Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Piala AFF: Indonesia Ditahan Imbang Vietnam

Piala AFF 2022 Indonesia

Target Vietnam Imbang Melawan Indonesia

Sportalavista – Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Hasil imbang 0-0 dengan timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala Konfederasi Sepak Bola Asia 2022, Jumat (1/6/2023) tepat sasaran, kata pelatih Vietnam Park Hang-seo.

Kedua tim terlihat intens saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Sederet peluang tercipta namun gagal tercipta gol apapun dalam waktu 2×45 menit.

Park Hang-seo mengungkapkan bahwa dia sangat puas dengan undian tersebut. Menurutnya, hasil imbang sudah tepat sasaran.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Selangkah Lagi Membela Timnas Indonesia

Duel Sengit, Indonesia vs Vietnam seri

Di babak pertama, timnas Indonesia memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Dendy Sulistyawan, Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri termasuk pemain yang memiliki peluang mencetak gol melawan Vietnam.

Namun tak satupun dari peluang tersebut membuahkan gol. Tendangan bebas Marcelino dan sundulan Yakob berhasil diselamatkan Dang Van Lam. Dandy, yang memiliki tembakan terbuka, malah memilih untuk mengoper.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebaliknya, Vietnam gagal menciptakan peluang emas untuk mencetak gol. Skor 0-0 pun menghiasi akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, gejolak pecah di antara kedua tim, dan pertandingan memasuki babak sengit. Hal itu dipicu pelanggaran Doan Van Hau terhadap Dendy Sulistyawan pada menit ke-54.

Duan Wenhao, yang melakukan pelanggaran keras, juga jatuh ke tanah sambil mengerang kesakitan. Hal itu mendorong beberapa pejabat Vietnam untuk melakukan kunjungan ke lokasi.

Setelah kerusuhan mereda, timnas Indonesia dan Vietnam melanjutkan serangan jual beli. Namun hingga pertandingan memasuki menit ke-70, gol kedua tim masih merugi.

Piala AFF 2022 Indonesia

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Indonesia Finis Kedua Di Grup A, Thailand Di Puncak

Shin Taeyong Tidak Merubah Stretegi Walaupun Tanpa Gol

Dengan tidak ada tim yang mencetak gol, Shin Taeyong tidak tergoda untuk melakukan pergantian pemain. Sedangkan Vietnam memiliki dua pemain pengganti yakni Tan Tai Ho dan Tuan Hai Pham.

Perubahan baru dilakukan Shin Tae Yong pada menit ke-81, menggantikan Ricky Kambuaya dengan Rachmat Irianto.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada menit ke-82, Pratama Arhan mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun tembakan Ahan masih jauh di atas gawang.

Di waktu tambahan, tembakan Yakob Sayuri dari tengah gawang berhasil diselamatkan oleh kiper Vietnam.

Shin Tae Yong kemudian memasukkan Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan Saddil Ramdani di menit akhir.

Hasil imbang 0-0 di leg pertama memberikan peluang kedua tim untuk melaju ke babak final. Laga di Meiting pada Senin (1 September 2023) akan berlangsung sangat kritis.

Timnas Vietnam dan Indonesia akan berusaha maksimal di pertandingan itu. Tanpa kebobolan satu gol pun di kandang sendiri, tim merah putih sedikit diuntungkan.

Baca terus berita bola Sportalavista terupdate agar kamu mendapatkan informasi lengkap yang bisa membantu kamu tebak skor lebih akurat di agen bola kesayangan kamu.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...