Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Manchester United Resmi Boyong Lisandro Martinez

Lisandro Martinez SPORTALAVISTA
Lisandro Martinez resmi berseragam Manchester United.

SportalavistaManchester United baru saja meresmikan perekrutan ketiganya pada bursa transfer Liga Inggris musim panas ini. Pemain baru yang dimaksud adalah Lisandro Martinez, yang berposisi sebagai bek tengah.

Kedatangan Lisandro Martinez pun diharapkan bisa memperbaiki lini belakang Setan Merah yang selama ini menjadi kekhawatiran para fans. Bek berkebangsaan Argentina tersebut diharapkan bisa meminimalisir adanya blunder di lini pertahanan Manchester United.

Kabar resminya Lisandro Martinez ke Old Trafford itu diumumkan secara langsung melalui akun media sosial Twitter milik Manchester United pada 17 Juli 2022. Menurut beberapa situs berita olahraga, berita bola dan info bola internasional, tim yang mendapatkan julukan The Red Devil tersebut harus mengeluarkan uang sebesar 57 juta euro atau setara dengan Rp 863 miliar.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer bek internasional Argentina, Lisandro Martinez, dengan syarat medis, persyaratan pemain sedang diselesaikan dan persyaratan visa Inggris,” bunyi pernyataan resmi Setan Merah.

Pelatih anyar Manchester United Erik Ten Hag menjelaskan betapa besar keinginannya memboyong Lisandro Martinez ke Old Trafford pada bursa transfer Liga Inggris musim panas ini. Menurutnya, sang pemain bertahan memiliki visi bermain yang cukup bagus di klub lamanya, yakni Ajax Amsterdam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pada awal musim kami sedang mencari otak untuk lini tengah. Kami tahu Martinez pernah bermain di lini tengah, tetapi bisakah dia melakukannya dalam sistem Ajax? Kami mencobanya di sana dan kami melihat hal-hal bagus,” ujar Ten Hag seperti dikutip Sportalavista dari Daily Mail.

Penampilan Lisandro Martinez Sebelum Gabung Manchester United

Lisandro Martinez diketahui telah menjadi salah satu pilihan utama di lini belakang Ajax Amsterdam sejak musim 2019/20 lalu. Pada musim pertamanya di Ajax Amsterdam, dirinya diketahui mampu mengumpulkan 2 gol dan 1 assists dari 24 pertandingan di Eredivisie atau Liga Belanda.

Sekedar informasi, 2 gol yang ia dapatkan pada musim debutnya mampu ditorehkan saat berhasil mengalahkan FC Utrecht (4-0) dan FC Groningen (2-0). Sedangkan 1 assists-nya mampu ia catatkan ketika membantai Sparta Rotterdam dengan skor telak 4-1.

Pada musim selanjutnya, Lisandro Martinez mampu meningkatkan catatan golnya. Menurut situs berita bola dan info bola yang dikutip Sportalavista, bek berusia 24 tahun tersebut mampu mengemas 3 gol dan 1 assists dari total 26 pertandingan Liga Belanda.

Ke-3 gol tersebut mampu ia sarangkan masing-masing 1 angka ke gawang RKC Waalwijk, VVV-Venlo, dan Vitesse. Sementara itu assist-nya mampu ia catatakan saat berjumpa dengan Heerenveen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada musim terakhirnya di Eredivisie atau Liga Belanda, Lisandro Martinez tetap memberikan kontribusi dalam hal produktivitas Ajax Amsterdam. Kali ini dirinya lebih sering memberikan assist ketimbang mencetak gol.

Terhitung, sang pemain bertahan mampu mengemas 1 gol dan 3 assists dari 24 pertandingan yang ia mainkan di Liga Belanda atau Eredivisie. Satu-satunya gol mampu ia torehkan saat menaklukkan Willem II dengan skor telak 5-0. Sedangkan 3 assists-nya mampu ia catatkan saat bertemua Vitesse, SC Cambuur, dan FC Groningen.

Lisandro Martinez Masuk Daftar Pemain Termahal Manchester United

Setelah resmi berseragam Manchester United, Lisandro Martinez langsung masuk dalam daftar pemain termahal klub di musim ini. Mengingat, gaji atau upah yang didapatkan sang bek tengah tersebut terbilang cukup fantastis.

Beberapa situs berita olahraga dan berita bola mengabarkan bahwa Lisandro Martinez bakal menerima bayaran 6,2 juta pounds atau setara dengan Rp 11 miliar per tahun. Dengan kata lain, dirinya bakal menerima upah sebesar 120 ribu pound atau sekitar Rp 2,1 miliar per pekannya.

Dengan bayaran tersebut, Lisandro Martinez menghuni peringkat 10 dalam daftar pemain termahal Manchester United di Liga Inggris musim baru nanti. Sekedar informasi, dirinya berada di urutan ke-10 bersama dengan Fred dan Victor Lindelof.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu terbilang cukup lumrah, mengingat pelatih Erik Ten Hag pun mengakui kecerdasan bermain yang dimiliki Lisandro Martinez di atas lapangan hijau. Dengan begitu, maka Manchester United tidak akan rugi mengeluarkan gaji besar kepada sang pemain bertahan barunya.

Menurut sang juru taktik baru Setan Merah, Lisandro Martinez memiliki kemampuan mendikte permainan dari dasar lini tengah. Tak hanya itu, dirinya juga bisa menjadi jembatan antara lini pertahanan dengan lini depan.

Gaya bermain ini terinspirasi dari permainan yang diperlihatkan oleh Joshua Kimmich (Bayern Munchen). Pemain berkebangsaan Jerman tersebut dikethaui bisa bermain di beberapa posisi, seperti gelandang bertahan dan bek sayap.

“Ketika dia (Kimmich) bermain di lini tengah, saya suka ketenangan yang dia miliki dan cara dia membaca permainan. Seorang pemain harus cerdas. Dia harus memiliki kepercayaan diri, tentu saja, tetapi ini adalah permainan keputusan dan Anda membuat keputusan dengan kepala Anda,” kata Lisandro Martinez seperti dilansir Sportalavista dari Sky Sports.

Simak terus berita olahraga, berita bola, dan info bola terkini di Sportalavista untuk mengetahui bagaimana penampilan Lisandro Martinez di Manchester United pada musim depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League