Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Final Liga Champions: Man City Vs Inter Milan

Prediksi Final Liga Champions: Man City Vs Inter Milan

Rintangan Besar Menuju Treble Winner

Sportalavista – Manchester City yang memburu treble akan berusaha untuk meniru prestasi rekan-rekan Merseyside mereka di kota yang sama saat mereka berhadapan dengan Inter Milan di final Liga Champions 2022-23 pada Minggu, 02.00 WIB..

Kedua raksasa benua ini akan bertarung untuk pertama kalinya dalam laga kompetitif di Ataturk Olympic Stadium, dengan latar belakang perbedaan nasib di dalam negeri, saat Pep Guardiola menambahkan dua trofi sepak bola Inggris ke dalam kabinetnya, sementara Nerazzurri hanya mampu meraih satu gelar juara di Serie A.

Hingga musim 2020-21, Guardiola belum pernah membawa Man City melampaui perempat final kompetisi utama Eropa, dan ketika para penggemar perlahan-lahan menyaring kembali ke stadion setelah gangguan terkait COVID-19 yang tak terhitung jumlahnya, sang juara bertahan Premier League telah mendekati, tetapi tidak ada cerutu.

Meninggalkan Estadio do Dragao dengan ekor terselip di antara kedua kaki mereka pada tahun 2021 berkat gol tunggal Kai Havertz untuk Chelsea, Man City menjadi korban raksasa Real Madrid di semifinal 2021-22, tetapi balas dendam adalah hidangan yang paling baik disajikan dengan empat gol tak terjawab saat reuni mereka di panggung yang sama kali ini.

Baca Juga:
Messi Mengkonfirmasi Kepindahannya Ke Inter Miami

Berita Tim Man City & Inter Milan

Berita Bola – Tim medis Man City sebagian besar telah diizinkan untuk beristirahat menjelang final hari Minggu, meskipun ada kekhawatiran kecil untuk Kyle Walker baru-baru ini dilaporkan oleh Guardiola, yang mengaku bahwa bek kanan itu mengalami masalah dengan punggungnya.

Namun, Walker sendiri telah meredakan kekhawatiran terkait kebugarannya, dan pemain internasional Inggris tersebut seharusnya dapat menjadi bagian dari tim yang bugar untuk the Citizens, yang pasti akan tampil di Istanbul.

10 pemain yang sama yang memulai penghancuran Real Madrid di leg kedua berbaris untuk menjabat tangan Pangeran William untuk final Piala FA, dan satu-satunya perubahan harus dilakukan di bawah mistar gawang, di mana Stefan Ortega akan dengan enggan menyerahkan sarung tangan kembali kepada Ederson.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan tidak adanya kontrak baru yang disepakati, pertandingan hari Minggu nanti bisa jadi merupakan perpisahan Gundogan dengan Man City, dan pemain berusia 32 tahun ini akan mengenakan ban kapten untuk sang juara Liga Primer Inggris 10 tahun setelah gagal di final Liga Champions 2012-13 bersama Borussia Dortmund saat menghadapi Bayern Munchen.

Satu gol lagi bagi Erling Braut Haaland yang gigih akan menjadi gol ke-13nya di Champions League 2022-23 bukan angka keberuntungan, karena gol tersebut akan membuatnya menyalip Ruud van Nistelrooy sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di Champions League. 

Sementara bagi Nerazzurri, Inter kehilangan mantan gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, karena cedera paha pada leg kedua semifinal timnya atas AC Milan, namun playmaker asal Armenia ini dilaporkan telah berhasil memenangkan perjuangannya untuk bisa tampil di partai final.

Bek sayap kiri, Federico Dimarco, bahkan tidak masuk ke dalam skuat untuk menghadapi Torino di matchday terakhir Serie A karena kelelahan otot, namun sang pemain asal Italia diperkirakan akan tampil sebagai starter di pertandingan ini, dan duelnya dengan Walker di sisi lapangan akan sangat menarik untuk disaksikan.

Dalam laga yang bisa jadi merupakan penampilan terakhir mereka dalam balutan seragam Nerazzurri, duo bek tengah Milan Skriniar dan Stefan de Vrij yang merupakan bagian tak terpisahkan dari tim peraih Scudetto musim 2020-21 akan tampil sejak menit awal. 

Sementara Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, dan Francesco Acerbi akan menjaga gawang Andre Onana, yang membutuhkan satu clean sheet lagi untuk menyamai rekor sembilan nirbobol milik Edouard Mendy pada musim 2020-21.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Karim Benzema Bergabung Dengan Juarab Arab Saudi Al Ittihad

Rekor head-to-head

Yang luar biasa, final hari Minggu akan menjadi pertarungan kompetitif pertama antara Man City dan Inter di kompetisi apa pun, dengan kedua tim hanya bermain imbang dalam dua pertandingan persahabatan selama bertahun-tahun.

Beberapa bulan setelah kemenangan di final Liga Champions 2010, Inter mengalahkan Man City tiga gol tanpa balas di Pirelli Cup, di mana Victor Obinna dan bek kiri yang kini membela Fiorentina, Cristiano Biraghi, mencetak gol, serta satu gol bunuh diri dari Joleon Lescott.

Satu tahun kemudian, the Citizens membalas kekalahan tersebut dengan kemenangan 3-0 dalam laga persahabatan di Dublin, dimana Dzeko mencetak gol ke gawang klubnya saat ini, bersama dengan mantan penembak jitu Nerazzurri, Mario Balotelli.

Manchester City Prediksi Starting Lineup:

Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

Inter Milan Prediksi Starting Lineup:

Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Mkhitaryan, Calhanoglu, Dimarco; Martinez, Dzeko

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...