Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Piala Dunia 2022: Maroko Vs Portugal Prediksi dan Analisa

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Apakah Piala Dunia 2022 Akan Menjadi Masa Kejayaan Maroko?

Sportalavista – Setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di babak 16 besar, Maroko akan menghadapi Portugal di perempat final di Qatar 2022. 

Kami melihat pratinjau pertandingan menjelang kick-off di Stadion Al Thumama di Doha pada hari Sabtu, dengan tambahan wawasan dari analisis tim Sportalavista.

Bruno Fernandes dan Portugal waspada terhadap ancaman kekecewaan yang ditimbulkan oleh Maroko di perempat final Piala Dunia mereka setelah Singa Atlas mengejutkan Spanyol dan sekarang mengincar sejarah turnamen.

Baca Juga:
Portugal 6-1 Swiss: Hat-Trick Goncalo Ramos Antarkan Portugal Ke Perempat Final

Analisis Pertandingan Maroko Vs Portugal

Tim asuhan Walid Regragui menahan imbang La Roja 0-0 sebelum mengalahkan mereka 3-0 dalam adu penalti, berkat penyelamatan kiper Yassine Bounou.

Portugal tampil efektif meski tidak spektakuler di babak penyisihan grup, tetapi mereka melepaskan rem tangan di babak 16 besar. 

Menghancurkan Swiss 6-1 dalam salah satu penampilan terbaik oleh tim manapun di Qatar 2022 setelah Goncalo Ramos masuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang dibangku cadangkan dan mencetak hat-trick.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan keluarnya Ronaldo dari tim, ada persepsi bahwa Portugal tiba-tiba menyadari potensi mereka tanpa pemain berusia 37 tahun itu menahan mereka, dan penampilan Ramos – saat ia menjadi pemain pertama sejak 2002 yang mencetak treble Piala Dunia pada awal pertamanya – adalah bukti dari itu.

Tapi Fernandes – yang terlibat dalam lebih banyak gol (lima) daripada rekan setimnya di turnamen ini – menegaskan Portugal tidak akan menerima begitu saja.

Baca Juga:
Jepang 1-1 Kroasia: Spesialis Perpanjangan Waktu

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Sepak Terjang Maroko dan Portugal Di Piala Dunia 

“Ini adalah pertandingan yang sulit,” katanya kepada wartawan. “Maroko adalah tim yang sangat bagus.

“Mereka berada di urutan pertama dalam grup, mengalahkan Spanyol, jadi kami sadar akan kualitas mereka. Kami ingin melakukan permainan terbaik, seperti biasa, tetapi kami harus fokus pada diri kami sendiri dan memahami apa yang perlu kami lakukan untuk memenangkan pertandingan kami.

“Itulah hal yang paling penting: bahwa kami melakukan permainan kami, melakukan pekerjaan kami untuk melewatinya. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.”

Hal ini didukung oleh fakta bahwa Maroko telah mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan di Piala Dunia ini, yang merupakan yang terbanyak yang pernah dilakukan oleh tim Afrika dalam satu edisi turnamen.

Jika mereka berhasil mengalahkan Portugal, Maroko akan menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Masing-masing dari tiga tim Afrika sebelumnya yang mencapai perempat final semuanya tersingkir di babak delapan besar, dengan Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010) jatuh di rintangan ini.

Selain itu, hanya dua dari 11 pertemuan sistem gugur sebelumnya antara tim-tim Eropa dan Afrika di Piala Dunia yang melihat tim-tim CAF maju, dan salah satunya adalah kemenangan adu penalti Maroko atas Spanyol.

Maroko telah menjadi salah satu negara dengan dukungan terbaik di Qatar, dan Regragui meminta dukungan dari seluruh dunia Arab untuk membantu menjembatani kesenjangan kualitas dengan Portugal.

“Kami tidak bisa mencapai apa pun tanpa publik Maroko,” katanya. “Empat hari yang lalu, mereka datang ke hotel untuk meminta tiket, dan banyak dari mereka datang dari seluruh penjuru untuk menyemangati kami.

“Kami memberi tahu pendukung kami bahwa kami membutuhkan mereka, terutama di perempat final, untuk menulis sejarah. Kami juga membutuhkan pendukung Arab; Aljazair, Tunisia dan Afrika, dan kami tahu bahwa banyak negara berada di belakang kami.”

Baca Juga:
Argentina 2-1 Australia: Messi Masih Tajam Di Penghujung Karir

Advertisement. Scroll to continue reading.
Pemain Bintang Maroko dan Portugal

Maroko: Yassine Bounou

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Dia adalah pahlawan Atlas Lions di babak 16 besar, menyelamatkan dua penalti dalam adu penalti – yang lainnya membentur tiang gawang, tetapi dia tampaknya tetap bisa mengatasinya.

Tetapi bahkan di luar adu penalti, Bounou adalah pemain kunci bagi Maroko sebagai penjaga gawang yang dapat diandalkan yang bahkan dinominasikan untuk Piala Yashin FIFA – hadiah yang diberikan kepada kiper terbaik dunia – awal tahun ini.

Portugal: Concalo Ramos

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Akankah Fernando Santos tetap pada pendiriannya dan mempertahankan Ronaldo di bangku cadangan? Dilihat dari penampilan tim saat melawan Swiss, dia harus melakukannya.

Ramos memiliki andil dalam empat gol melawan Swiss dan hat-tricknya dalam 74 menit adalah gol KO lebih banyak daripada yang pernah dikelola Ronaldo di babak sistem gugur Piala Dunia (tidak ada dalam 531 menit).

Prediksi Maroko vs Portugal

Portugal sangat diunggulkan di sini, dengan tim Santos memiliki peluang 55,8% untuk maju ke semifinal dalam 90 menit.

Maroko memiliki kemungkinan 18.8% untuk menang dalam waktu normal, dengan hasil imbang dan perpanjangan waktu, yang mungkin diikuti oleh adu penalti yang ditakuti dinilai pada 25.4%.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Maka jelaslah, meskipun Atlas Lions adalah tim yang tidak diunggulkan, mereka memiliki kesempatan yang baik untuk setidaknya memaksakan perpanjangan waktu, yang tidak berjalan terlalu buruk bagi mereka terakhir kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...