Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Manchester United Vs Manchester City

Liga Premier: Prediksi Manchester United Vs Manchester City

Prediksi Derby Manchester

Sportalavista – Para penggemar akan berbondong-bondong datang ke Old Trafford untuk menyaksikan derby Manchester yang ke-191 di hari Minggu 22.30 WIB, saat Manchester United akan berhadapan dengan sang tetangga, Manchester City.

Kedua tim memasuki pertarungan yang sangat dinanti-nantikan ini dengan bekal kemenangan di Liga Champions, saat Setan Merah menenggelamkan Copenhagen 1-0, sementara sang juara bertahan Eropa mengalahkan BSC Young Boys 3-1.

Dalam pertandingan kandang pertama Man United sejak meninggalnya sang legenda, Sir Bobby Charlton, para penggemar Setan Merah dan Kopenhagen berdiri bersama dalam sebuah penghormatan yang mengharukan sebelum pertandingan kepada pemenang Piala Dunia 1966, yang kepergiannya dan warisannya juga akan ditandai dengan berbagai momen kenangan di seluruh negeri pada akhir pekan ini.

Anak asuh Erik ten Hag harus mengandalkan penampilan gemilang Diogo Dalot untuk mengalahkan Sheffield United dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Premier sebelum kedatangan sang juara bertahan Denmark, dan dengan penampilan lini serang yang sama buruknya, para pemain lini belakang harus kembali menjadi penyelamat.

Maguire & Onana Menjadi Penyelemat

Sundulan Harry Maguire di babak kedua dan penyelamatan penalti di masa tambahan waktu dari Andre Onana yang tampil buruk, membuat Man United meraih keberuntungan untuk ketiga kalinya di kasta tertinggi sepak bola Eropa, dan tim asuhan Ten Hag kini telah meraih tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya di musim 2023-24, meskipun tidak ada satu pun dari kemenangan tersebut yang meyakinkan.

Namun demikian, dengan menahan ancaman Sheffield United dan Brentford dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, Man United telah melonjak ke posisi kedelapan di klasemen Liga Premier dengan 15 poin atas nama mereka, meskipun selisih lima poin masih memisahkan mereka dari Liverpool di posisi terakhir Liga Champions.

Hanya Southampton dan Crystal Palace yang mencegah Man United mencetak gol dalam pertandingan kandang Liga Premier sejak awal musim 2022-23, tetapi pertahanan Setan Merah yang sampai sekarang masih pelit tetap tanpa clean sheet di papan atas di Old Trafford musim ini, musik di telinga Erling Haaland dan kawan-kawan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengakhiri paceklik gol di Eropa yang berlangsung sejak April, Haaland dengan cepat menemukan kembali sentuhan emasnya di Liga Champions saat Man City melanjutkan pertahanan mahkota mereka melawan Young Boys, yang bertahan selama 45 menit pertama sebelum Manuel Akanji mencetak gol di awal babak kedua.

Dominasi Halaand Sang Ujung Tombak

Gol pemain internasional Swiss Akanji di kandang sendiri dengan cepat dihapuskan oleh tendangan lob yang menakjubkan dari Meschack Elia, tetapi Haaland melanjutkan untuk menghentikan laju lima pertandingan tanpa gol di Liga Champions dari titik penalti, sebelum menyelesaikan dua golnya dengan tendangan keras ke pojok atas gawang.

Masih belum terkalahkan di sepak bola Eropa musim ini, tim peraih treble winners asuhan Pep Guardiola juga terhindar dari kekalahan ketiga secara beruntun di Liga Premier akhir pekan lalu, mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan selisih dua gol untuk tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur, yang untuk sementara waktu dapat unggul lima poin dengan meraih kemenangan atas Crystal Palace di hari Jumat malam.

Meskipun begitu, statistik tidak terlalu berpihak pada tim tamu, saat Man City kini telah melalui enam pertandingan tanpa meraih clean sheet di semua turnamen dan kini beresiko mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan Liga Premier secara beruntun untuk pertama kalinya di era Guardiola; belum pernah mereka mengalami rentetan hasil buruk di divisi utama sejak masa kepelatihan Manuel Pellegrini di tahun 2016; mereka tidak pernah mengalami hal seperti ini di divisi utama.

Rekor yang tidak diinginkan oleh sang pelatih asal Catalonia bukan tidak mungkin terjadi, saat Man United unggul 2-1 dalam pertandingan ini di bulan Januari, namun Man City dengan cepat menyelesaikan misi balas dendam mereka di final Piala FA untuk bergabung dengan musuh bebuyutan mereka di klub treble eksklusif sepak bola Inggris.

Prediksi Lineup

Ruang perawatan Man United perlahan tapi pasti mulai kosong, meskipun Ten Hag masih memiliki beberapa pemain yang absen dalam jangka panjang yang tidak dapat dimainkan, termasuk Lisandro Martinez (kaki), Luke Shaw (otot), Amad Diallo (lutut) dan Tyrell Malacia (lutut), sementara pengasingan Jadon Sancho tampaknya tidak akan berakhir dalam waktu dekat.

Namun, terdapat optimisme bahwa Casemiro akan dapat kembali ke ruang ganti saat ia berjuang untuk pulih dari cedera yang dialaminya saat membela Brazil, sedangkan Aaron Wan-Bissaka juga hampir pulih dari masalah paha, namun ia hanya akan berada di bangku cadangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketika sebagian besar pemain starter dari pertandingan di hari Selasa malam seharusnya mendapatkan penghargaan di sini, Sofyan Amrabat hanya bertahan selama 45 menit sebelum digantikan oleh Christian Eriksen, yang telah menunjukkan kemampuannya untuk menjadi rekan Casemiro atau Scott McTominay sejak peluit pertama dalam pertandingan derbi ini.

Setelah kembali ke tanah Swiss dengan sebuah gol, pemain bertahan Man City, Akanji, kini akan kembali turun ke bumi, saat mantan pemain Borussia Dortmund tersebut diusir dari lapangan karena dua pelanggaran yang dapat dikenakan saat melawan Brighton, dan oleh karena itu ia tidak dapat tampil dalam derby ini karena terkena skorsing.

Namun, selain sang bek tengah yang terkena larangan bertanding yang ketidakhadirannya akan ditutupi oleh John Stones yang telah kembali bermain Kevin De Bruyne merupakan satu-satunya nama lain dalam daftar pemain yang tidak dapat bermain, saat sang pemain yang terkena hamstring harus kembali menonton dari pinggir lapangan.

Selain Stones yang diperkirakan akan kembali bermain, para pemain seperti Josko Gvardiol, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Phil Foden juga akan kembali ke dalam tim inti the Citizens, seperti halnya sang pemain andalan Argentina, Alvarez, yang tidak dapat tampil dalam pertandingan ke delapannya musim ini di Stadion Wankdorf.

Manchester United Prediksi Starting Lineup:

Onana; Dalot, Varane, Maguire, Reguilon; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Hojlund

Advertisement. Scroll to continue reading.

Manchester City Prediksi Starting Lineup:

Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Rodri, Silva; Doku, Alvarez, Foden; Haaland

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...