Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BASKET

NBA: Nets Kehilangan Sang Assasin Kevin Durant Karena Cedera

Nets Kehilangan Sang ACE

Kevin Durant SPORTALAVISTA

Kevin Durant bukan hanya bintang Brooklyn Nets. Dia salah satu pemain terbaik dan kekuatan panggilan di NBA. Dalam ketidakhadirannya, dampaknya tidak hanya dirasakan oleh Nets, tetapi lebih luas.

Pada hari Minggu, 16 Januari 2022, manajemen Brooklyn Nets mengumumkan bahwa MRI Durant mengungkapkan cedera MCL pada lutut kirinya. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Nets yakin para pemain mereka akan kembali ke lapangan dalam empat hingga enam minggu ke depan setelah rehabilitasi.

Absennya Durant jelas berdampak pada Nets. Dia sekarang memimpin statistik liga dengan 29,3 poin per game, diikuti oleh 7,4 rebound dan 5,8 assist per game. 

 SPORTALAVISTA

Baca Juga: Rumor Ozil akan diboyong Raffi Ahmad ke Rans Cilegon FC

Sementara itu, jika dihitung dari rencana rehabilitasi, Durant akan absen dalam 17 pertandingan Nets. Atau, dengan kata lain, dia akan absen sebelum NBA All-Star Game. Ini akan menjadi sangat sulit bagi tim pelatih kepala Steve Nash.

Lalu, dampak absennya Durant juga bakal berpengaruh pada antusiasme penonton menyaksikan NBA. Sebab, Durant saat ini meramaikan pembicaraan soal MVP liga. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dia mencetak rata-rata 29,3 point per game, yang menjadi catatan tertinggi sejak musim 2013-2014, di mana Durant terpilih sebagai MVP liga. 

Menurut catatan NBA, setelah sembuh dari cedera, Durant hanya absen enam kali dari 42 pertandingan pertama di musim 2020-2021. Setelah itu dia mengalami cedera lutut. 

Dari enam laga saat Durant absen, Nets mencetak rekor 3-3. Masih dari catatan NBA, persentase kemenangan Nets turun jadi -0,9 persen ketika Durant tidak hadir di lapangan. 

Baca Juga: Nagita Slavina diterpa Berita Hoax Video berdurasi 61s

Dari persentase tersebut maka bisa diambil kesimpulan bahwa ketika Nets tidak diperkuat Durant, maka ada kemungkinan kalah. Saat penggemar tahu tim kesayangannya akan kalah, mereka tidak menyaksikan pertandingan. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kembali soal MVP. Dalam jajak pendapat yang dilakukan TSN, Durant menjadi calon MVP favorit kedua setelah Giannis Antetokounmpo. Tapi dengan absen sekitar 17 pertandingan karena cedera kali ini, maka penilaian bisa saja berubah. 

Setelah pengumuman cedera saja, para pengamat sudah mulai mengajukan nama bintang Chicago Bulls, DeMar DeRozan, yang menggantikan Durant sebagai calon MVP baru, di luar Nikola Jokic (Denver Nuggets) dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers). 

Bergeser ke prediksi NBA All-Star 2022. Dengan kabar yang disampaikan Adrian Wojnarowski di awal pekan ini, maka Durant bakal berada dalam situasi yang sama seperti tahun lalu. Dia terpilih sebagai All-Star, tapi tidak bermain karena cedera. 

Musim lalu, posisi Durant diambil alih oleh Domantas Sabonis. NBA harus mengambil sikap sekarang. Apakah Durant tetap dimasukkan All-Star, atau sudah diganti sejak awal, sehingga perolehan suaranya hangus. 

Brooklyn Nets kini berharap pada Kyrie Irving dan James Harden. Untuk Irving, dia bisa tampil 12 kali dari 17 pertandingan tanpa Durant. Irving bisa memenuhi syarat kecuali kunjungan ke New York Knicks. Sementara Harden diprediksi bisa diturunkan bulan Februari 2022. 

Advertisement. Scroll to continue reading.
2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League