Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga 1: Bali United Angkat Trofi Juara Liga 1 Musim 2021-2022

Sportalavista SPORTALAVISTA

Trofi juara Serie A Bali United 2021-2022 telah mendarat di Pulau Dewata. Hal itu dikonfirmasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (30 Maret 2022) selaku penyelenggara turnamen.

Dipastikan Juara Setelah Perhitungan Poin Tidak Terkejar

Bali United dipastikan sebagai juara Serie A 2021-2022 setelah mengumpulkan 72 poin dari 33 laga.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Resmi Bawa Ronaldinho Gabung Rans Cilegon FC

Bali United tak lagi bisa disalip oleh rival terdekatnya Persib Bandung untuk memperebutkan poin. Maung Bandung, julukan Persib, harus puas menjadi runner-up setelah hanya mencetak 68 poin dari 33 pertandingan.

Dijadwalkan Bali United menghadapi Persik Kediri pada Kamis (31 Maret 2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gyanjar, Bali. Bali United vs Persik Kediri akan menjadi laga terakhir atau penutup pertandingan Liga 1 2021-2022.

Perayaan Juara Liga

Upacara piala Bali United dan pengumuman penghargaan individu akan dilakukan setelah pertandingan.

Penghargaan individu yang akan diumumkan adalah pemain terbaik, pelatih terbaik, pemain muda terbaik, top skor, hingga gol terbaik.

“Beragam penghargaan yang akan kami suguhkan nanti merupakan penilaian secara komprehensif dari tim Technical Study Group (TSG) selama semusim,” kata Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:

SatuViral: Moon Knight Review: Alasan Kenapa Kamu harus nonton?

“Penghargaan itu, tidak hanya berdasarkan pengamatan di pertandingan tapi juga ada data statistik yang menjadi pertimbangannya,” ujar Akhmad Hadian Lukita menambahkan.

Secara keseluruhan, ini adalah keberhasilan kedua Bali United menjadi juara Liga 1 setelah musim 2019. Itu artinya, Bali United bisa dikatakan berhasil mempertahankan gelar juara mengingat Liga 1 2020 dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Pelatih Stegano Cugurra Tidak Diragukan

Kesuksesan Bali United menjuarai Liga 1 2019 dan 2021-2022 tidak lepas dari kinerja Stefano Cugurra. Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, kini berstatus pelatih pertama dalam sejarah Liga Indonesia (sejak 1994) yang berhasil meraih tiga trofi juara secara beruntun.

Sebelum pindah ke Bali United pada 2019, Teco terlebih dahulu mengantar Persija Jakarta menjadi kampiun Liga 1 2018. Adapun desain trofi juara Liga 1 yang akan diterima Bali United nanti identik dengan musim 2019.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Sepakat Pindah Ke Barcelona

Trofi tersebut berwarna kuning emas dengan tinggi mencapai 49 cm dan lebar 23 cm. Desain trofi Liga 1 terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi.

Konsep umum, desain tersebut diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain, terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub.

“Semoga trofi piala yang akan kami berikan ke Bali United bisa menjadi kebanggaan bersama seluruh masyarakat Bali,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Jangan lupa ikuti terus Sportalavista Berita Olahraga Terupdate yang akan memberikan informasi tim kesayangan kamu. Support Sport News Sportalavista dengan berkomentar pada kolom dibawah ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League