Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Chelsea Vs Luton

SPORTALAVISTA: Liga Premier: Prediksi Chelsea Vs Luton

Chelsea Berhadapan Dengan Tim Promosi

Sportalavista – Berusaha meraih kemenangan pertama mereka di Liga Premier di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Chelsea akan menjamu tim yang baru saja promosi, Luton Town, di Stamford Bridge pada Sabtu, 02.00 WIB.

Sementara the Blues hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pembuka mereka di divisi utama, the Hatters telah menelan kekalahan dalam satu-satunya pertandingan liga mereka sejak mengamankan promosi musim lalu.

Setelah Chelsea menyelamatkan hasil imbang 1-1 melawan Liverpool dan menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan dalam pertandingan pembuka Liga Premier mereka di musim baru. 

Masih Banyak PR Pochettino

Mauricio Pochettino memiliki banyak hal yang harus direnungkan saat timnya mengalami kekalahan tandang 3-1 dari rival London, West Ham United pada hari Minggu lalu.

Memang, Enzo Fernandez pemain yang didatangkan pada bulan Januari seharga £107 juta dari Benfica gagal mencetak gol dari titik penalti di babak pertama sebelum Michail Antonio membawa the Hammers memimpin. 

Kemudian pemain yang dibeli dengan rekor transfer Inggris senilai £115 juta, Moises Caicedo, masuk ke lapangan untuk menjalani debutnya sebagai pemain pengganti di babak kedua. 

Chelsea Melalui Jalan Yang Tidak Mulus

Tidak lama setelah Aguerd diusir keluar lapangan, hanya untuk memberikan penalti di menit-menit terakhir yang dengan mudah dieksekusi oleh Lucas Paqueta dan membuat the Blues menelan kekalahan pertama di bawah asuhan Pochettino.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sang pelatih asal Argentina percaya bahwa hanya masalah waktu sebelum tim muda Chelsea asuhannya mulai bermain dengan baik dan meraih serangkaian kemenangan, dan hasil positif akan menjadi target mereka dalam beberapa pekan ke depan, dengan Luton, Nottingham Forest, dan Bournemouth yang akan menjadi lawan the Blues di divisi utama.

Tiga bulan setelah memenangkan final playoff Championship, Luton menguji keberanian mereka dalam pertandingan Liga Premier pertama mereka di Brighton & Hove Albion pada 12 Agustus, namun the Hatters hanya berada di urutan kedua melawan tim Seagulls yang tampil penuh semangat, yang keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1 di pantai Selatan.

Update Tim

Solly March, Joao Pedro dan Simon Adingra membuat gawang tuan rumah bergetar sebelum Carlton Morris menyamakan kedudukan untuk Luton dari titik penalti sembilan menit sebelum pertandingan berakhir, namun Brighton merestorasi keunggulan tiga gol mereka melalui Evan Ferguson di menit kelima tambahan waktu.

Tim yang berbasis di Bedfordshire ini akan bertanding pada hari Sabtu untuk meraih poin pertama mereka di Premier League dan kemenangan pertama mereka atas Chelsea sejak kemenangan 2-0 pada pertemuan terakhir mereka dengan The Blues pada bulan Desember 1991. 

Saat mereka terakhir kali berkompetisi di divisi utama. Sejak itu, Chelsea telah memenangkan dua pertemuan terakhir mereka dengan Luton di Piala FA, termasuk kemenangan tandang 3-2 pada Maret 2022.

Gelandang Chelsea Chukwuemeka dipaksa keluar saat jeda babak pertama karena cedera lutut dalam kekalahan dari West Ham pada hari Minggu dan dia sekarang menghadapi hingga enam minggu di pinggir lapangan setelah menjalani operasi.

Wesley Fofana, Christopher Nkunku (kedua lutut), Reece James (hamstring) dan Trevoh Chalobah (paha) juga absen, dan Mykhaylo Mudryk diragukan tampil setelah absen dalam latihan pada hari Rabu karena masalah yang belum diketahui. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun Benoit Badiashile dan Armando Broja sudah kembali berlatih setelah mengalami masalah pada hamstring dan lututnya dan dapat tampil di skuat hari Jumat.

Absennya Chukwuemeka dapat membuat Conor Gallagher didorong lebih ke depan dan Moises Caicedo melakukan debut penuhnya di lini tengah bersama Enzo Fernandez. 

Sementara itu, Romeo Lavia akan berharap untuk melakukan penampilan pertamanya bersama the Blues setelah bergabung dari Southampton pekan lalu.

Penampilan Raheem Sterling merupakan hal positif yang penting bagi Pochettino dalam kekalahan dari West Ham, dan pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan akan terus bermain di lini serang bersama Nicolas Jackson, yang masih mencari gol pertamanya bagi Chelsea dalam pertandingan kompetitif.

Sedangkan untuk Luton, Edwards mengungkapkan sebelum kekalahan di Brighton bahwa Reece Burke (benturan), Gabriel Osho (lutut), Jordan Clark dan Dan Potts (keduanya pergelangan kaki) semuanya absen.

Edwards sepertinya tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan, jika ada, pada susunan pemain yang menghadapi Seagulls, dengan bek sayap Issa Kabore dan Ryan Giles akan bermain di depan trio bek tengah Mads Andersen, Tom Lockyer, dan Amari’i Bell.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mantan pemain Chelsea, Ross Barkley, bisa jadi akan menjadi pesaing untuk melakukan debutnya di Luton, meskipun Pelly Ruddock Mpanzu, Marvelous Nakamba dan Tahith Chong akan tetap bermain di lini tengah.

Sedangkan Jacob Brown akan mendorong Elijah Adebayo untuk menjadi starter di lini depan bersama Morris.

Dukung Chelsea bertanding di kandang untuk mengalahkan Lutan dengan ikut dalam tebak skor liga premier di agen bola terpercaya.

Chelsea Prediksi Starting Lineup:

Sanchez; Disasi, Silva, Colwill; Gusto, Fernandez, Caicedo, Chilwell; Gallagher, Sterling; Jackson

Luton Town Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kaminski; Andersen, Lockyer, Bell; Kabore, Mpanzu, Nakamba, Chong, Giles; Adebayo, Morris

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...