Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi FA Cup: Manchester City Vs Manchester United

Prediksi FA Cup: Manchester City Vs Manchester United

Final FA Cup 2023

Sportalavista – Manchester United dan Manchester City akan bertanding dalam pertandingan final Piala FA yang paling ditunggu-tunggu dalam beberapa waktu terakhir di Wembley pada hari Sabtu 21.00 WIB. 

Status United sebagai satu-satunya tim Inggris yang pernah meraih treble yaitu gelar liga kasta tertinggi, Piala FA, dan Piala Eropa/Liga Champions telah berada di bawah ancaman dalam beberapa tahun terakhir. 

Banyak yang menganggap City hampir pasti akan menyamai pencapaian tersebut musim ini setelah menjuarai Liga Premier. 

Lagipula, mereka merupakan unggulan kuat di hari Sabtu dan menghadapi Inter Milan di final Liga Champion seminggu kemudian. 

Baca Juga:
PSG Memenangkan Liga Prancis Dan Messi Memecahkan Rekor Gol Eropa

Ambisi Besar Pep Guardiola

Maka, sangat tepat jika United dapat memiliki suara langsung dalam hal ini. Final besar pertama antara dua tim tetangga ini akan membuat tim asuhan Pep Guardiola ingin melanjutkan ambisi mereka untuk meraih gelar juara. 

Sedangkan Erik ten Hag berharap dapat meraih gelar kedua di musim yang akan dianggap sebagai musim pertama yang sangat positif, jika memang belum terjadi.  

“Saya tentu saja memahami perasaan para penggemar tentang hal itu,” kata Ten Hag tentang final dan perburuan treble City. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami akan melakukan segalanya untuk memberi mereka trofi kedua – semua yang saya miliki, semua yang tim miliki, staf miliki, kami akan memberikan segalanya untuk menyelesaikannya.”

Baca Juga:
Bayern Meraih Gelar Bundesliga Ke-11 Secara Beruntun

Pertemuan Terakhir

Manchester United 2-1 Manchester City: 14 Januari 2023 (Liga Inggris)

City telah mengalahkan United 6-3 musim ini – sebuah pertandingan yang membuat Erling Haaland dan Phil Foden mencetak hat-trick. 

Meskipun banyak yang telah berubah sejak head-to-head yang luar biasa pada bulan Oktober di Etihad Stadium. 

Yakni, tim asuhan Ten Hag mencegah sang rival melakukan dua gol atas mereka, dengan kemenangan 2-1 di Old Trafford yang menunjukkan perkembangan United dalam hal kekompakan tim dan kemampuan beradaptasi secara taktik. 

United menolak untuk jatuh ke dalam perangkap dengan melakukan tekanan tinggi dan mengejar City di sekitar lapangan. 

Total lima kali tekanan yang mereka lakukan hanya lebih rendah (tiga) dari kekalahan atas Arsenal di bulan September. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara rata-rata posisi awal penguasaan bola 33,7 meter dari gawang mereka adalah yang terdalam yang pernah dicatatkan oleh United di musim ini, dan jauh di bawah rata-rata musim ini (42,7m). 

Fokus mereka adalah bertahan lebih dalam dan menyerang dengan cepat dan langsung. 

Mereka mencatatkan lima serangan langsung selama pertandingan, yang merupakan jumlah serangan terbanyak yang mereka lakukan dalam satu pertandingan Premier League sepanjang musim.

Manchester City Prediksi Lineup:

Ederson; Walker, Dias, Ake; Stones, Rodri; Bernardo, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Manchester United Prediksi Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Shaw; Casemiro, Eriksen; Sancho, Fernandes, Garnacho; Rashford

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...