Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Liga Champions: Manchester City Vs Real Madrid 

Prediksi Liga Champions: Man City Vs Real Madrid

Kedua Tim Dengan Peluang Sama

Sportalavista – Setelah dua momen kecemerlangan individu di Santiago Bernabeu, Manchester City dan Real Madrid melanjutkan di Etihad Stadium untuk leg kedua semifinal Liga Champions pada Kamis, 18 Mei 2023, jam 02:00 WIB.

Kedua tim akan bertemu kembali di Etihad dengan hasil imbang 1-1 di ibu kota Spanyol, tetapi hanya satu yang berpotensi mengakhiri musim 2022-23 sebagai juara liga dan penakluk Eropa.

Analisa Pertandingan

Berita Bola – Vinicius Junior menetapkan standar yang tinggi, dan Kevin De Bruyne meningkatkannya lebih tinggi lagi saat pertandingan pembuka Man City dan Real Madrid di Bernabeu pada hari Selasa lalu. 

Dimana penampilan klasik Liga Champions dari Los Blancos membuat tim asuhan Carlo Ancelotti membatalkan usaha keras the Citizens sebelumnya melalui tendangan roket Vinicius.

Baca Juga:
Liverpool Incar Gelandang Sporting Lisbon, Manuel Ugarte

Tuan rumah telah unggul terlebih dahulu saat Man City terlihat akan menggetarkan jala gawang lawan, namun ketika anak asuh Ancelotti terlihat akan memperbesar keunggulan mereka, sebuah tendangan mendesis dari De Bruyne yang menunjukkan teknik luar biasa untuk mencetak gol di pojok bawah gawang memastikan anak asuh Pep Guardiola akan membawa hasil imbang ke markas mereka.

Menghindari kekalahan di Bernabeu merupakan prioritas nomor satu bagi para pemburu treble Man City, yang tidak dapat dipungkiri akan menjalani leg kedua di hari Kamis dengan label unggulan di kostum mereka, dan mereka telah melewati pertandingan yang berpotensi menjadi pertandingan yang sulit di Liga Primer saat menghadapi Everton di akhir pekan dengan mudah di akhir pekan.

Dua gol dan satu assist dari Ilkay Gundogan yang sedang dalam kondisi terbaiknya membuat Man City berada dalam jarak yang dekat dengan gelar juara Liga Primer, yang akan menjadi milik mereka jika mereka dapat mengalahkan Chelsea yang sedang tidak bersemangat akhir pekan depan, namun anak asuh Guardiola tidak boleh terlena dengan pikiran mengenai kejayaan di divisi utama saat mereka berusaha untuk mengagetkan tim asal Eropa tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menuju ke leg kedua hari Kamis dengan rekor tak terkalahkan dalam 22 pertandingan yang harus dipertahankan, Man City telah secara luar biasa meraih 15 kemenangan beruntun di Etihad Stadium di semua turnamen mencetak setidaknya dua gol dalam 14 pertandingan tersebut dan belum pernah mereka dikalahkan dalam pertandingan Liga Champions di kandang sendiri sejak September 2018.

Meskipun begitu, rekor dan statistik tidak berarti banyak bagi tim dengan 14 gelar juara Eropa papan atas, dan Real Madrid memiliki insentif tambahan untuk menorehkan noda di catatan kontinental Man City pekan ini setelah gelar juara La Liga lepas dari genggaman mereka.

Los Blancos melakukan apa yang harus dilakukan untuk menunda penobatan Barcelona sebagai juara, saat tim yang telah banyak berubah mengalahkan Getafe 1-0 berkat tendangan Marco Asensio dari jarak 20 meter, namun kemenangan derby La Blaugrana atas Espanyol di hari Minggu malam mengukuhkan status Barca sebagai pemuncak klasemen La Liga.

