Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis Prediksi Dan Anlisa

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Akankah Messi Mengangkat Trofi Piala Dunia 2022?

Sportalavista – Lionel Messi sudah siap untuk membuat sejarah di final Piala Dunia hari Minggu. Terserah Prancis untuk memastikan dia tidak juga membawa pulang trofi.

Messi, dalam pertandingan Piala Dunia terakhirnya, akan mencatatkan rekor penampilan di final (26) saat ia mendapatkan kesempatan keduanya untuk meraih kejayaan.

Kapten Argentina itu adalah bagian dari tim yang dikalahkan 1-0 oleh Jerman di final delapan tahun lalu. Perebutan gelar mereka di Rusia 2018 kemudian berakhir di babak 16 besar, dikalahkan oleh Prancis.

Namun Messi telah membimbing timnya lolos ke babak kickoff di ajang Lusail Stadium kali ini, di mana Prancis kembali menjadi lawan mereka.

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Piala Dunia 2022: Kroasia Vs Maroko Prediksi Dan Analisa

Mbappe Vs Messi

Head to head Prancis melawan Argentina tidak terlalu bagus, hanya memenangkan tiga dari 12 pertemuan melawan mereka di semua kompetisi dan kalah dua kali dari tiga pertandingan Piala Dunia.

Tetapi kemenangan epik 4-3 di Piala Dunia sebelumnya membuat pasukan Didier Deschamps berada di jalur untuk meraih gelar juara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Memang, Les Bleus telah memenangkan tujuh pertandingan knockout Piala Dunia secara beruntun – dua di bawah rekor Brasil – saat mereka berusaha menjadi tim ketiga (setelah Brasil pada 1962 dan Italia pada 1938) yang berhasil mempertahankan gelar mereka. 

Hugo Lloris bisa menjadi pemain pertama yang menjadi kapten tim untuk meraih kemenangan di final berturut-turut, sementara Didier Deschamps bisa menjadi pelatih pertama yang melakukannya sejak Vittorio Pozzo mengawasi kedua kesuksesan Italia pada tahun 1930-an.

Pertanda lain lebih positif bagi Argentina: terakhir kali kedua finalis Piala Dunia sama-sama kalah di awal kampanye yang sama – Messi dan rekan-rekannya dikalahkan Arab Saudi, sementara Prancis kalah dari Tunisia – Albiceleste mengalahkan Belanda untuk meraih gelar juara 1978. 

Cesar Luis Menotti, yang bertanggung jawab atas Argentina pada tahun 1978, adalah pelatih terakhir yang lebih muda dari Lionel Scaloni untuk mengangkat Piala Dunia.

Tapi Lionel yang lainlah yang bisa dimengerti memonopoli pusat perhatian.

Messi akan menjadi pemenang yang populer di mana-mana – kecuali di negara tempat ia bermain sepak bola klubnya bersama Paris Saint-Germain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Hasil Undian Kejuaraan Dunia M4, Indonesia Super Hell Group

Analisis Pertandingan Final Piala Dunia 2022

“Kami adalah tim Prancis di final Piala Dunia. Kami berjuang untuk tim kami, negara kami,” kata Ousmane Dembele tentang kemungkinan dia dan rekan-rekan setimnya memainkan peran sebagai party poopers.

“Semua pemain dan Prancis ingin memenangkan Piala Dunia dan membawa kembali bintang ketiga. Akan bagus untuk karirnya jika Messi memenangkan Piala Dunia, tetapi kami juga ingin memenangkan Piala Dunia.

“Setiap pemain sepak bola ingin memenangkan Piala Dunia. Dia memiliki karir yang hebat dan dia tidak memiliki trofi ini, tetapi kami mewakili negara kami. Kami ingin memenangkan Piala Dunia. Saya berharap Prancis akan memenangkan Piala Dunia ini.”

