Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Manchester City Vs Liverpool

Liga Premier: Prediksi Manchester City Vs Liverpool

Prediksi Manchester City Vs Liverpool

Sportalavista – Yang membuat Jurgen Klopp kecewa, Liverpool menempati tempat di pertandingan Liga Premier di hari Sabtu 19.30 WIB, Setelah jeda internasional, saat the Reds menghadapi Manchester City dalam sebuah pertandingan spektakuler di Etihad.

Tim treble winners asuhan Pep Guardiola hanya berselisih satu poin dari tim asal Merseyside tersebut menjelang pertandingan puncak akhir pekan ini, meskipun kemenangan beruntun tuan rumah berakhir dengan cara yang fenomenal dua akhir pekan yang lalu

Dengan semua Cole Palmer, Raheem Sterling, dan Mateo Kovacic bersatu kembali dengan majikan lama mereka di Stamford Bridge dua minggu lalu setelah masing-masing memilih warna biru yang berbeda sejak akhir musim 2021-22 skrip telah ditulis untuk salah satu anggota tiga serangkai untuk menjadi pahlawan di London Barat.

Sementara Sterling memang menghantui klub lamanya dengan gol kedua Chelsea pada malam itu, Palmer-lah yang menancapkan belati lebih dalam ke dalam hati para pendukung the Citizens, menjaga ketenangannya dari titik penalti pada menit kelima injury time babak kedua untuk mengakhiri pesta delapan gol.

Win Strike Man City Terhenti

Meskipun berhasil mencetak empat gol melalui dua gol dari Erling Haaland, sundulan Manuel Akanji dan tendangan Rodri yang terdefleksi, anak asuh Guardiola kehilangan lima kemenangan beruntun dalam hasil imbang 4-4 yang memukau tersebut, yang membuat mereka memasuki jeda ketiga musim ini dengan hanya unggul satu poin di puncak klasemen.

Kedua lawan yang akan datang, Liverpool dan Arsenal, berada di belakang sang juara bertahan, yang juga dapat dikejar oleh Tottenham Hotspur atau Aston Villa, tergantung pada hasil pertandingan mereka di hari Minggu, namun dengan mengantongi empat gol di Stamford Bridge, setidaknya the Citizens telah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, tidak ada tim Inggris yang mengunjungi Etihad di Liga Premier tahun ini yang muncul dengan harga diri mereka tetap utuh, karena sejak hasil imbang 1-1 dengan Everton pada Malam Tahun Baru 2022, Man City telah membukukan 15 kemenangan sensasional dari 15 pertandingan kandang liga utama pada tahun 2023, sementara rekor kemenangan beruntun mereka secara keseluruhan di depan pendukung sendiri mencapai 23 pertandingan di semua turnamen.

Sepotong sejarah sepak bola Inggris juga dipertaruhkan bagi Man City, yang dapat menyamai rekor lama Sunderland dengan 24 kemenangan kandang beruntun yang dibuat antara 1890 dan 1892, yang hanya berfungsi sebagai insentif tambahan bagi Liverpool yang telah direvitalisasi untuk memperbaiki kesalahan baru-baru ini dalam pertandingan ini.

Modal Liverpool Tahklukan City

Setelah menyerahkan gelar tim terbaik kepada Arsenal tahun lalu, Liverpool sekali lagi melakukan perjalanan singkat ke Etihad sebagai penantang terdekat Man City untuk meraih gelar juara meskipun hanya mencetak satu gol lebih banyak dari the Gunners dan mereka memiliki Mohamed Salah dan Diogo Jota yang harus berterima kasih atas posisi mereka saat ini.

Ini tidak akan menjadi kemenangan kandang Liverpool tanpa beberapa aksi heroik dari Alisson Becker, yang tidak akan pernah mengharapkan sore yang tenang saat melawan Brentford, namun lini pertahanan the Reds berdiri tegak dan menyaksikan Salah mencetak dua gol penting sebelum tendangan melengkung Jota melengkapi kemenangan the Kop.

Setelah mendapatkan respon yang dibutuhkan atas hasil imbang yang mengecewakan dengan Luton Town dan kekalahan dari Toulouse, prioritas berikutnya dalam agenda Klopp adalah untuk memperbaiki catatan buruk, yaitu hanya satu kemenangan dari lima pertandingan tandang untuk Liverpool, yang gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka di divisi utama dan tidak pernah mencatatkan clean sheet di Liga Premier sejak bulan Mei.

Kerentanan pertahanan seperti itu telah membuat Liverpool menjadi buruk dalam dua tandang terakhir mereka ke Etihad, di mana mahkota Piala EFL mereka terenggut dari genggaman mereka dalam kekalahan 3-2 pada bulan Desember lalu sebelum dihajar 4-1 pada bulan April, dan belum pernah sejak November 2015 di pertandingan kedelapan Klopp sebagai pelatih the Reds meninggalkan Etihad dengan kemenangan di Liga Premier.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Para pendukung the Citizens akan menunggu kabar terbaru mengenai kondisi Erling Haaland dengan nafas yang tertahan dalam 48 jam ke depan, saat sang peraih Sepatu Emas absen dalam pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 melawan Skotlandia karena masalah pergelangan kaki yang sama dengan yang dialaminya saat City meraih kemenangan atas Bournemouth.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ederson berada di kapal yang sama dengan masalah kakinya sendiri, sementara Nathan Ake (benturan) dan Sergio Gomez (pergelangan kaki) juga perlu dinilai lebih dekat dengan waktu, tetapi Kevin De Bruyne (hamstring), Mateo Kovacic (paha), John Stones (paha) dan Matheus Nunes yang dinyatakan “secara klinis tidak fit” saat bertugas dengan Portugal akan menyaksikan dari pinggir lapangan.

Sementara Julian Alvarez merupakan pengganti yang lebih dari cukup untuk Haaland, pemain internasional Argentina ini merupakan salah satu dari beberapa pemain Amerika Selatan yang menghadapi waktu pemulihan yang ketat, dan Haaland dikatakan semakin percaya diri bahwa ia akan fit untuk memimpin lini depan sang juara akhir pekan ini.

Demikian pula, tim medis Liverpool juga harus membuat panggilan terlambat pada sejumlah pemain, yaitu Ryan Gravenberch (lutut), Joe Gomez (benturan), Curtis Jones (hamstring) dan Ibrahima Konate (hamstring), meskipun Klopp menyatakan di awal bulan ini bahwa pemain yang disebut terakhir pasti akan kembali setelah sepak bola domestik kembali dimainkan.

Namun, semua pemain seperti Thiago Alcantara (pinggul), Stefan Bajcetic (betis) dan Andrew Robertson (bahu) tidak akan dapat dimainkan oleh Klopp, dan sang pelatih the Reds harus melakukan pemeriksaan ulang terhadap para pemain asal Amerika Selatan yang terdiri dari Luis Diaz, Alisson, Darwin Nunez, dan Alexis Mac Allister, yang mana pemain terakhir juga telah kembali dari skorsing.

Meskipun tidak ada yang menunjukkan bahwa kuartet tersebut tidak akan terlibat di Etihad, Klopp mungkin akan menyimpan Nunez dan Diaz sebagai cadangan saat Jota dan Cody Gakpo bekerja sama dengan Salah, yang telah mencetak gol ke-200 di sepak bola Inggris saat menghadapi Brentford dan hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai angka 150 di Liga Premier.

Manchester City Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ederson; Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Silva, Rodri, Foden; Doku, Haaland, Grealish

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Salah, Jota, Gakpo

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...