Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Legenda Sepak Bola Brasil Pelé Meninggal Pada Usia 82

RIP Pele SPORTALAVISTA

Sang Raja Kini Telah Berpulang, Sepak Bola Bersedih

Sportalavista – Legenda telah memenangkan tiga Piala Dunia bersama Brasil, pada tahun 1958, 1962 dan 1970 dan atas kematiannya, dunia olahraga menyatakan belasungkawa dengan pesan yang datang dari seluruh dunia.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil, Pele meninggal karena kanker pada usia 82 pada hari Kamis di Sao Paulo. Dia menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021 dan sejak itu menjalani perawatan rutin.

Pekan lalu, rumah sakit mengatakan kesehatannya memburuk saat kankernya berkembang. Dia meninggal pada hari Kamis karena kegagalan banyak organ akibat perkembangan kanker usus besar, menurut pernyataan dari Rumah Sakit Albert Einstein.

Selama lebih dari 60 tahun, nama Pelé identik dengan sepak bola. Dia bermain di empat Piala Dunia dan merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia.

Tetapi warisannya jauh melampaui jumlah trofi dan rekor mencetak gol yang luar biasa.

“Saya dilahirkan untuk bermain sepak bola, seperti Beethoven dilahirkan untuk menulis musik dan Michelangelo dilahirkan untuk melukis,” kata Pelé.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penghormatan pun mengalir untuk legenda sepak bola tersebut. Klub pertama Pelé, Santos FC, menanggapi berita tersebut di Twitter dengan kata-kata “abadi” yang dibagikan di sebelah gambar mahkota.

Pesepakbola Brasil Neymar mengatakan Pelé “mengubah segalanya.” Dalam sebuah postingan di Instagram, dia menulis: “Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan. 

Dia memberikan suara kepada orang miskin, orang kulit hitam dan terutama: Dia memberikan visibilitas ke Brasil. Sepak bola dan Brasil telah menaikkan status mereka berkat Sang Raja!” dia menambahkan.

RIP Pele SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Lionel Messi Akan Kembali Ke Barcelona, Free Agent Juli 2023

CR7 DKK Mengirimkan Ucapan Belasungkawa

Penyerang bintang Portugal Cristiano Ronaldo mengirimkan belasungkawa ke Brasil dalam sebuah posting di Instagram, dengan mengatakan “selamat tinggal” kepada Raja Pelé yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini melanda seluruh dunia sepak bola.

Kylian Mbappé dari Paris Saint-Germain mengatakan tentang kematian Pelé: “Raja sepak bola telah meninggalkan kita tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan.”

Mantan pemain sepak bola Inggris Geoff Hurst menulis di Twitter tentang kenangannya tentang Pelé, menyebut mendiang bintang tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

 “tidak diragukan lagi pesepakbola terbaik yang pernah saya lawan (dengan Bobby Moore menjadi pesepakbola terbaik yang pernah bermain bersama saya). 

Bagi saya Pele tetap yang terhebat sepanjang masa dan saya bangga berada di lapangan bersamanya. RIP Pele dan terima kasih.”

Presiden Brazil yang akan datang Luiz Inácio Lula da Silva turun ke Twitter untuk memberikan penghormatan kepada Pelé, dengan mengatakan “hanya sedikit orang Brazil yang mengambil nama negara kita sejauh yang dia lakukan.”

“Betapapun bahasanya berbeda dari bahasa Portugis, orang asing dari empat penjuru planet segera menemukan cara untuk mengucapkan kata ajaib: ‘Pelé,’” tambah Lula.

Bangun umum akan diadakan untuk Pelé pada hari Senin di stadion Urbano Caldeira, yang dikenal sebagai Vila Belmiro dan rumah bagi klub sepak bola Santos, di negara bagian São Paulo Brasil, menurut pernyataan Kamis dari Santos FC.

Senin dini hari, jenazah Pele akan dipindahkan dari Rumah Sakit Albert Einstein ke stadion. Peti mati legenda sepak bola akan ditempatkan di tengah lapangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bangun di Vila Belmiro akan berlanjut hingga Selasa pukul 10 pagi waktu setempat (8 pagi ET), setelah itu prosesi pemakaman akan membawa peti mati Pelé melalui jalan-jalan kota Santos, termasuk jalan tempat ibu Pelé yang berusia 100 tahun, Celeste. Arantes, hidup.

Iring-iringan akan dilanjutkan ke tempat peristirahatan terakhir Pelé, pemakaman Memorial Necrópole Ecumênica di Santos, tempat pemakaman pribadi, yang disediakan untuk anggota keluarga, akan diadakan.

RIP Pele SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Cody Gakpo Tiba Di Inggris Untuk Tes Medis Liverpool 

Kemampuan Mempesona Tak Ada Duanya

Pelé lahir sebagai Edson Arantes do Nascimento di Três Corações – sebuah kota pedalaman kira-kira 155 mil barat laut Rio de Janeiro – pada tahun 1940, sebelum keluarganya pindah ke kota Bauru di São Paulo.

Asal usul julukan Pelé tidak jelas, bahkan bagi pesepakbola itu. Dia pernah menulis di surat kabar Inggris The Guardian bahwa itu mungkin dimulai dengan teman sekelas sekolah yang menggodanya karena mengacak-acak nama panggilan pemain lain, Bilé. Apa pun asalnya, moniker itu melekat.

Salah Satu Pemain Terbaik Di Seluruh Dunia

Dengan kepribadiannya yang luar biasa dan keterampilan menggiring bola yang luar biasa – merek dagang dari permainannya – Pele membantu Cosmos memenangkan kejuaraan Liga Sepak Bola Amerika Utara pada tahun 1977 sebelum secara resmi pensiun dari sepak bola.

Liga, yang menarik lebih banyak nama besar seperti Giorgio Chinaglia dan Franz Beckenbauer, tidak akan bertahan, akhirnya bubar pada tahun 1984. Namun di seluruh dunia, pengaruh Pelé bertahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dia tetap di mata publik melalui kesepakatan dukungan dan sebagai suara politik yang vokal memperjuangkan orang miskin di Brasil. 

Dia menjabat sebagai duta Niat Baik UNICEF selama bertahun-tahun, mempromosikan perdamaian dan dukungan untuk anak-anak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...