Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liverpool Umumkan Perekrutan Dominik Szoboszlai

Liverpool Umumkan Perekrutan Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai Kontrak 5 tahun

Sportalavista – Liverpool telah mengkonfirmasi perekrutan gelandang asal Hungaria, Dominik Szoboszlai, dari RB Leipzig.

Pemain berusia 22 tahun itu diyakini telah menandatangani kontrak lima tahun di Anfield hingga musim panas 2028 setelah The Reds memenuhi klausul pelepasannya yang bernilai £60.2 juta.

Szoboszlai menjadi rekrutan kedua Liverpool di bursa musim panas, menyusul mantan gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, yang pindah ke Merseyside.

Mantan bintang muda Red Bull Salzburg ini akan mengenakan kostum nomor delapan The Reds, yang terakhir kali dikenakan oleh Naby Keita sebelum ia pergi dengan status bebas transfer.

Bafa Juga:
Manchester United Tertarik Bintang Muda Benfica, Joao Neves

Menggunakan Nomer Punggur 8

Berita Bola – Szoboszlai akan mengikuti jejak beberapa legenda The Reds yang pernah mengenakan nomor punggung delapan, termasuk Steven Gerrard, yang pernah mengenakan nomor tersebut antara tahun 2004 dan 2015.

“Ini sangat, sangat bagus. Saya menikmati [beberapa] hari terakhir dan saya tidak sabar untuk mengenal semua orang dengan lebih baik,” kata Szoboszlai dalam wawancara pertamanya dengan coin303 liverpoolfc.com.

“Tiga atau empat hari terakhir berjalan sangat lama; tidak mudah. Tetapi pada akhirnya saya berada di sini, saya senang dan tidak sabar untuk memulai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“[Sebuah] klub yang sangat bersejarah, para pemain yang sangat bagus, pelatih yang bagus, semuanya bagus. Bagi saya, sangat sempurna untuk mengambil langkah selanjutnya di klub seperti ini. Para penggemar, stadion, semuanya sangat bagus.”

Szoboszlai meninggalkan tanah kelahirannya pada tahun 2017 untuk bergabung dengan tim muda Salzburg, dan ia menjadi terkenal selama berada di Austria, dengan berkontribusi langsung pada 60 gol dalam 83 penampilan.

Meskipun ada laporan ketertarikan dari Arsenal, Szoboszlai bergabung dengan Leipzig dalam transfer senilai 18,9 juta poundsterling pada Januari 2021, dan pemain berusia 22 tahun itu mencetak 20 gol dan 22 assist dalam 91 pertandingan untuk Die Roten Bullen.

Baca Juga:
Barcelona Memboyong Ilkay Gundogan Dengan Status Bebas Transfer

Sepak Terjang Szoboszlai di Lapangan

Szoboszlai membantu Leipzig memenangkan gelar DFB-Pokal dua kali berturut-turut pada musim 2021-22 dan 2022-23, dengan menyumbangkan 10 gol dan 13 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu.

Pemain internasional Hongaria dengan 32 caps, Szoboszlai mengoleksi tujuh gol dan dua assist dari 32 pertandingan untuk negaranya, dan ia terpilih sebagai kapten oleh rekan setimnya dan manajer Marco Rossi pada November lalu.

Szoboszlai telah melangkah keluar ke lapangan Anfield untuk pertandingan Liga Champions 2019-20 melawan Liverpool untuk Red Bull Salzburg, yang kalah 4-3 dari tim asuhan Jurgen Klopp dalam pertandingan penyisihan grup.

Mengenang laga thriller tujuh gol itu, Szoboszlai menambahkan: “Kali ini membuat saya merasa tidak enak karena kami kalah 4-3!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tapi tentu saja, saya telah mengatakannya sebelumnya, saya hampir tidak pernah merasa gugup sebelum pertandingan, saya pikir ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya.

“Tentu saja stadion, para penggemar sangat luar biasa meskipun mereka melawan kami [Salzburg]. Dan kita akan lihat bagaimana saat mereka bersama saya.

“Saya mendengar bahwa itu [Anfield] akan menjadi lebih besar. Tentu saja menghitung hari kembali karena ini adalah waktu yang sangat membanggakan untuk masuk ke lapangan di Anfield sebagai pemain Liverpool.”

Szoboszlai sering tampil sebagai pemain nomor 10 untuk klub dan negaranya, tetapi ia juga pernah dimainkan sebagai pemain sayap dan nomor delapan pada tahap awal karirnya.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...