Dembele juga berbicara tentang pentingnya Prancis menjauhkan bola dari jimat “luar biasa” Argentina, seseorang yang dia kenal dengan baik dari masa Messi di Barcelona.

Antoine Griezmann, rekan satu tim Barca mereka yang lain, mungkin memiliki peran kunci dalam hal itu, meskipun penempatan barunya di lini tengah tidak banyak membantu memperlambat produktivitasnya di sepertiga akhir.

Griezmann telah menciptakan lebih banyak peluang (21) dengan nilai ekspektasi asis yang lebih tinggi (3,5) daripada pemain lain di Piala Dunia ini. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sang gelandang memberikan dua asis penting dalam kemenangan perempat final Prancis atas Inggris dan melakukan pergeseran pertahanan yang luar biasa saat melawan Maroko di semifinal. 

Dia sangat penting bagi total gol ekspektasi non-penalti Prancis yang terdepan di turnamen ini, yaitu 11,9, meskipun Argentina hanya mengizinkan 5,7 tembakan senilai 0,4 xG rata-rata di Qatar – dua terendah pada tahun 2022 – karena lini belakang yang digariskan oleh orang-orang seperti Cristian Romero dan Lisandro Martínez telah terbukti agresif dan kuat.

Baca Juga:
Argentina 3-0 Kroasia: Lionel Messi The Real Goat?

Pemain Bintang Argentina & Prancis

Argentina: Lionel Messi

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Hanya ada satu orang, begitu berpengaruhnya Messi bagi La Albiceleste hingga saat ini. Lima gol dan tiga assist-nya, termasuk assist indah untuk Julian Alvarez saat melawan Kroasia terakhir kali.

Di turnamen ini telah mendorong pemain berusia 35 tahun ini untuk mencatatkan rekor bersama dengan 19 gol di sepanjang kariernya di Piala Dunia. 

Jangan anggap remeh pemain Argentina ini untuk mencapai rekor 20 gol dengan mencetak gol di final; dia akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di setiap babak di satu Piala Dunia. 

Dia akan berusaha untuk mengeksploitasi ruang di lini belakang Prancis yang ditinggalkan oleh Theo Hernandez. Raphaël Varane dan Ibrahima Konaté akan memiliki pekerjaan mereka untuk mengelola ruang di belakang saat Messi berusaha memasukkan bola untuk Alvarez.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prancis: Kylian Mbappe

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Apa pun yang bisa dilakukan Messi, rekan se klubnya di PSG, Mbappe, juga akan berharap bisa melakukannya. 

Tentu saja, tidak seperti Messi, dia telah memenangkan Piala Dunia, mencetak gol di final melawan Kroasia di Rusia. 

Jika Mbappe kembali mencetak gol, dia akan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di beberapa final pada usia 23 tahun.

Baik Griezmann atau Mbappe berpeluang menjadi pemain kelima yang mencetak gol di dua final dan yang kedua (setelah Vava Brasil pada 1958 dan 1962) yang mencetak gol di dua final berturut-turut.

Salah satu dari kedua pemain ini, kecuali Olivier Giroud adalah pencetak gol, kemungkinan besar akan finis dengan Sepatu Emas, dan mungkin juga Bola Emas – hadiah untuk pemain terbaik turnamen.

Prediksi Pertandingan Argentina vs Prancis

Ini sangat, sangat hampir terlalu dekat untuk disebut. Hanya 0.1% yang memisahkan kedua tim, menurut model prediksi kami, yang mungkin cocok dengan persepsi publik tentang pertandingan ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Superkomputer memberi Argentina sedikit keunggulan pada 35.1%, dengan Prancis dinilai 35.0%. Dengan mengingat hal itu, jangan abaikan perpanjangan waktu dan adu penalti, dengan hasil imbang yang dianggap sebagai peluang yang sama kuatnya, 29.9%.

Gimana tebak skor kemarin pasti aman kan setelah baca prediksi berita bola Sportalavista? gaspol di agen bola kesayangan kamu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...