Meskipun anak asuh Ancelotti telah mendapatkan hadiah hiburan berupa Copa del Rey – mereka telah mendapatkan guard of honour dari Getafe sebelum pertandingan akhir pekan ini mempertahankan gelar juara Eropa akan menjadi hal yang paling dipikirkan oleh sang pelatih yang cerdik ini, sebelum menghadapi pertandingan yang tidak terlalu penting di dalam negeri.

Menahan imbang Getafe membuat Real mencatatkan lima pertandingan beruntun tanpa kebobolan, dan meskipun mereka kalah dalam dua pertandingan La Liga terakhirnya di laga tandang melawan Girona dan Real Sociedad, Liverpool dan Chelsea telah dikalahkan oleh Los Blancos di kandang mereka sendiri di Liga Champions 2022-23.

Pengulangan kemenangan 4-3 di Etihad musim lalu akan sangat membantu Man City agar mereka tidak mengambil risiko membentuk trifecta yang tidak diinginkan dengan rival Big Six mereka, sementara Real tidak pernah menang di kandang The Citizens dalam empat upaya sebelumnya, dan pertandingan di Istanbul melawan Inter Milan atau AC Milan akan menjadi hadiah bagi para pemenang bentrokan raksasa yang menggiurkan pada hari Kamis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Arsenal Masuk Dalam Perburuan Joao Cancelo Dari Manchester City

Update Berita Man City & Real Madrid

Tim medis Man City hanya merawat satu pemain saat ini, yaitu Nathan Ake, yang telah absen dalam dua pertandingan terakhir sang juara bertahan Liga Primer karena cedera hamstring yang dideritanya saat menghadapi Leeds United di awal bulan ini.

Pekan lalu, Guardiola menegaskan bahwa Ake sudah merasa “jauh lebih baik”, namun pemain asal Belanda tersebut tidak masuk dalam skuat untuk leg kedua. Tanpa adanya masalah kebugaran lain yang membebani mereka, tuan rumah seharusnya dapat kembali ke susunan pemain yang dapat dikenali setelah melakukan beberapa pergantian pemain di Goodison Park.

De Bruyne, Jack Grealish, Bernardo Silva, dan John Stones yang telah beristirahat cukup, serta John Stones yang telah beristirahat dengan baik, semuanya dalam keadaan fit dan siap untuk dimainkan sebagai pemain inti, saat Grealish bersiap untuk melanjutkan pertarungan satu lawan satu dengan bek kanan Real, Dani Carvajal, setelah pertandingan di leg pertama.

Sama halnya dengan Real Madrid, mereka juga memiliki satu masalah cedera yang harus diperhitungkan untuk pertandingan leg kedua, dan hal tersebut terjadi di sisi kiri lini belakang, saat Eduardo Camavinga tertatih-tatih di menit-menit akhir saat mereka menang atas Getafe pada akhir pekan lalu.

Namun, Ancelotti segera menepis kekhawatiran akan cedera serius pada Camavinga, yang seharusnya dapat tampil di Etihad, dan hal yang sama juga berlaku untuk David Alaba, Karim Benzema dan Rodrygo, yang semuanya tidak dapat tampil dalam pertandingan divisi utama baru-baru ini.

Tim tamu juga mendapat tambahan kekuatan di lini pertahanan menjelang leg kedua, dengan Eder Militao dan Carvajal telah kembali dari larangan bermain di Liga Champions dan La Liga, sementara Ferland Mendy telah bermain selama 45 menit di pertandingan hari Sabtu setelah mengalami masalah betis yang sudah berlangsung cukup lama.

Dengan kembalinya Militao, laporan dari media Spanyol telah mengklaim bahwa Rodrygo dapat dikorbankan dalam perombakan taktis dari Ancelotti, yang dapat memainkan Camavinga dalam peran yang lebih familiar di lini tengah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dukung tim kesayangan kamu dengan ikutan tebak skor dalam pertandingan Man City Vs Real Madrid di agen bola kesayangan kamu.

Manchester City Prediksi Starting Lineup:

Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

Real Madrid Prediksi Starting Lineup:

Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Kroos, Camavinga, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...