Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Melihat Kekuatan Klub Top Liga Inggris dengan Pemain Baru

Pemain baru di Liga Inggris SPORTALAVISTA
Erling Haaland resmi berseragam Manchester City pada Liga Inggris musim depan.

Sportalavista: Sebagian besar klub papan atas Liga Inggris dilaporkan telah mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Portal Berita Olahraga Menyebutkan Beberapa dari mereka merekrut amunisi baru untuk menyambut Liga Inggris musim depan.

Tak jarang dari mereka mencoba untuk memboyong nama besar di jendela transfer kali in, khususnya bagi tim kaya raya. Dengan gelontoran uang yang nilainya fantastis, mereka kemungkinan besar bisa mendatangkan pemain bintang.

Akan tetapi, mereka harus tetap berhati-hati dalam mengeluarkan dana transfer. Mengingat, otoritas sepak bola Eropa (UEFA) telah memberlakukan aturan Financial Fair Play. Kebijakan tersebut membuat setiap klub Eropa tidak boleh menghabiskan uang secara berlebihan.

Dengan kata lain, setiap klub tidak diizinkan mengeluarkan uang lebih dari pendapatan yang mereka terima setiap musimnya. Artinya, gaji pemain di seluruh klub Eropa tidak boleh melebihi pendapatan yang didapatkan tim tersebut.

Aturan ini lah yang membuat beberapa klub akhirnya mau tidak mau melepas pemain bintangnya pada bursa transfer. Mereka mencoba untuk menstabilkan keuangannya dengan melego pemain dengan gaji yang dianggap terlalu tinggi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terlebih jika mereka ingin mendatangkan pemain mega bintang baru. Maka dari itu, klub harus merelakan pemain dengan gaji termahal untuk dilepas ke klub lain. Bahkan tak jarang dari mereka rela melepaskan pemainnya ke tim rival.

Hal itu yang mungkin akan dilakukan oleh Manchester City, di mana mereka dirumorkan bakal melepas Raheem Sterling ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Bursa Transfer 6 Klub Papan Atas Liga Inggris

Hampir sebagian besar klub papan atas Liga Inggris telah merekrut pemain baru pada jendela transfer musim panas 2022. Namun hanya ada beberapa klub yang sudah berhasil mendatangkan pemain bintang.

Untuk lebih lengkapnya, redaksi Sportalavista merangkum 6 klub top Liga Primer Inggris yang sudah menghadirkan amunisi baru. Berikut ulasannya khusus untuk Anda pecinta sepak bola Liga Inggris:

Arsenal

Arsenal sampai saat ini berhasil mendatangkan 4 pemain baru pada bursa transfer musim panas.  Beberapa nama tersebut adalah Matt Turner, Marquinhos, Fabio Vieira dan Gabriel Jesus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari ke-4 amunisi baru tersebut, mungkin hanya Gabriel Jesus yang memiliki nama besar. Mengingat striker berkebangsaan Brasil tersebut telah berpengalaman di Liga Inggris bersama Manchester City.

Gabriel Jesus nantinya bakal menjadi ujung tombak Meriam London. Terlebih, Arsenal juga telah resmi melepas Alexandre Lacazette pada akhir musim 2021/22. Dengan hadirnya Gabriel Jesus, maka diharapkan The Gunners bisa kembali berjaya pada musim depan.

Chelsea

Klub top Liga Inggris lainnya yang juga berhasil mendatangkan pemain baru adalah Chelsea. Namun pemain yang mereka datangkan kemungkinan bukan untuk skuat inti. Pasalnya mereka merekrut kiper muda Southampton Eddie Beach.

Namun beberapa laporan menyebutkan The Blues bakal mendatangkan pemain bintang pada jendela transfer musim panas ini. Mereka diisukan segera mendapatkan jasa Raheem Sterling dari Manchester City. Dengan begitu, lini depan Chelsea pun diprediksi bakal lebih ganas pada musim depan.

Liverpool

Liverpool diketahui telah mendatangkan tiga pemain baru sebelum menjalani Liga Inggris musim 2022/23. Mereka adalah Fabio Carvalho (dari Fulham), Darwin Nunez (Benfica) dan Calvin Ramsay (Aberdeen).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Darwin Nunez diprediksi bakal menjadi pilihan utama pelatih Jurgen Klopp pada musim depan. Terlebih Liverpool secara resmi melepas beberapa pemain depannya, yakni Sadio Mane, Divock Origi hingga pemain muda Ben Woodburn.

Manchester City

Manchester City diketahui menjadi klub top Liga Inggris yang berhasil mendatangkan pemain dengan nama besar pada jendela transfer musim panas ini. The Citizens berhasil merekrut bintang muda bernama Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Kehadiran Haaland pun bisa menjadikan Manchester City sebagai tim yang mengerikan pada musim depan. Selain Haaland, pelatih Pep Guardiola juga sukses mendatangkan tiga pemain baru lainnya, yakni Stefan Ortega Moreno, Kalvin phillips dan Julian Alvarez.

Manchester United

Manchester United menjadi tim yang pasif pada bursa transfer musim panas ini. Mengingat, mereka baru saja mendatangkan satu pemain muda dari Feyenoord, yakni Tyrrell Malacia. Kini Setan Merah digadang-gadang bakal mendapatkan jasa Frenkie de Jong dari Barcelona.

Namun Setan Merah diketahui banyak melepas pemain bintang pada musim ini, yakni Edinson Cavani, Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Nemanja Matic. Dengan begitu, belum diketahui siapa saja pemain yang akan menggantikan nama-nama besar tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tottenham Hotspur

Berbanding terbalik dengan Manchester United, Tottenham Hotspur cukup aktif pada jendela transfer musim panas ini. Spurs dilaporkan sudah mengamankan 7 pemain baru, yakni Ivan Perisic, Fraser Forste, Yves Bissouma, Richarlison, Tyrell Ashcroft, Josh Keeley, dan Clement Lenglet.

Tottenham diketahui masih bakal mengandalkan nama-nama lama seperti Harry Kane dan Son Heung-ming di lini serang mereka. Dengan tambahan amunisi barunya, maka bukan tidak mungkin Spurs bakal berbahaya di Liga Inggris musim depan.

Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League