Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Europa: Prediksi Union SG Vs Liverpool

Prediksi Union SG Vs Liverpool

Prediksi Union SG Vs Liverpool

Sportalavista – Liverpool akan bertandang ke Lotto Park di Belgia untuk menghadapi Union SG pada pertandingan terakhir Grup E Liga Europa pada Jumat, 00.45 WIB.

Sementara The Reds telah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, Union SG masih memiliki peluang untuk finis di posisi dua besar dan mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur.

Berkompetisi di Liga Europa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, harapan Union SG untuk mencapai babak sistem gugur untuk tahun kedua berturut-turut sudah di luar jangkauan mereka setelah bermain imbang tanpa gol dengan Toulouse pada matchday lima dua minggu lalu.

Tim asuhan Alexander Blessin berada di peringkat ketiga di Grup E setelah meraih lima poin dari lima pertandingan, dan mereka dituntut untuk melakukan kejutan besar saat menghadapi Liverpool di pertandingan terakhir grup, serta berharap Toulouse yang berada di peringkat kedua mengalami kekalahan atas LASK Linz, jika mereka ingin melaju ke babak sistem gugur.

Union SG Wajib Menang Untuk Lolos

Jika Union SG berada di peringkat tiga grup, mereka akan turun ke babak playoff Liga Eropa, namun jika mereka berada di peringkat empat, maka mereka akan tersingkir dari Eropa.

Sejak bermain imbang dengan Toulouse, Union SG telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan domestik terakhir mereka dengan skor agregat 7-2, termasuk kemenangan akhir pekan lalu 3-1 atas Charleroi, sebuah hasil yang membantu tim asuhan Blessin untuk unggul enam poin di puncak klasemen Liga Pro Belgia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tim yang bermarkas di Brussel ini sekarang berusaha untuk memenangkan pertandingan kandang Liga Europa secara beruntun untuk pertama kalinya, setelah mengalahkan LASK Linz 2-1 pada bulan Oktober, tetapi mengalahkan Liverpool bisa menjadi tantangan karena mereka telah kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan tim asal Inggris, termasuk kekalahan 2-0 dari The Reds di Anfield pada pertandingan kedua pada bulan September.

Meskipun kalah 3-2 dari Toulouse di matchday keempat, Liverpool telah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Eropa dengan satu pertandingan tersisa setelah meraih kemenangan kandang 4-0 atas LASK Linz di matchday kelima dua pekan lalu.

Liverpool Bermodal Menang 4 Pertandingan

Gol-gol dari Cody Gakpo (2), Luis Diaz dan Mohamed Salah membantu The Reds meraih kemenangan keempat mereka di Grup E, serta yang ke-10 secara beruntun di Anfield di semua kompetisi musim ini, dan mereka kini dipastikan memuncaki grup dengan unggul empat poin atas Toulouse di posisi kedua.

Keberhasilan atas LASK Linz mengawali empat kemenangan beruntun bagi tim asuhan Jurgen Klopp, yang melanjutkan kemenangan di Premier League atas Fulham dan Sheffield United dengan kemenangan tandang 2-1 atas Crystal Palace akhir pekan lalu, berkat gol penentu kemenangan di menit ke-91 dari Harvey Elliott.

Liverpool memanfaatkan kekalahan Arsenal di Aston Villa untuk melompati The Gunners ke puncak klasemen Liga Premier, dan sebelum The Reds bersiap untuk pertandingan seru melawan Manchester United dan Arsenal dalam dua pertandingan papan atas berikutnya, mereka harus mengalihkan fokus mereka ke pertandingan terakhir Liga Eropa melawan Union SG, saat mereka berusaha untuk mengakhiri babak penyisihan grup dengan penuh gaya.

Pasukan Klopp memasuki pertandingan hari Jumat setelah memenangkan 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka di fase grup di Liga Eropa dan Liga Champions, mencetak 50 gol dalam prosesnya, sementara mereka juga tak terkalahkan dalam lima kunjungan Eropa sebelumnya ke Belgia, jadi kepercayaan diri mereka akan sangat tinggi saat menghadapi Union SG.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Union SG Vs Liverpool

Union SG memiliki kondisi yang baik untuk pertandingan hari Jumat, namun mereka harus bermain tanpa gelandang Charles Vanhoutte yang harus menjalani hukuman satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Vanhoutte dapat membuat Mathias Rasmussen menjadi starter bersama Lazare Amani dan Cameron Puertas, yang keduanya menjadi starter di ruang ganti pada laga kontra Liverpool.

Pencetak gol terbanyak Mohamed Amoura mencetak dua gol dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Charleroi, menambah jumlah golnya di semua kompetisi menjadi 13, dan ia diperkirakan akan mempertahankan posisinya di lini serang bersama Gustaf Nilsson.

Sedangkan untuk Liverpool, Alexis Mac Allister menghadapi perlombaan melawan waktu untuk melakukan reuni dengan saudaranya, Kevin Mac Allister yang diperkirakan akan bermain sebagai starter di lini belakang untuk Union SG karena ia sedang dalam masa pemulihan cedera lutut yang dideritanya saat menghadapi Sheffield United pekan lalu.

The Reds dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain yaitu Joel Matip (lutut), Diogo Jota (otot), Andrew Robertson (bahu), Thiago Alcantara (pinggul), Stefan Bajcetic (betis) yang membutuhkan lebih banyak waktu di ruang perawatan.

Klopp diperkirakan akan merotasi timnya yang telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar, jadi pemain-pemain seperti Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Curtis Jones, dan Ben Doak akan bermain sebagai starter, sementara para pemain bintang seperti Virgil van Dijk dan Salah yang mencetak gol ke-200 untuk Liverpool saat menghadapi Crystal Palace akhir pekan lalu dapat diistirahatkan untuk menghadapi pertandingan hari Minggu melawan Man United.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Union SG Prediksi Starting Lineup:

Moris; Mac Allister, Burgess, Machida; Castro-Montes, Amani, Rasmussen, Puertas, Lapoussin; Amoura, Nilsson

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Kelleher; Gomez, Konate, Quansah, Tsimikas; Gravenberch, Endo, Jones; Elliott, Nunez, Diaz

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...