Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kualifikasi Euro 2024 – Prediksi Spanyol Vs Georgia

Kualifikasi Euro 2024 - Prediksi Spanyol Vs Georgia

Prediksi Spanyol Vs Georgia

Sportalavista – Grup A kualifikasi Euro 2024, Spanyol akan bertandang ke Estadio Jose Zorrilla di Valladolid untuk menghadapi Georgia dalam pertandingan penyisihan terakhir mereka di hari Senin 02.45 WIB.

La Roja dengan nyaman mengalahkan Siprus 3-1 dalam pertandingan terakhir mereka di hari Kamis, sedangkan Georgia dua kali dibalas dalam hasil imbang 2-2 dengan Skotlandia.

Meskipun Spanyol dan Skotlandia telah dipastikan akan tampil di Euro 2024 sebelum pertandingan pertama di Grup A dimulai bulan ini, masih terdapat satu hal kecil yang harus dilakukan, yaitu memastikan juara grup, dan juga menentukan tim mana yang akan masuk ke dalam Pot 1 yang didambakan untuk pengundian fase grup.

Spanyol tidak merusak prospek mereka untuk meraih kedua tujuan tersebut di hari Kamis malam, di mana mereka membuat Siprus menelan kekalahan kedelapan dari delapan pertandingan kualifikasi dengan kemenangan 3-1, yang diawali oleh sang pemain muda Barcelona, Lamine Yamal, yang memecah kebuntuan di menit ke lima.

Trend Positif Pasukan Spanyol

Mikel Oyarzabal dan Joselu juga ikut beraksi selama 30 menit pertama dari pasukan Luis de la Fuente, yang dibobol 15 menit sebelum pertandingan berakhir oleh Kostas Pileas, namun tidak akan ada bencana besar bagi Siprus untuk Spanyol, saat mereka tetap berada di puncak klasemen Grup A.

Berkat usaha mereka atas lawan-lawan mereka yang akan datang, Spanyol memiliki keunggulan dua poin atas Skotlandia yang akan menghadapi Norwegia di hari Minggu dan akan dipastikan lolos di peringkat pertama dengan kemenangan akhir pekan ini, dan hasil imbang kemungkinan besar juga akan cukup, mengingat keunggulan selisih gol mereka, yaitu +18 berbanding +9 atas anak asuh Steve Clarke, yang sama kuatnya dengan mereka dalam segala hal.

Mengambil langkah pertama untuk mengembalikan kejayaan mereka dengan kesuksesan mereka di Nations League di musim panas, tuan rumah kini berusaha untuk meraih kemenangan kedelapan secara beruntun di semua turnamen atas tim tamu yang tidak memiliki banyak kesempatan, setelah telah dipastikan menjadi salah satu dari 12 perwakilan playoff.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak ada hadiah untuk menebak siapa yang dengan tepat memimpin serangan Georgia atas Skotlandia di tengah pekan, saat sang sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, menerobos lini belakang Clarke dalam dua kesempatan, pertama menendang bola ke arah tiang dekat sebelum melakukan tusukan ke dalam dan mencetak gol ke pojok gawang dengan mudah.

Georgia Menelan Dua Kekalahan

Namun, Skotlandia memberikan respon yang dibutuhkan atas usaha Kvaratskhelia di kedua kesempatan tersebut, saat tendangan Scott McTominay yang salah melewati garis gawang sebelum Lawrence Shankland mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir yang dramatis, meskipun komentar sang pemain setelah pertandingan secara tidak terduga mencuri perhatian.

Melabeli para pemain Willy Sagnol sebagai “aib”, McTominay mengecam lawan Skotlandia yang “menangis seperti bayi” dalam sebuah pertandingan yang penuh dengan pertengkaran, pelanggaran, dan kartu merah, namun ketika tim asuhan Clarke dipastikan akan finis di peringkat pertama, Georgia masih memiliki beberapa rintangan yang harus diatasi.

Tim yang berada di peringkat empat telah lolos ke babak playoff dengan menjadi tim dengan peringkat tertinggi di divisi tiga Nations League, memberikan harapan untuk tampil di turnamen besar untuk pertama kalinya bagi bekas negara Soviet ini, yang telah berkembang pesat dan naik dari Liga D ke Liga B di Nations League sejak kompetisi ini dimulai pada tahun 2018.

