Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga 1: Arema 2 VS 2 Borneo, Hasil Imbang Harus Diterima Kedua Tim

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Arema FC bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC dalam lanjutan pekan 32 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu (20/3/2022) malam WIB.

Pasukan Eduardo Almeida sempat tertinggal dua gol dari musuhnya Borneo FC pada 45 menit pertama lewat Jonathan Buston (32′) dan Wawan Febrianto (39′).

Selepas turun minum, klub berjuluk Singo Edan ini tidak pantang menyerah untuk mengejar ketertinggalannya. Buktinya Arema FC berhasil menyamakan dua gol yang diborong semua oleh Johan Farizi (52′, 74′).

Atas hasil berbagi poin ini, Arema FC tertahan di peringkat kelima dengan 59 angka. Adapun Borneo FC berada di bawahnya urutan keenam yang terpaut 10 poin. Sepuluh menit laga berjalan, Arema FC maupun Borneo FC masih kesulitan menembus pertahanan masing-masing.

Baca Juga:

All England Open 2022: Leo & Daniel Keluar Sebagai Pemenang Dalam Perang Saudara Melawan Fajar & Rian

Peluang mengarah baru didapatkan Borneo FC melalui Wawan Febrianto yang menekan fullback kanan. Sayangnya bola umpan Wawan hanya berakhir di dekapan Adilson Maringa Sementara Arema FC belum bisa menciptakan peluang emas untuk mengancam gawang Angga Saputro.

Borneo FC sejauh ini berhasil menerapkan strategi pressing ketat kepada pemain lawan yang membawa bola. Situasi ini membuat permainan Arema FC kurang berkembang karena kerap mengirimkan umpan-umpan jauh tidak terukur.

Usaha Dendi pun masih terblokir di salah satu kaki bek Borneo FC. Dua menit kemudian, gantian sebelah kiri pertahanan Borneo FC ditekan Johan Alfarizi. Bola itu sukses dijangkau Ryan Kurnia yang bergerak dari blankside untuk menyonteknya ke gawang Angga.

Namun peluang sontekan Ryan telah diketahui Angga yang berhasil menepis bola keluar lapangan. Petaka mulai menghampiri pertahanan Arema FC saat gawang Maringa kebobolan pada menit 32. Melalui pergerakan menusuk Terens Puhiri yang masuk ke sebelah kiri pertahanan Arema FC.

Baca Juga:

Premier League: Brighton 0 VS 2 Tottenham, Harry Kane Skuat Meraih Point Penuh

Terens sukses mengirimkan umpan menyilang untuk diteruskan Jonathan Buston dengan sebuah plesing kaki kiri. Bola tembakan Bustos pun masuk ke pojok kanan gawang Maringa. Skor pun berubah untuk keunggulan Borneo FC 0-1 atas Arema FC.

Hanya berselang 7 menit, Borneo FC kembali menggandakan kedudukannya. Kali ini Kei Hirose menjadi aktor kreator gol yang tinggal dilesakkan Wawan Febrianto. Gol Wawan pada menit 39 sekaligus mengakhiri perlawanan Arema FC di 45 menit pertama dengan tertinggal 0-2 dari Borneo FC.

Selepas turun minum, Eduardo Almeida melakukan rotasi pemain dengan memasukan tiga tenaga segar. Mereka ialah Dedik Setiawan, Feby Eka, dan Sandi Sute guna mengejar ketertinggalan Arema FC.

Penggantian ini cukup membuat penyerangan Arema FC lebih variatif dibandingkan sebelumnya. Serangan Arema FC akhirnya membuahkan gol untuk memperkecil kedudukan lewat sundulan Johan Farizi yang memanfaatkan umpan Rizki.

Baca Juga:

Biografi: Mario Aji Pembalap Moto3 Asal Indonesia

Pada menit ke-74, Johan Alfarizi sukses mencetak gol kedua setelah menerima bola dari tendangan penjuru Bagas Adi. Sundulan Alfarizi itu pun tak mampu dihalau oleh Angga. Brace gol Farizi sekaligus menjadi yang terakhir pada laga ini. Skor 2-2 pun mengakhiri laga Arema FC vs Borneo FC.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa, Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Farizi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Genta Alparedo, Dendi Santoso, Ryan Kurnia, Carlos Fortes.
Pelatih: Almeida

Borneo FC (4-3-2-1): Angga Saputro, Wildansyah, Safrudin Tahar, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Wawan Febrianto, Kei Hirose, Francisco Torres.
Pelatih: E. Tavares

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League