Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Ligue 1: Prediksi Paris Saint-Germain Vs Monaco

Ligue 1: Prediksi Paris Saint-Germain Vs Monaco

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Monaco

Sportalavista – Parc des Princes akan menjadi tempat dimulainya kembali sepak bola Ligue 1 di Sabtu 03.00, saat Paris Saint-Germain menyambut Monaco di ibu kota dalam sebuah pertandingan yang menarik.

Tim asuhan Luis Enrique naik ke posisi puncak klasemen dengan mengalahkan Reims 3-0 di pertemuan terakhir, sedangkan anak asuh Adi Hutter ditahan imbang 0-0 oleh Le Havre dua pekan yang lalu.

Ingin memperbaiki beberapa kesalahan setelah melihat lima kemenangan beruntun mereka berakhir dengan kekalahan 2-1 di Liga Champion di AC Milan kekalahan kedua mereka dari dua pertandingan tandang Eropa musim ini PSG kembali ke wajah yang sudah tidak asing lagi untuk mengalahkan Reims dengan sangat mudah.

Di tengah kabar bahwa Real Madrid tampaknya telah mengakhiri ketertarikan mereka terhadap Kylian Mbappe untuk selamanya, sang pemain berusia 24 tahun ini memecah kebuntuan saat laga baru berjalan tiga menit dengan tendangan voli kaki kiri yang sensasional, sebelum menyambut umpan silang dari Carlos Soler dan Bradley Barcola di babak kedua untuk menyelesaikan hat-trick yang memecahkan rekor.

Masa Kejayaan Mbappe

Tidak ada pemain lain yang dapat menyamai delapan treble Ligue 1 Mbappe di abad ini pemenang Piala Dunia itu sebelumnya terikat dengan tujuh treble bersama Zlatan Ibrahimovic dan dengan menunjukkan kepada mantan klubnya apa yang mereka lewatkan pada hari Jumat, Mbappe dapat membantu membawa PSG semakin menjauh dari posisi pertama.

Setelah mengejar ketertinggalan di pekan-pekan awal masa kepelatihan Enrique, PSG kini memiliki keunggulan satu poin dari Nice dan tiga poin dari lawan berikutnya, Monaco, di puncak klasemen, setelah kembali ke jalur yang benar dengan lima kemenangan beruntun di divisi utama, dengan mencetak tiga gol dalam semua pertandingan tersebut.

Lima kemenangan beruntun telah menjadi rekor terpanjang PSG di Ligue 1 sejak 2023, dan mereka secara kebetulan telah meraih kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhir di semua turnamen tanpa kebobolan satu gol pun, yang menjadi kabar buruk bagi para penggemar Monaco setelah tim mereka ditaklukkan oleh salah satu tim yang baru saja dipromosikan pada pertemuan terakhir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dua minggu setelah dikalahkan 2-0 di kandang Lille, Monaco hampir saja kalah dalam pertandingan tandang saat bertemu Le Havre, yang mendapat hadiah penalti dramatis dengan waktu tersisa tidak kurang dari 10 menit di waktu tambahan babak kedua.

Monaco Dinilai Kurang Tajam

Anak asuh Adi Hutter tampaknya harus membayar atas kurangnya naluri pembunuh mereka di sepanjang pertandingan, saat Samuel Grandsir melangkah maju ke kotak penalti, namun tendangan sang penyerang Le Havre berhasil ditepis oleh Philipp Kohn, yang melakukan diving dengan baik dan menahan bola untuk memastikan satu poin bagi timnya.

Bahkan kekalahan tidak akan berdampak besar pada posisi Les Monegasques di klasemen, saat tim yang berada di peringkat tiga Hutter memiliki keunggulan empat poin atas Reims dan akan tetap berada di podium juara, apapun yang terjadi di akhir pekan ini, sedangkan kemenangan dengan selisih setidaknya lima gol akan membuat mereka menggeser PSG di puncak klasemen, meskipun hal tersebut sangatlah mustahil.

Setelah mencetak 12 gol dalam empat laga tandang pertama mereka di Ligue 1 musim ini, Monaco kini selalu gagal mencetak gol dalam laga tandang beruntun di kandang lawan, meskipun penyelamatan penalti Kohn di detik-detik terakhir di Le Havre membuat Les Monegasques mencatatkan clean sheet pertama mereka di laga tandang sejak Maret.

Selain itu, tidak ada tim tamu yang mencetak lebih banyak gol Ligue 1 di Parc des Princes selama era Investasi Olahraga Qatar PSG selain Monaco 13 dari 10 pertandingan – dan Les Monegasques telah melewati tiga pertemuan terakhir mereka dengan sang juara tanpa terkalahkan, menang 3-1 di Stade Louis II pada Februari lalu setelah bermain imbang 1-1 di ibu kota pada Agustus 2022.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Pemain muda PSG berusia 17 tahun, Warren Zaire-Emery, melakukan debutnya bersama timnas senior Prancis selama jeda internasional, tetapi impiannya untuk bergabung dengan Les Bleus dengan cepat menjadi mimpi buruk, saat ia mengalami cedera pergelangan kaki parah saat mencetak gol saat negaranya menghancurkan Gibraltar dengan skor 14-0.

Sang juara Ligue 1 telah mengkonfirmasi bahwa Zaire-Emery akan tetap berada di ruang perawatan hingga Tahun Baru, di mana Marco Asensio (kaki), Nuno Mendes (hamstring), Presnel Kimpembe (Achilles), Danilo Pereira (hamstring), Sergio Rico (cedera kepala), Marquinhos (hamstring), dan Keylor Navas (punggung) akan menemaninya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, keterlambatan kepulangan dari Asia dan Amerika Selatan juga dapat merusak kesempatan Manuel Ugarte dan Lee Kang-in untuk menghadapi Monaco, namun Enrique akan mendapat dukungan dengan kembalinya Achraf Hakimi dan Randal Kolo Muani dari skorsing.

Sebaliknya, Monaco kini telah kehilangan tumpuan utama karena larangan bermain di dalam negeri dalam bentuk gelandang yang dihubungkan dengan Manchester United, Youssouf Fofana; Mohamed Camara harus bersaing dengan Eliot Matazo dan Edan Diop untuk menggantikan sang pemain internasional Perancis.

Mohammed Salisu (pangkal paha), Caio Henrique (ACL), Myron Boadu (otot) dan Eliesse Ben Seghir (bahu) menjadi kuartet pemain yang absen karena cedera untuk tim Hutter, yang juga harus menilai Folarin Balogun, Takumi Minamino, dan Guillermo Maripan secara khusus setelah penampilan internasional mereka di seluruh dunia.

Balogun kalah bersaing dengan Wissam Ben Yedder untuk menjadi starter saat melawan Le Havre, tetapi setelah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pembuka Ligue 1 di musim baru, sang pemain kini hanya mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan terakhir Monaco di liga utama.

Paris Saint-Germain Prediksi Starting Lineup:

Donnarumma; Hakimi, Mukiele, Skriniar, L. Hernandez; Ruiz, Vitinha, Soler; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

Advertisement. Scroll to continue reading.

Monaco Prediksi Starting Lineup:

Kohn; Singo, Magassa, Matsima; Vanderson, Camara, Zakaria, Jakobs; Akliouche, Golovin; Ben Yedder

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...