Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Piala Dunia 2022: Prancis Vs Maroko Prediksi dan Analisa 

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Apakah Maroko Bisa Meraih Kemenangan Atas Prancis?

Sportalavista – Maroko telah menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia FIFA setelah kemenangan mereka melawan Portugal.

Mereka akan menghadapi juara dunia bertahan Prancis dalam pertandingan empat besar ini di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar.

Persiapan Prancis menuju Piala Dunia didominasi oleh pembicaraan tentang apa yang disebut “kutukan pemegang” dan masa depan Didier Deschamps yang tidak pasti.

Beberapa minggu kemudian Les Bleus berada di ambang menjadi juara bertahan pertama yang mencapai final Piala Dunia sejak Brasil pada tahun 1998.

Anda harus kembali 50 tahun ke belakang untuk terakhir kalinya sebuah negara Eropa mencapai prestasi seperti itu ketika Italia melakukannya pada tahun 1938.

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Analisis Pertandingan Prancis Vs Maroko

Persiapan Deschamps tidak terbantu oleh cedera yang menimpa pemain-pemain penting, namun kekejaman Prancis di lini depan telah menginspirasi perjalanan panjang mereka di turnamen ini setelah mengalahkan Inggris di perempat final, meskipun mereka bisa dibilang sebagai yang terbaik kedua.

Gol-gol dari Aurélien Tchouameni dan Olivier Giroud membuat Prancis mengalahkan Three Lions 2-1, tetapi bisa saja jauh berbeda jika penalti Harry Kane di menit-menit akhir tidak melayang di atas mistar Hugo Lloris.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prancis akan menghadapi semifinal hari Rabu di Al Bayt Stadium melawan Maroko sebagai unggulan utama.

Ini akan menjadi semifinal Piala Dunia ketujuh sang juara bertahan. Setelah kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka, setiap pertandingan yang mereka ikuti sejak itu – pada tahun 1998, 2006, dan 2018 – telah berakhir dengan perayaan Prancis.

Mengingat tiga pemegang gelar sebelumnya sebelum Prancis tersingkir di babak penyisihan grup (Italia pada 2010, Spanyol pada 2014 dan Jerman pada 2018), Deschamps senang telah menghindari penghinaan – tetapi mereka masih memiliki ambisi untuk memuaskan.

“Kami sudah sampai ke semifinal, lebih dekat ke final, dan ini adalah pencapaian penting, jadi kami bisa percaya pada diri kami sendiri, tetapi kami memiliki pertandingan besar pada hari Rabu,” katanya.

“Kami bisa puas dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini, meskipun kami ingin melangkah lebih jauh. Di masa lalu, juara dunia tidak selalu melakukannya dengan baik di Piala Dunia dan kami telah mengatasi tantangan itu, tetapi kami memiliki pertandingan penting pada hari Rabu.”

Sementara Prancis memiliki beban ekspektasi besar di pundak mereka, Maroko tidak akan gentar setelah mengalahkan Spanyol dan Portugal dengan dua clean sheet dalam perjalanannya untuk menjadi semifinalis Piala Dunia pertama Afrika.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Deschamps mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh Atlas Lions

“Sungguh fantastis apa yang telah dicapai [pelatih Walid Regragui],” tambahnya. “Maroko telah bermain dan mengalahkan beberapa tim terbaik di dunia, dan itu tergantung pada para pemain, pelatih, staf.

“Ini adalah pencapaian bersejarah. Ini bukan kejutan sekarang karena kita telah melihat mereka menampilkan sejumlah penampilan terbaik. Mereka tidak mencuri kemenangan; mereka layak mendapatkannya.”

Regragui telah dipuji atas prestasi Maroko, sebagian karena kualitas kepemimpinannya didukung oleh sikap yang pandai berbicara dan bijaksana.

Di bawah bimbingannya, Maroko telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Piala Dunia menjadi enam pertandingan, sebuah rekor untuk negara Afrika.

Sepanjang turnamen, Regragui telah berbicara tentang keinginannya untuk menyatukan dunia Arab; sekarang dia menikmati kesempatan Maroko untuk mewakili Afrika.

“Kami maju dengan kualitas kami. Kami kehilangan banyak pemain sebelum Piala Dunia. Kami kehilangan Amine [Harit], [Imran] Louza, [Adam] Masina… tapi kami bertahan,” katanya.

“Kami menciptakan keadaan pikiran. Anda harus berjuang untuk orang-orang ini, untuk membuat mereka bahagia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hari ini, Afrika telah kembali ke pusat perhatian. Setiap kali, [tim Afrika] ditanya: ‘kapan Anda akan melewati tahap [perempat final]? Itu sudah selesai.

“Ini bukan hanya saya. Dan ini belum berakhir.”

Sundulan fantastis Youssef En-Nesyri saat melawan Portugis membuat Maroko mencapai tahap ini, dengan striker Sevilla ini menjadi salah satu dari banyak pemain Maroko dengan banyak pengalaman di liga klub besar Eropa, bersama bintang-bintang seperti Hakim Ziyech, Achraf Hakimi dan Sofiane Boufal.

Pemain Bintang Prancis & Maroko

Prancis: Antoine Griezmann

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Dengan Kylian Mbappe dan Giroud yang memonopoli sebagian besar berita utama untuk Prancis, Griezmann telah membuat dampak besar dan Maroko harus menemukan cara untuk membuatnya diam.

Pemain Atletico Madrid ini telah melakukan peran penting bagi Les Bleus dan mencetak dua gol dalam kemenangan perempat final mereka atas Inggris, membuat jumlah keterlibatan golnya menjadi delapan dalam delapan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia.

Secara keseluruhan di Piala Dunia FIFA 2022, bintang Prancis ini memiliki total assist tertinggi yang diharapkan (2,94) dan telah menciptakan 17 peluang turnamen-tinggi untuk rekan setimnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Maroko: Sofyan Amrabat

Piala Dunia 2022 Sportalavista SPORTALAVISTA

Sekali lagi, Maroko tidak mungkin menguasai sebagian besar bola, jadi daya juang pemain seperti Azzedine Ounahi dan Amrabat di lini tengah bisa menjadi kunci, terutama dengan Griezmann yang begitu berpengaruh di posisi lini tengah barunya.

Ounahi mungkin mengalahkan Amrabat dalam hal keanggunan, tetapi delapan tekel sukses yang terakhir adalah yang tertinggi keempat di antara para gelandang di Piala Dunia, sementara 41 pemulihannya yang terdepan di turnamen menunjukkan pemahaman yang baik dari bintang Fiorentina tentang cara membaca permainan. Dia adalah aset besar.

Prediksi Pertandingan Prancis vs Maroko

Tidak akan mengejutkan jika mengetahui bahwa Les Bleus adalah unggulan yang jelas dengan model prediksi pertandingan Sportalavista menjelang kick-off.

Pasukan Deschamps memiliki peluang 64,3% untuk memenangkan pertandingan piala dunia ini dalam waktu normal, menurut perhitungan superkomputer.

Maroko, tentu saja, sudah menentang peluang untuk melangkah sejauh ini, meskipun kemungkinan kemenangan 13% mereka berkurang dari 18,8 persen menjelang pertandingan Portugal.

Hasil imbang dan perpanjangan waktu dinilai 22,7%, dan Atlas Lions mungkin akan mengambilnya dalam sekejap.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...