Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Final Europa League 2023: Sevilla vs AS Roma

Prediksi Final Europa League 2023: Sevilla vs AS Roma

AS Roma Datang Dengan Pengalaman Mourinho

Sportalavista – Sevilla FC dan AS Roma telah mencapai final Liga Europa yang akan berlangsung pada 1 Juni 2023, 02.00 WIB di Puskás Aréna, Budapest, Hongaria.

Dalam pertandingan terakhir mereka, Sevilla dikalahkan 2 – 1 oleh Real Madrid di La Liga. Sementara itu, AS Roma menelan kekalahan 2 – 1 dari Fiorentina di Serie A.

Sevilla merupakan raja dari kompetisi ini karena mereka telah memenangkannya sebanyak enam kali.

Namun, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, juga tidak asing dalam memenangkan gelar Eropa. Mourinho memiliki satu gelar Liga Eropa sebagai pelatih Roma yang mereka menangkan tahun lalu.

Sang pelatih asal Portugal akan melakukan segala cara untuk memenangkan gelar Liga Eropa juga, namun tim asal La Liga tidak akan membiarkan hal tersebut menjadi mudah.

Baca Juga:
PSG Memenangkan Liga Prancis Dan Messi Memecahkan Rekor Gol Eropa

Sevilla Bisa Meraih Gelar Ketujuhnya

Berita Bola – Sevilla mengalahkan Juventus dalam perjalanan mereka menuju final melalui perpanjangan waktu dan dengan jumlah pemain 10 orang.

Kami memprediksi pemenangnya adalah Sevilla, yang akan meraih gelar ketujuh mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meskipun Sevilla memiliki reputasi yang dominan di Liga Eropa, Roma telah muncul sebagai kekuatan yang tangguh, dengan mengesankan menghindari tersingkir di dua babak sistem gugur terakhir.

Dipimpin oleh Jose Mourinho, penampilan lini pertahanan tim asal Italia ini sangat luar biasa, sedangkan tim asal La Liga ini tidak terlalu produktif dalam mencetak gol. 

Dalam pertandingan terakhir melawan Leverkusen, Roma menunjukkan kemampuan bertahan mereka dengan menghentikan total 22 tembakan dalam hasil imbang tanpa gol, dan hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang Hradeckys.

Baca Juga:
Bayern Meraih Gelar Bundesliga Ke-11 Secara Beruntun

Keunggulan Kedua Tim

Kedua tim memiliki pertahanan yang kuat, dan dalam situasi di mana tidak ada yang ingin melakukan kesalahan krusial, hasil imbang sepertinya akan sangat mungkin terjadi, menyiapkan panggung untuk pertarungan pertahanan yang menarik.

Sevilla sangat terkenal akan kesuksesan mereka di Liga Eropa. Mereka telah dua kali terhindar dari eliminasi di fase sistem gugur. 

Sementara itu, Roma memiliki penampilan lini pertahanan yang kuat di bawah asuhan Jose Mourinho, yang membuat mereka menjadi lawan yang sulit.

Pengalaman Sevilla memberi mereka keunggulan yang tidak dimiliki Roma dalam kompetisi ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rekam jejak tim asal La Liga ini dalam memenangkan gelar juara tidak dapat diabaikan.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa Mourinho belum pernah kalah di final Eropa dalam karir manajerialnya.

Kami mengharapkan hasil imbang dalam sebuah pertandingan di mana tidak ada tim yang ingin melakukan kesalahan besar. 

Keduanya memiliki kemampuan yang seimbang dalam hal bakat dan penampilan saat ini, meskipun Sevilla lebih berpeluang untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di final Liga Eropa.

Sevilla vs Roma Head-to-Head 

  • Roma 0-0 Sevilla
  • Sevilla 2-0 Roma
  • Sevilla 2-1 Roma

Sevilla (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Alex Telles; Fernando, Ivan Rakitic; Oliver Torres, Erik Lamela, Bryan Gil; Youssef En-Nesyri. 

Pelatih: Jose Luis Mendilibar 

Advertisement. Scroll to continue reading.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Zeki Celik, Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Nemanja Matic; Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Tammy Abraham. 

Pelatih: Jose Mourinho

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...