Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Louis Van Gaal Didiagnosa Kanker Prostat, Ronald Koeman akan Gantikan Di Timnas Belanda

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Ronald Koeman diyakini akan kembali sebagai pelatih Belanda mulai 1 Januari 2023, menggantikan Louis van Gaal. Setelah Louis van Gaal diberitahu bahwa dia menderita kanker prostat ganas.

Louis Van Gaal Menderita Kanker Prostat

Mantan manajer Manchester United Louis Van Gaal menderita kanker prostat ganas. Louis van Gaal mengungkapkan situasi tersebut saat membahas film terbarunya, “Louis.”

Kondisi ini dirahasiakan dari para pemain oleh Van Gaal karena tidak ingin mengganggu kondisi mental para pemain.

“Setiap periode di zaman saya sebagai manajer tim nasional, saya harus pergi ke rumah sakit tanpa diketahui pemain hingga sekarang, sambil berpikir bahwa keadaan saya sehat, akan tetapi tidak demikian,” ujarnya seperti dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga:

Metode Latihan Khabib Nurmagomedov Saat Bulan Ramadhan

Penjelasan Louis Van Gaal Soal Penyakitnya

 SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Louis van Gaal menjelaskan bahwa kanker prostat memiliki peluang selamat yang tinggi, namun kanker yang ia derita cukup parah.

“Anda tidak meninggal karena kanker prostat, setidaknya tidak dalam sembilan puluh persen kasus. Biasanya penyakit lain yang mendasari yang membunuh anda. Tapi saya memiliki bentuk yang cukup agresif, dirawat 25 kali,” lanjut Van Gaal.

Kembalinya Ronald Koeman hal tersebut dilaporkan oleh media Belanda, De Telegraaf, yang mengatakan bahwa Ronald Koeman telah berdiskusi dengan KNVB (PSSI-nya Belanda) untuk kembali menangani Der Oranje.

Baca Juga:

SatuViral: Plagiat atau Terinspirasi? Cretivox Dituding Menjiplak Channel Luar Negeri

Timnas Belanda mengalami kebangkitan di bawah asuhan Koeman pada Februari 2018 sampai Agustus 2020. Sebelum Koeman tiba, timnas Belanda gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. 

Namun, legenda Barcelona tersebut berhasil membawa Belanda melaju ke final Nations League dan juga Euro 2020.

Sepak Terjang Ronald Koeman

 SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Koeman sendiri tak melatih Belanda di Piala Eropa yang berlangsung pada Juni-Juli 2021 di tengah pandemi tersebut. Ia memutuskan untuk menerima tawaran Barcelona pada Agustus 2020, sesuatu yang ada di klausul kontraknya. 

Frank De Boer menggantikan Koeman untuk Euro 2020. Namun, langkah Memphis Depay cs langsung berhenti di babak 16 besar walau mereka berhasil memenangi grup dengan tiga kemenangan dari tiga laga.

Baca Juga:

Liga 1: Bali United Angkat Trofi Juara Liga 1 Musim 2021-2022

Piala Dunia di Qatar akan berlangsung pada 21 November-18 Desember 2022. Timnas Belanda tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah, Ekuador, dan Senegal. 

Der Oranje akan menggelar laga perdana Piala Dunia 2022 dengan melawan Senegal pada 21 November 2022 pukul 17.00 WIB. 

Sempat Dipecat Barcelona

Ronald Koeman sendiri dipecat Barcelona pada awal November 2021. Koeman membawa Barcelona ke gelar juara Copa del Rey pada musim pertamanya dan finis peringkat ketiga di Liga Spanyol. 

Namun, ia dipecat hanya 10 laga musim 2021-2022 berselang dengan Barca berada di peringkat kesembilan dengan raihan 15 poin.

Jangan lupa ikuti terus Sportalavista Berita Olahraga Terupdate yang akan memberikan informasi tim kesayangan kamu. Support Sport News Sportalavista dengan berkomentar pada kolom dibawah ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League