Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Piala Afrika 2021: Burkina Faso 1 Vs 3 Senegal, Mane Skuat Berangkat Ke Final

Sadio Mane Skuat ke Final Piala Afrika 2021

Burnika Vs Senegal SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Senegal mengalahkan Burkina Faso 3-1 di semifinal Piala Afrika 2021. Sadio Mane dkk. Hak untuk maju ke final. Kamis dini hari (2 Maret 2022), pertandingan Burkina Faso melawan Senegal berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo dengan 10 menit pertama yang sulit.

Ancaman pertama datang pada menit ke-17, saat serangan balik Bertrand Traore nyaris mengoyak gawang Senegal. Semenit berselang, giliran Senegal yang mengancam. Sadio Mane memiliki tembakan dari luar kotak, tetapi kecepatannya tetap lemah sampai kiper Herf Coffey membobolnya.

Baca Juga: Greenwood Penyerang MU Ditangkap Polisi Atas Tuduhan Pemerkosaan Dan Penganiayaan

Senegal kembali mengancam pada menit ke-29. Sundulan Cheikhou Kouyate masih belum mampu mengoyak gawang Burkina Faso setelah langkahnya terlalu lemah.

Hassane Bande gagal memberi Burkina Faso keunggulan pada menit ke-38. Dari jarak yang sangat dekat, tendangannya mudah diantisipasi Eduardo Mendy. Babak pertama berakhir 0-0.

Gol baru tercipta di menit ke-70. Senegal memimpin 1-0 lewat gol Abdou Diallo, yang melanjutkan bola salto tembakan Kalidou Koulibaly.

Senegal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-76. Sadio Mane melakukan penetrasi ke kotak penalti, yang kemudian mengirimkan umpan untuk diselesaikan menjadi gol oleh Idrissa Gueye.

Baca Juga: SEAN GELAEL TEGUR YOUTUBER, JEROME POLIN TIDAK CERDAS!

Burkina Faso memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-82. Umpan silang dari Issa Kabore dituntaskan dengan dengkul Blati Taure, yang membuat Meny mati langkah.

Burkina Faso lengah di menit ke-87 gegara asyik menyerang untuk menyamakan skor. Sebuah serangan balik Senegal berbuah gol lewat kaki Sadio Mane di menit ke-87.

Senegal akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1. Tim besutan Aliou Cisse melangkah ke final Piala Afrika 2021 untuk berhadapan antara pemenang di laga Kamerun vs Mesir.

Susunan Pemain:

Senegal: E Mendy; B Sarr, Koulibaly, A Diallo, Ciss; N Mendy, Kouyate, Gueye; Dieng, Diedhiou, Mane.

Burkina Faso: Koffi; Kabore, Tapsoba, Dayo, Yago; Toure, Sangare, Guira; Bandé, Traoré, Bayala.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League