Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Menerka Skema Manchester City di Liga Inggris Musim Depan

Klub Liga Inggris Manchester City SPORTALAVISTA
Pemain Manchester City selebrasi di Liga Inggris.

SportalavistaManchester City menjadi salah satu tim papan atas Liga Inggris yang cukup aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Berita olahraga dunia telah melaporkan bahwa klub yang mendapatkan julukan The Citizens tersebut sudah merekrut empat amunisi baru sebelum memulai kompetisi baru nanti.

Tak hanya mendatangkan pemain baru saja, tim besutan pelatih Pep Guardiola tersebut dikabarkan juga melepas beberapa nama besar pada bursa transfer kali ini. Sebut saja Fernandinho, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling.

Sekedar informasi Manchester City memutuskan untuk tidak memperjanjang kontrak Fernandinho pada akhir musim ini. Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut pun bakal segera bergabung dengan Athletico Paranaense pada 18 Juli 2022.

Tak hanya Fernandinho, jawara Liga Inggris musim lalu tersebut mampu juga melepas pemain Brasil lainnya, yakni Gabriel Jesus. Striker yang saat ini usianya masih 25 tahun tersebut memilih hijrah ke klub rival, yaitu Arsenal.

Sementara itu, berita bola dan berita olahraga soal transfer Raheem Sterling ke Chelsea juga menarik perhatian pecinta si kulit bundar. Bintang asal Inggris tersebut diketahui dilepas Manchester City dengan harga 56,2 juta euro.

Advertisement. Scroll to continue reading.

4 Pemain Baru Manchester City di Liga Inggris Musim Depan

Seperti yang sudah dijelaskan oleh redaksi Sportalavista di paragraf atas, Manchester City telah mendapatkan jasa 4 pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Erling Haaland, Julian Alvarez, Kalvin Phillips dan Stefan Ortega Moreno.

Nama yang paling menjadi perhatian publik adalah Erling Haaland. Striker ganas berkebangsaan Norwegia tersebut didatangkan Si Biru Langit dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 64 juta pounds atau sekitara Rp 1,15 triliun.

Kehadiran Haaland di lini serang diharapkan bisa membuat Manchester City mempertahankan gelar Liga Inggris pada musim depan. Bukan hanya mengincar liga domestik saja, namun The Citizens juga berharap menorehkan sejarah untuk menjuarai Liga Champions pada musim depan.

Dengan produktivitas yang dimiliki Haaland, Pep Guardiola bisa lebih percaya diri dalam menggapai impiannya di pentas Liga Champions. Haaland sendiri diketahui menjadi salah satu predator muda ganas di lini serang.

Info bola dan berita bola yang didapatkan Sportalavista menyebutkan bahwa sang penyerang mampu mengumpulkan 22 gol dalam 24 pertandingan di Liga Jerman (Bundesliga) pada musim lalu saja,. Koleksi itu membawa namanya masuk ke daftar 3 besar top skor Bundesliga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain Haaland, Manchester City juga membawa gelandang Leeds United, yakni Kalvin Phillips. Dirinya pun diprediksi bakal menjadi pemain yang bakal menutupi lubang setelah Fernandinho dipastikan hengkang dari Etihad Stadium akhir musim ini.

Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut diketahui memiliki peran vital di lini tengah Leeds United. Kalvin Phillips dilaporkan sudah mampu mengumpulkan 1 gol dan 3 assisst dalam 49 pertandingan dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

Selanjutnya ada Julian Alvarez yang didatangkan Pep Guardiola dari klub Liga Argentina River Plate. Menurut berita bola dan info bola di media internasional, Alvarez memiliki produktivitas yang cukup tinggi di lini depan.

Dirinya pun diperkirakan bisa menjadi pemain pelapis saat Erling Haaland dicadangkan. Selain di posisi striker, Alvarez juga diketahui bisa memainkan peran di sayap kanan. Dengan begitu, ia bisa sesekali memainkan peran di posisi Bernardo Silva atau Riyad Mahrez, ketika 2 pemain itu dihantam cedera.

Sekedar informasi tambahan, Sportalavista mendapatkan info bola tentang penampilan Alvarez di River Plate. Pemain depan yang saat ini berusia 22 tahun tersebut dilaporkan mampu mengumpulkan 22 gol dan 10 assists dari 38 pertandingan Liga Argentina selama periode 2019 sampai dengan 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terakhir, Manchester City mendatangkan kiper pelapis bernama Stefan Ortega Moreno. Penjaga gawang asal Jerman tersebut didatangkan dari Arminia Bielefeld untuk menjadi pesaing Ederson Moraes di bawah mistar.

Prediksi Formasi Manchester City di Liga Inggris 2022/23

Dengan beberapa pemain baru yang datang, Manchester City bakal mengubah sedikit skema permainannya pada Liga Inggris musim depan. Akan tetapi pelatih Pep Guardiola diperkirakan tetap menerapkan formasi 4-3-3 pada kompetisi nanti.

Pada posisi penjaga gawang Pep Guardiola kemungkinan tetap bakal memainkan Ederson Moraes. Kiper berpaspor Brasil tersebut diketahui telah menjadi pilihan utama Manchester City sejak kedatangannya di musim 2017/18.

Di lini belakang, sang pelatih nantinya akan menempatkan Kyle Walker pada sisi kanan dan Joao Cancelo di sisi seberangnya. Sedangkan untuk barisan tengahnya, Ruben Dias dan Aymeric Laporte masih akan menjadi pilar utamanya.

Untuk posisi gelandang, Pep Guardiola tetap bakal melakukan rotasi. Akan tetapi nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Rodri dan Bernardo Silva kemungkinan bakal menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester City.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, pada posisi depan Manchester City bakal menaruh harapan lebih pada Haaland sebagai ujung tombaknya yang baru. Dirinya pun bakal disupport oleh Riyad Mahrez dan Phil Foden di sisi sayapnya.

Patut dinantikan bagaimana skema mengerikan Manchester City yang bakal dimainkan Pep Guardiola pada Liga Inggris musim depan. Simak berita olahraga, berita bola dan info bola berikutnya di situs Sportalavista.

Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League