Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Champions: Prediksi Copenhagen Vs Manchester United

Liga Champions: Prediksi Copenhagen Vs Manchester United

Prediksi Copenhagen Vs Man United

Sportalavista – Sebuah pertandingan yang berpotensi menjadi sangat penting di Grup A Liga Champions akan berlangsung di Parken Stadium pada Kamis 03.00 WIB, saat Kopenhagen akan menjamu Manchester United di matchday keempat.

Tuan rumah asal Denmark akan berusaha untuk membalas dendam atas Setan Merah setelah menderita kekalahan tipis 1-0 di pertandingan sebelumnya di Old Trafford dua pekan yang lalu.

Copenhagen akan mengambil banyak hal positif dari penampilan mereka melawan Man United di matchday ketiga, namun mereka akhirnya harus pulang dari Manchester dengan tangan hampa, saat sundulan Harry Maguire di babak kedua diikuti oleh penyelamatan penalti di menit-menit akhir yang dramatis dari Andre Onana untuk memastikan the Red Devils meraih tiga poin.

Setelah mengumpulkan hanya satu poin dari tiga pertandingan pertama mereka di Liga Champions, the Lions menghadapi perjuangan berat untuk mengamankan posisi dua besar di Grup A, saat mereka saat ini berada di dasar klasemen dan terpaut tiga poin dari tim peringkat dua Galatasaray, yang akan bertandang ke markas pemuncak klasemen, Bayern Munchen, pada laga berikutnya.

Titik Balik Copenhagen

Sejak kekalahan tipis di Old Trafford, tim asuhan Jacob Neestrup telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di kancah domestik, dengan kemenangan 4-0 di Superliga atas Hvidovre dan kemenangan 1-0 atas Midtjylland di Piala Denmark, sebelum meraih kemenangan 4-2 di kompetisi tertinggi pada hari Minggu.

Gol penyeimbang di awal pertandingan dari Rasmus Falk akhirnya diikuti oleh gol di babak kedua dari trio pemain pengganti Viktor Claesson, Jordan Larsson dan Victor Froholdt untuk membantu Kopenhagen mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Superliga, unggul empat poin dari Brondby yang berada di peringkat kedua, yang akan mereka hadapi pada pertandingan puncak klasemen pada hari Minggu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Copenhagen kini bersiap untuk menyambut Man United di Parken Stadium untuk pertama kalinya sejak mengamankan kemenangan kandang 1-0 yang tak terlupakan atas Setan Merah di fase grup Liga Champions 2006-07 kemenangan pertama mereka di kompetisi yang secara kebetulan terjadi pada matchday keempat.

Namun, mengulangi kesuksesan itu pada hari Kamis bisa menjadi tantangan, karena juara Denmark telah gagal memenangkan salah satu dari 10 pertemuan terakhir mereka dengan klub-klub Inggris di kompetisi Eropa, serta masing-masing dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions, meskipun lima di antaranya berakhir dengan hasil imbang, termasuk empat pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0.

Hari-hari Berat Man United

Menyusul dua kekalahan kandang 3-0 yang mengerikan dari Newcastle United dan Manchester City di EFL Cup dan Premier League, Man United tampaknya akan menjalani laga ketiga berturut-turut tanpa kemenangan atau gol dalam pertandingan liga utama akhir pekan lalu di Fulham.

Namun, sang kapten, Bruno Fernandes, tampil gemilang di waktu tambahan babak kedua untuk mencetak gol penentu dalam kemenangan penting 1-0 untuk the Red Devils di Craven Cottage, sebuah hasil yang sedikit mengurangi tekanan pada sang manajer, Erik ten Hag.

Man United tidak berada dalam kondisi terbaiknya saat menghadapi Fulham yang sama-sama minim gol, namun mereka pada akhirnya berhasil meraih hasil positif dan kini berada dalam jarak enam poin dari empat besar Liga Premier setelah Liverpool, Arsenal, Aston Villa, dan Brighton & Hove Albion, yang berada di atas mereka, kehilangan poin.

Pertandingan kandang melawan Luton Town akan menjadi pertandingan berikutnya bagi the Red Devils di divisi utama pada hari Sabtu, namun mereka harus mengalihkan fokus mereka terlebih dahulu ke pertandingan Liga Champions hari Kamis di Denmark, di mana anak asuh Ten Hag tidak boleh sampai kehilangan poin jika mereka ingin melompati Galatasaray ke peringkat dua di Grup A, sebelum bertarung melawan sang raksasa Turki pada matchday kelima.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Secara keseluruhan, Man United menikmati kunjungan mereka sebelumnya ke Denmark, memenangkan tujuh dari 10 pertandingan Eropa terakhir mereka di negara Skandinavia tersebut, namun dua kekalahan terjadi dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka.

Memang, rekor tandang Setan Merah baru-baru ini di kompetisi Eropa menyisakan sedikit yang harus diinginkan, karena mereka hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan Liga Champions terakhir mereka di laga tandang kemenangan 2-0 di Villarreal pada November 2021 di bawah asuhan mantan pelatih caretaker Michael Carrick.

Copenhagen masih harus berjuang tanpa William Clem (kaki), David Khocholava (lutut) dan Birger Meling (otot) karena cedera, sementara Mohamed Elyounoussi diragukan tampil setelah absen di pertandingan terakhir karena masalah yang tidak disebutkan.

Valdemar Lund dapat terlibat dalam skuat pertandingan pada hari Kamis setelah pulih dari cedera, tetapi ia diperkirakan tidak akan tampil sebagai starter di depan duo bek tengah Denis Vavro dan Kevin Diks.

Berita Bola – Oscar Hojlund dan Emil Hojlund, saudara kandung dari penyerang Man United Rasmus Hojlund, keduanya akan bermain sebagai starter, dengan yang pertama berharap dapat menangkis persaingan dari Diogo Goncalves untuk mempertahankan posisinya di lini tengah bersama Rasmus Falk dan Lukas Lerager.

Sedangkan untuk Man United, Marcus Rashford (benturan) dan Victor Lindelof (sakit) keduanya masih diragukan tampil setelah absen dalam kemenangan di Fulham, sementara Casemiro (hamstring), Lisandro Martinez (kaki), Luke Shaw (otot), Amad Diallo (lutut), Tyrell Malacia (lutut), dan Jadon Sancho (disiplin) tidak dapat dimainkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ten Hag akan mempertimbangkan untuk memanggil kembali bek tengah Raphael Varane dan kemungkinan pemain asal Perancis tersebut akan masuk ke dalam skuat, sehingga Jonny Evans akan mendapatkan tempat, sedangkan Diogo Dalot akan kembali bertarung dengan Sergio Reguilon untuk mendapatkan posisi sebagai starter di bek kiri, jika Aaron Wan-Bissaka tetap bermain sebagai bek kanan.

Scott McTominay, Christian Eriksen dan Fernandes diperkirakan akan mempertahankan posisi mereka di lini tengah, sementara Antony beresiko dibangkucadangkan setelah tampil buruk dan dapat digantikan di sayap kanan oleh Facundo Pellistri.

Copenhagen Prediksi Starting Lineup:

Grabara; Ankersen, Vavro, Diks, Jelert; Lerager, Falk, Goncalves; Larsson, Claesson, Achouri

Manchester United Prediksi Starting Lineup:

Onana; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Dalot; McTominay, Eriksen; Pellistri, Fernandes, Rashford; Hojlund

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...