Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Moto2 Qatar: Murid Valetinno Rossi Menjuarai Moto2 Qatar 2022

Tanpa Tersentuh Sejak Awal, Kemenang Mudah Vietti

Vietti Murid Rossi SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Pembalap Mooney VR46 Celestino Vietti meraih kemenangan mudah pada balapan Moto2 Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Minggu (6/3), dengan mengalahkan Aron Canet.

Vietti tidak tersentuh sejak start balapan Moto2 Qatar hingga finish. Pembalap 20 tahun itu memimpin balapan dan meraih kemenangan dengan mudah.

Ini adalah kemenangan pertama Vietti di kelas Moto2. Musim lalu Vietti gagal meraih podium di musim debut Moto2 bersama VR46.

 SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Baca Juga:

Moto3 Qatar: Mario Aji Finish Di Posisi 19

Vietti sukses meraih kemenangan Moto2 Qatar 2022 dengan catatan waktu 39 menit 53,637 detik. Vietti unggul 6,154 detik atas Canet, sedangkan podium ketiga direbut Alex Lowes yang memanfaatkan senggolan antara Ai Ogura dan Augusto Fernandez di tikungan terakhir.

Insiden melibatkan Ogura dengan Fernandez terjadi di tikungan terakhir setelah kedua pembalap memperebutkan podium terakhir Moto2 Qatar 2022.

Pada balapan tersebut, Celestino Vietti langsung mengambil posisi terdepan setelah melakukan start bagus. Vietti kemudian diikuti Tony Arbolino dan Ai Ogura.

Ketiganya kemudian tak terkejar sampai pada lap ketiga. Aron Canet berhasil membayangi Celestino Vietti yang sukar terkejar di posisi terdepan.

Baca Juga:

Rumor Mesut Ozil Akan Pindah Ke Rans FC Di Perkuat Media Turki Dan Postingan Raffi Ahmad

Perebutan posisi ketiga justru lebih menarik karena melibatkan tiga pembalap yakni Ai Ogura, Sam Lowes, dan Augusto Fernandez.

Drama kemudian terjadi menjelang lap terakhir. Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia) sejatinya hampir mengunci podium ketiga, namun motornya menyenggol Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo) pada tikungan ke-16.

Kedua pembalap tersebut akhirnya melebar di lintasan. Situasi itu langsung dimanfaatkan Sam Lowes untuk bisa finis duluan di urutan ketiga.

Sementara itu, duo pembalap Pertamina Mandalika SAG Team yakni Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo gagal memberikan penampilan terbaik. Bo Bendsneyder finis di urutan ke-19, sedangkan Gabriel Rodrigo mengakhiri balapan di urutan ke-21.

Kemenangan di Moto2 Qatar ini menjadi yang pertama diraih Celestino Vietti pada ajang tersebut. Dalam debutnya musim lalu, pembalap asal Italia itu hanya punya pencapaian terbaik yakni finis keempat pada Moto2 Emilia Romagna dan Valencia.

Fernandez yang masuk tikungan terakhir lebih dulu, tertabrak Ogura dari sisi kanan setelah pembalap asal Jepang itu nyaris terjatuh saat berusaha menyalip dari sisi dalam.

Lowes yang berada di posisi kelima saat memasuki tikungan terakhir, sukses merebut podium ketiga. Sementara Fernandez hanya mampu finis keempat.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League