Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Newscastle Vs Liverpool

Liga Premier: Prediksi Newscastle Vs Liverpool

Prediksi Liga Premier Week 3

Sportalavista – Pertandingan utama di gameweek ketiga Liga Premier musim 2023-24 melihat Newcastle United menyambut Liverpool di St James’ Park untuk pertandingan yang menarik pada hari Minggu, 22.30 WIB.

The Magpies dikalahkan 1-0 oleh peraih treble winners, Manchester City, dalam pertandingan terakhir mereka, sedangkan the Reds bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1 di Anfield.

Setelah mengalahkan Aston Villa dengan lima gol dalam sebuah penampilan menyerang yang bersemangat di hari pembukaan, beberapa penggemar Newcastle mungkin akan berangkat ke Etihad dengan harapan dapat mengalahkan Manchester City yang masih merasakan dampak dari kekalahan mereka di Piala Super UEFA.

Performa Newcastle Belum Baik

Namun hal tersebut tidak terjadi pada anak asuh Eddie Howe di Etihad, saat Phil Foden yang tampil gemilang memberi umpan kepada Julian Alvarez untuk mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-31. 

Sementara Haaland mengalami hari yang buruk di depan gawang, Howe juga meninggalkan Etihad dengan rasa pahit di mulutnya, setelah merasa bahwa timnya gagal memenuhi ekspektasi tinggi yang baru saja mereka tetapkan setelah kesuksesan besar atas Aston Villa.

The Magpies memasuki gameweek ketiga musim ini dengan duduk di peringkat delapan klasemen, meskipun klasemen di awal musim tidak begitu berarti pada saat ini, namun mereka hanya memiliki satu clean sheet dalam 13 pertandingan Liga Premier untuk menjadi tuan rumah akhir pekan ini.

Awal Musim Yang Berat Liverpool

Di sisi lain, Newcastle hanya kalah tiga kali di St James’ Park di Liga Premier sejak awal tahun 2022, meskipun dua dari kekalahan tersebut terjadi atas Liverpool, yang tidak seperti tim asuhan Howe yang berhasil membalikkan ketertinggalan satu gol untuk meraih kemenangan akhir pekan lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan sebelum beberapa penggemar mengambil tempat duduk mereka di Anfield selama pertemuan Liverpool dengan Bournemouth akhir pekan lalu, kekacauan telah terjadi, saat Antoine Semenyo memecah kebuntuan untuk the Cherries dengan hanya tiga menit waktu tersisa setelah tim asuhan Andoni Iraola telah memiliki tendangan yang dianulir pada tahap awal.

Dengan pemain baru Wataru Endo yang hanya dianggap siap untuk mendapatkan tempat di bangku cadangan, kurangnya pertahanan Liverpool di lini tengah diekspos oleh Bournemouth, namun the Reds segera menemukan ritme permainan mereka dan membalas melalui tendangan akrobatik Luis Diaz, tendangan penalti Mohamed Salah dan tendangan Diogo Jota.

Tak Terkalahkan Melewati Game Yang Berat

Bahkan kartu merah di babak kedua untuk Alexis Mac Allister yang telah dibatalkan tidak mempengaruhi momentum Liverpool di setengah jam terakhir, namun seperti biasanya, Alisson Becker harus menyelamatkan timnya dalam beberapa kesempatan di menit-menit akhir pertandingan untuk membantu the Reds meraih kemenangan di menit-menit akhir.

Kemenangan atas Bournemouth memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Premier menjadi 13 pertandingan sejak kekalahan di tangan Manchester City pada bulan April. 

Anak asuh Jurgen Klopp juga telah menggetarkan jala gawang lawan dalam 12 pertandingan tersebut, sedangkan 113 gol mereka ke gawang Newcastle merupakan jumlah gol terbanyak yang dicetak ke gawang lawan di era Liga Premier.

Berkat darah yang keluar dari kepala Nick Pope dan diusir keluar lapangan, Liverpool mengalahkan Newcastle 2-0 di St James’ Park pada bulan Februari untuk mencatatkan kemenangan keempat mereka secara beruntun atas the Magpies, yang takluk pada gol kemenangan Fabio Carvalho di menit-menit akhir pertandingan di Anfield, hampir setahun yang lalu.

Malam di Etihad bagi Newcastle berubah dari buruk menjadi buruk ketika Joelinton ditarik keluar karena cidera di babak kedua, meskipun Howe telah mengkonfirmasi di hari Jumat bahwa sang pemain asal Brazil seharusnya dapat bermain di akhir pekan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sean Longstaff atau Elliot Anderson yang sedang naik daun akan bersaing untuk menjadi starter menggantikan Joelinton jika sang gelandang gagal tampil, sementara Emil Krafth (ACL) dan Joe Willock (paha) juga tidak dapat tampil, namun Javier Manquillo (pangkal paha) sudah kembali berlatih.

Meskipun ia telah memberikan kontribusi yang baik dari bangku cadangan saat melawan Villa di gameweek pertama, Harvey Barnes kalah atas Anthony Gordon untuk posisi sayap kiri saat melawan Man City, namun Howe harus mempertimbangkan untuk memainkan mantan pemain Leicester City tersebut sejak awal pertandingan.

Pemain baru, Lewis Hall, juga akan berusaha untuk mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut akhir pekan ini, namun Dan Burn akan diharapkan untuk menjaga posisi bek kiri untuk saat ini.

Seperti yang telah disebutkan, pengusiran Mac Allister yang kontroversial saat Liverpool menang atas Newcastle kini telah dibatalkan saat banding, yang berarti bahwa sang pemain asal Argentina dapat kembali ke tempat biasanya di lini tengah the Reds, di mana Endo juga dapat tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di Liga Premier.

Baik Curtis Jones (pergelangan kaki) maupun Thiago Alcantara (pinggul) belum akan siap, sedangkan Ibrahima Konate juga muncul sebagai keraguan baru, namun Klopp telah meyakinkan para penggemar Liverpool bahwa Trent Alexander-Arnold siap untuk bermain setelah mengalami cedera pekan lalu.

Joel Matip dan Joe Gomez siap untuk dimainkan jika Konate tidak diberi lampu hijau, sedangkan Klopp telah menegaskan bahwa Mohamed Salah tetap “100%” berkomitmen pada Liverpool di tengah usaha keras Al-Ittihad untuk membujuknya pergi dari Merseyside sebelum bursa transfer ditutup.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Newcastle United Prediksi Starting Lineup:

Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Tonali, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Barnes

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Salah, Jota, Diaz

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...