Namun, Georgia akan bertandang ke Valladolid setelah dikalahkan dalam tiga dari empat pertandingan tandang terakhir mereka termasuk dua pertandingan terakhir mereka di Grup A melawan Norwegia dan Skotlandia dan kunjungan Spanyol ke Tbilisi di bulan September berakhir dengan tim asuhan Sagnol dihabisi dengan skor 7-1 oleh sang juara benua 2008 dan 2012.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Berita utama dari kubu Spanyol menjelang kemenangan mereka atas Siprus adalah tidak dimainkannya pemain lini tengah Manchester City, Rodri, yang tidak dimainkan saat menghadapi tim gurem tersebut setelah merasa tidak nyaman saat latihan, dan tidak jelas apakah ia akan kembali bermain saat menghadapi Georgia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal yang sama juga terjadi pada bek kiri Valencia, Jose Gaya, yang diketahui mengalami cedera lutut sebelum bergabung dengan tim, namun sang pencetak gol, Oyarzabal, mengalami cedera hamstring di akhir babak pertama pada hari Kamis dan akan kembali ke Real Sociedad lebih awal.

Pemain muda Athletic Bilbao yang sedang naik daun, Nico Williams, merupakan kandidat utama untuk menggantikan Oyarzabal, namun rekan setimnya dari Basque, Unai Simon, kalah dari David Raya dari Arsenal dalam perebutan posisi penjaga gawang pada hari Kamis; apakah hal tersebut merupakan pertanda akan adanya pergantian penjaga gawang dalam jangka panjang, kita tunggu saja.

Georgia juga tidak muncul tanpa cedera dari pertemuan mereka dengan Skotlandia, saat Levan Shengelia dan Luka Lochoshvili dipaksa keluar dari lapangan dalam waktu enam menit satu sama lain di babak kedua, meskipun Skotlandia menganggap tindakan yang terakhir adalah sebuah kecurangan saat ia membutuhkan waktu untuk bangkit.

Namun, Shengelia terlihat memegangi bahunya sebelum harus ditarik keluar, jadi bek sayap Panetolikos ini tidak akan mengambil resiko mengingat waktu pertandingan yang sangat singkat; Irakli Azarovi siap untuk menggantikannya.

Dengan mencetak dua gol ke gawang Skotlandia, Kvaratskhelia menjadi pencetak gol terbanyak keempat di negaranya dengan hanya 14 gol dari 27 pertandingan, dan pemain berusia 22 tahun ini hanya membutuhkan 13 gol lagi untuk menyalip Shota Arveladze dan membuat rekor baru bagi negaranya.

Spain Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Simon; Carvajal, Le Normand, Torres, Grimaldo; Merino, Zubimendi, Ruiz; Torres, Morata, Williams

Georgia Prediksi Starting Lineup:

Mamardashvili; Gocholeishvili, Kashia, Kvirkvelia, Kalandadze, Azarovi; Kvekveskiri, Chakvetadze, Kochorashvili; Mikautadze, Kvaratskhelia

You May Also Like

BOLA

Sportalavista -Babak 8 besar Euro 2024 menjanjikan laga-laga seru antara tim top. Pasalnya, melihat bagan 8 besar Piala Eropa nanti, banyak tim kuat yang harus saling sikut...

BOLA

Sportalavista – Spanyol berhasil melaju ke final Piala Eropa 2024. Hasil itu didapat setelah Tim Matador menanduk Prancis 2-1 di semifinal.Spanyol vs Prancis berlangsung di...

BOLA

Sportalavista -Babak 8 besar Euro 2024 menjanjikan laga-laga seru antara tim top. Pasalnya, melihat bagan 8 besar Piala Eropa nanti, banyak tim kuat yang harus saling sikut...

EURO 2024

Sportalavista –Spanyol dan Italia akan berjumpa di Veltins-Arena pada matchday 2 Grup B Euro 2024. Pertandingan Spanyol vs Italia ini akan kick-off Jumat, 21 Juni 2024, 02:00 WIB....