Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Euro U-21: Italia Vs Norwegia

Prediksi Euro U-21: Italia Vs Norwegia

Azzurrini Fokus Memastikan Perempat Final

Sportalavista – Membutuhkan kemenangan untuk memastikan tempat mereka di perempat final Kejuaraan Eropa U-21, Italia U-21 akan menghadapi Norwegia U-21 yang sudah tersingkir pada hari Kamis, 01.45 WIB.

Setelah bertahan untuk mengalahkan Swiss pada akhir pekan lalu, Azzurrini harus menyamai hasil Swiss saat menghadapi pemuncak klasemen Grup D, Prancis, untuk melaju. 

Sementara itu, Norwegia telah menelan dua kekalahan dalam dua laga sejauh ini dan akan pulang setelah peluit akhir dibunyikan di Cluj-Napoca.

Setelah kekalahan 2-1 yang menyakitkan dari Prancis dalam pertandingan pembuka Euro U-21 2023, ketika tidak adanya teknologi garis gawang berarti potensi gol penyeimbang di menit-menit terakhir tidak diberikan, Italia membersihkan diri dan bangkit kembali pada hari Minggu.

Baca Juga:
Prediksi Euro U-21: Inggris Vs Jerman

Azzurrini Belum Menunjukan Peforma Terbaik

Faktanya, Azzurrini unggul dua gol lebih dulu atas negara tetangga mereka, Swiss berkat gol-gol awal dari Lorenzo Pirola dan Wilfried Gnonto dan setelah Fabiano Parisi mencetak gol pada tambahan waktu babak pertama, poin maksimal tampaknya sudah pasti.

Namun, kebangkitan kemudian membuat Swiss berhasil mengejar ketertinggalan satu gol di menit ke-52, dan hanya setelah kedua tim saling bertukar peluang di kedua ujung lapangan, pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk pasukan muda Paolo Nicolato.

Hasil tersebut membuat mereka menyamakan poin dengan lawan mereka, dan dengan Perancis yang berada di puncak klasemen Grup D dan Norwegia yang berada di posisi terbawah, Italia hanya perlu menyamai hasil yang diraih Swiss untuk dapat melaju dengan catatan head-to-head yang lebih baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebagai finalis Euro 2013, Azzurrini telah mengombinasikan dua kali tersingkir dari fase grup dengan penampilan di perempat final dan semifinal sejak saat itu.

Namun setelah melewati babak kualifikasi dengan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang, Nicolato diharapkan dapat memimpin tim yang berbakat ke final musim panas ini di Batumi.

Baca Juga:
Prediksi Euro U-21: Belanda Vs Georgia

Italia Bidik Trofi Uero U-21

Berita Bola – Setelah tim U-20 mereka baru-baru ini mencapai final Piala Dunia dan tiga tim Serie A gagal di rintangan terakhir dalam kompetisi klub UEFA, meraih trofi akan disambut dengan penuh sukacita di sepanjang semenanjung Italia.

Tim asuhan Leif Gunnar Smerud tidak memiliki banyak hal yang dapat diperjuangkan di pertandingan terakhir grup mereka setelah mereka gagal mempertahankan keunggulan atas Swiss dan dikalahkan, sebelum akhirnya dikalahkan oleh tim favorit turnamen, Perancis, pada hari Minggu.

Selalu diunggulkan untuk mencapai babak delapan besar seperti yang mereka lakukan di tahun 2013, ketika mereka akhirnya mencapai semifinal. 

Norwegia telah bermain dengan baik untuk menahan Kroasia, Finlandia, dan Austria selama babak kualifikasi, namun empat pertandingan tanpa kemenangan beruntun sebelum bertandang ke Rumania, mungkin menyoroti beberapa kekurangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Barcelona Tertarik Dengan Joao Palhinha Dari Fulham?

Norwegia Masih Menghadapi Kesulitan

Norwegia tentu saja menekan tim Perancis yang telah banyak berubah di akhir pekan, dan dengan tekanan yang telah hilang, mereka mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk menguji Italia dan pulang dari Euro dengan setidaknya satu poin.

Smerud telah meratapi ketidakmampuan timnya dalam mengkonversi peluang, namun saat Azzurrini telah kemasukan empat gol, negara Nordik ini dapat memanfaatkan kegelisahan di lini pertahanan lawan.

Kemungkinan akan tetap menggunakan formasi 3-5-2, Italia akan tetap memainkan bek sayap Inter, Raoul Bellanova, di sisi kanan setelah menciptakan gol Wilfried Gnonto pada hari Minggu. 

Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA, sementara Fabiano Parisi atau Destiny Udogie dari Tottenham Hotspur akan bermain di sisi kiri.

Bek serbaguna Giorgio Scalvini dan pemain incaran Newcastle United, Sandro Tonali, bergabung dengan Gnonto sebagai pemain yang memiliki pengalaman di skuat senior, dan ketiganya akan menjadi starter pada hari Rabu.

Di lini serang, Lorenzo Colombo memberikan tantangan terbesar bagi posisi Pietro Pellegri, sementara bintang muda Torino, Samuele Ricci, merupakan pesaing kuat jika Paolo Nicolato memilih untuk menyegarkan lini tengah.

Sementara itu, Norwegia telah memainkan penjaga gawang yang berbeda di setiap pertandingan sejauh ini, dan setelah Kristoffer Klaesson menggantikan Mads Christiansen di bawah mistar gawang saat melawan Perancis, dia diperkirakan akan tetap menjaga gawangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dua pemain muda berbakat akan tampil sebagai starter untuk mendukung penyerang Salernitana, Erik Botheim, di lini depan dan Antonio Nusa yang baru berusia 18 tahun pada bulan April, dan tampil untuk Club Brugge di Liga Champions musim lalu dan pemain Manchester City, Oscar Bobb.

Italia U-21 Prediksi Starting Lineup:

Carnesecchi; Okoli, Lovato, Scalvini; Bellanova, Bove, Tonali, Ricci, Udogie; Gnonto, Pellegri

Norwegia U-21 Prediksi Starting Lineup:

Klaesson; Sebulonsen, Daland, Heggheim, Hjelde; Kitolano, Mannsverk, Hove; Bobb, Botheim, Nusa

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...