguji keberanian mereka melawan Australia.

Stiker Inggris Masih Terasa Tumpul

Meskipun begitu, atmosfer Wembley terasa datar saat the Three Lions yang ompong kesulitan untuk menembus lini belakang the Socceroos saat mereka harus bertahan dari satu atau dua serangan.

Namun dengan 12 menit waktu tersisa di babak kedua, Ollie Watkins menjulurkan kakinya untuk memastikan kemenangan di bawah mistar gawang.

Seperti halnya penampilan Inggris yang mengecewakan, perdebatan terjadi mengenai pilihan pemain dan taktik Southgate saat menghadapi tim asuhan Graham Arnold, namun kemenangan ini merupakan kemenangan bagi the Three Lions, yang kini telah meraih gelar juara dengan kesempatan untuk memastikan diri lolos ke Euro 2024 dengan dua pertandingan tersisa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ukraina mungkin telah mematahkan rekor 100% Inggris di matchday kelima di Grup C, namun dengan 13 poin di samping nama mereka, tuan rumah hanya perlu mengalahkan Italia di hari Rabu untuk memastikan posisi dua besar, dan hasil imbang pun sudah cukup bila Ukraina yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak tidak dapat mengalahkan tim gurem, Malta.

Catatan The Three Lions

Meskipun anak asuh Southgate tidak dapat menyelesaikan tugas mereka di tengah pekan, mereka akan memiliki dua kesempatan lain dalam pertandingan melawan Malta dan Makedonia Utara bulan depan, dan the Three Lions memiliki 12 kemenangan beruntun di kualifikasi Euro di kandang, dan menjaga clean sheet di 10 pertandingan tersebut.

Bertujuan untuk membayar catatan fenomenal tersebut, Italia yang juga memiliki satu pertandingan di tangan atas semua tim di bawah mereka karena kegagalan mereka di Final Nations League tahun lalu menolak untuk membiarkan skandal taruhan ilegal yang mengkhawatirkan menggagalkan kesempatan mereka meraih kemenangan mudah atas Malta di hari Sabtu.

Menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol pertama bagi Azzurri dengan cara yang luar biasa, Giacomo Bonaventura, 34 tahun, mencetak gol pembuka yang luar biasa, sebelum Domenico Berardi ikut beraksi dengan dua golnya yang indah, dan ketika waktu semakin menipis, masih ada waktu yang cukup bagi Davide Frattesi untuk memperpanjang catatan emasnya dalam warna kebanggaan Italia, dan mengakhiri kemenangan 4-0.

Italia Masih Belum Kembali Kepeforma Terbaiknya

Tidak ada yang lebih baik dari sebuah kemenangan dengan banyak gol yang dapat diterima oleh Azzurri di Bari, saat tim asuhan Luciano Spalletti kehilangan poin pada pertandingan tersebut bulan lalu setelah ditahan imbang 1-1 oleh Makedonia namun keberhasilan di hari Sabtu membuat sang juara bertahan kembali duduk di peringkat dua.

Italia dan sesama peraih 10 poin, Ukraina, hanya dipisahkan oleh hasil head-to-head, dan tidak ada yang dapat diputuskan mengenai peluang dua besar Azzurri sebelum akhir bulan, meskipun mereka akan memiliki peringkat Liga Bangsa-Bangsa untuk kembali jika mereka diturunkan di bawah posisi medali perak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, para pendukung Azzurri hanya memiliki sedikit kenangan indah tentang eksploitasi playoff terakhir tim mereka di kualifikasi Piala Dunia yang berakhir dengan kekalahan dari Makedonia Utara dan Inggris membalas kekecewaan mereka di final Euro dengan kemenangan 2-1 di Naples tujuh bulan yang lalu, tetapi tidak sejak 2006 Italia kalah dalam pertandingan tandang.

Racikan Southgate

Kecuali sang pemain yang mengalami cedera hamstring, Bukayo Saka yang meninggalkan St George’s Park tidak lama setelah kedatangannya sang pelatih Inggris, Southgate, memiliki pemain yang lengkap untuk bekerja dan tidak diragukan lagi akan melakukan banyak perubahan dari kesuksesan di hari Jumat.

Sang pelatih kepala Inggris mengecam cemoohan terhadap sang kapten, Jordan Henderson, di malam hari, dan sang pemain Al-Ettifaq akan menjadi salah satu dari beberapa pemain yang akan dibangkucadangkan untuk memberi kesempatan bagi Declan Rice untuk kembali bermain.

Namun Trent Alexander-Arnold mungkin akan tetap bermain sebagai pemain tengah di lini tengah, menggantikan sang pemain yang dibuang oleh Manchester City, Kalvin Phillips.

Jude Bellingham, Harry Kane, Phil Foden, Jordan Pickford dan Kyle Walker juga akan kembali ke dalam tim inti, sedangkan John Stones yang telah kembali fit dapat tampil dari bangku cadangan saat melawan the Socceroos dan siap untuk menjadi rekan Harry Maguire, meskipun sang pemain telah lama tidak bermain di tim inti Manchester United.

Sebelum kemenangan empat gol tanpa balas atas Malta, duo Premier League, Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo, terjebak dalam tuduhan perjudian baru-baru ini dan mengundurkan diri dari timnas Italia; pemain Juventus, Nicolo Fagioli, juga sedang diselidiki, namun tidak dipanggil.

Selain itu, rekan seklub Fagioli, Federico Chiesa, bergabung dengan Ivan Provedel dan Mattia Zaccagni dalam daftar pemain yang harus absen karena masalah otot, sehingga pemain Sassuolo, Berardi, akan kembali bermain sebagai sayap kanan setelah penampilannya yang luar biasa di Malta.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meskipun begitu, tendangan Bonaventura yang menjadi sejarah mungkin tidak cukup untuk menjaga sang pencetak gol, Frattesi, saat kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzo, akan kembali bermain sebagai bek kanan, yang akan membuat Matteo Darmian harus keluar dari tim inti.

Inggris Prediksi Starting Lineup:

Pickford; Walker, Stones, Maguire, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Foden, Bellingham, Rashford; Kane

Italia Prediksi Starting Lineup:

Donnarumma; Di Lorenzo, Mancini, Bastoni, Dimarco; Frattesi, Locatelli, Barella; Berardi, Raspadori, Kean

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...