Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kyle Walker Semakin Dekat Dengan Bayern Munchen

yle Walker Semakin Dekat Dengan Bayern Munchen

Kyle Walker Segera Berseragam Bayern

Sportalavista – Bek Manchester City, Kyle Walker, dilaporkan hampir menyetujui kepindahan permanen ke Bayern Munich.

Pemain berusia 33 tahun itu telah dikaitkan dengan kemungkinan keluar dari Etihad Stadium sejak dicoret dari daftar pemain inti saat kemenangan the Citizens di final Liga Champions atas Inter Milan bulan lalu.

Potensi kembali ke klub masa kecilnya, Sheffield United, yang telah mengamankan promosi ke Premier League, telah diperdebatkan untuk Walker.

Namun juara bertahan Bundesliga, Bayern, tampaknya berada di barisan depan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dipahami bahwa Walker lebih memilih untuk tetap di Man City, yang telah membuka pembicaraan dengan bek kanan tersebut untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024.

Alasan Walker Untuk Sebuah Kepastian

Berita Bola – Walker sangat ingin mendapatkan jaminan waktu bermain musim depan sebelum mewakili Inggris di Euro 2024, sehingga kepergiannya musim panas ini bisa menjadi solusi terbaik.

Bayern telah mengadakan pembicaraan dengan Walker selama sepekan terakhir tentang transfer ke Allianz Arena, dengan pelatih kepala Thomas Tuchel dikatakan telah mengidentifikasi bek berpengalaman tersebut sebagai pengganti Joao Cancelo, yang telah melihat masa peminjamannya dari Man City berakhir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut outlet berita Jerman, Bild, raksasa Bavaria kini telah menawarkan Kyle Walker kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Bayern secara tradisional hanya menawarkan kontrak satu tahun untuk pemain berusia di atas 30 tahun, tetapi mereka dikatakan siap untuk melanggar ‘hukum tidak tertulis’ ini untuk memikat Walker ke Jerman.

Baca Juga:
Barcelona Memboyong Ilkay Gundogan Dengan Status Bebas Transfer

Petinggi Bayern Sudah Melakukan Pembicaraan

Laporan tersebut menambahkan bahwa para petinggi Bayern sedang melakukan “pembicaraan intensif” dengan perwakilan Walker dan sebuah kesepakatan dikatakan akan segera terjadi.

Jika Walker mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi, Bayern akan memasuki negosiasi dengan Man City mengenai biaya transfer, dengan The Citizens diyakini menghargai sang pemain bertahan antara €20 juta (£17 juta) dan €30 juta (£25,5 juta).

Selama enam tahun kariernya di Etihad, Walker telah membuat total 254 penampilan untuk Man City di semua kompetisi, termasuk 31 kali tampil sebagai starter dalam 39 pertandingan selama musim bersejarah klub meraih treble pada 2022-23.

Walker sempat tersisih dari tim Pep Guardiola selama paruh kedua musim ini, dengan pelatih asal Catalan itu mengatakan bahwa pemain Inggris itu “tidak bisa bermain” dalam peran bek sayap yang dimainkan oleh John Stones setelah jeda Piala Dunia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun demikian, Walker mendapatkan kembali tempatnya di tim inti Guardiola, meskipun beroperasi di sisi kanan dari tiga bek, dan menjadi starter dalam 11 dari 13 pertandingan terakhir City di semua turnamen.

Walker telah memenangkan total 14 trofi bersama the Citizens termasuk lima gelar Premier League, empat Piala EFL, dua Piala FA, dua Community Shield dan Liga Champions.

Jika Walker meninggalkan Etihad musim panas ini, Guardiola memiliki pemain seperti Stones, Manuel Akanji dan Rico Lewis di dalam skuadnya yang semuanya dapat beroperasi di sisi kanan pertahanan.

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...