Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Liverpool Vs Arsenal Semi Final Carabao Cup

Kedua tim tidak diuntungkan secara kekurangan pemain inti

ARSENAL VS LIVERPOOL SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Liverpool akan menghadapi Arsenal di semifinal Carabao Cup atau leg pertama Piala Liga pada Kamis malam atau Jumat dini hari (14/1/2022). Duel Liverpool vs Arsenal di Anfield pukul 02.45 WIB.

The Gunners kehilangan Thomas Partey jelang laga, sementara Mohamed Elneny absen di Piala Afrika untuk memperkuat negaranya. Sementara itu, Emile Smith Rowe dan Granit Xhaka absen karena cedera dan harus menepi saat The Gunners dipermalukan 1-0 oleh Nottingham Forest di Piala FA (10/1).

Padahal, manajer saat ini Mikel Arteta hanya memiliki dua gelandang, yakni Martin Odegaard dan Albert Zambi Lokonga. Bintang baru berusia 18 tahun Charlie Patino (Charlie Patino) adalah tandem dari keduanya di lini tengah. Jelas, ini bukan kondisi yang ideal bagi The Gunners untuk mengunjungi Anfield.

 SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Baca Juga: Gol Penentu Kemenangan Real Madrid atas Barcelon

Ditambah fakta bahwa The Gunners telah mengalami dua kekalahan beruntun awal tahun ini. Arsenal kalah 1-2 dari Manchester City sebelum ditaklukkan Forest.

Arteta pastinya tak ingin The Gunners mengalami periode tiga kali kalah beruntun yang pertama musim ini. Bahkan saat terpuruk di awal musim, mereka belum pernah menyentuh tiga kali kalah beruntun.

Leg pertama awalnya akan dimainkan minggu lalu tetapi wabah Covid-19 di kubu Jurgen Klopp membuat pertandingan ditunda.
Belakangan, tersiar kabar, laporan wabah covid-19 itu palsu, dan hanya satu pemain Liverpool yakni Trent Alexander Arnold yang positif Covid-19.

 SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Baca Juga: Ardhito Pramono Ternyata sudah menikahi Kekasihnya diam-diam

Apa pun, kini The Gunners berada pada saat yang salah untuk menjamu Liverpool. Bahkan, jika masih tampil masih seperti saat melawan Nottingham, maka The Gunners diprediksi akan menjadi bulan-bulanan The Kop.

Di laga kontra Nottingham tersebut, pasukan Arteta gagal melepaskan satu pun tendangan ke gawang, yang menunjukkan minimnya kreasi penyerangan mereka.

“Saya sangat kecewa dengan performa yang ditunjukkan para pemain. Kami membutuhkan lebih banyak dorongan, lebih banyak rasa lapar untuk menang. Kami tak berada dalam level seperti itu hari ini,” kata Arteta usai laga.

Di sisi lain, untungnya kekuatan Liverpool juga banyak menyusut.
Tiga pemain, Naiby Keita, Sadio Mane, dan Mohamed Salah pulang kampung untuk membela negaranya di Piala Afrika.

Selebihnya sejumlah pemain lain absen karena cedera yakni Nathaniel Phillips, Harvey Elliot, Thiago, dan Divok Origi. Sedang Trent Alexander Arnold, dan Alisson yang sama-sama positif Covid-19.

Absennya Salah, dan Mane di lini depan Liverpool menjadi kehilangan yang paling nyata. Keduanya adalah mesin gol tim masing-masing dengan Salah telah mengemas 16 gol, dan Mane delapan gol di Liga Primer.

Lini depan The Reds menyisakan Diogo Jota yang sudah menyumbang sepuluh gol, dan Roberto Firmino yang baru menyumbang empat gol. Absennya dua striker utama itu pada sisi lain memberi kesempatan kepada Firmino untuk unjuk gigi.

Penyerang Brasil berusia 30 tahun ini sudah membuktikannya dengan mengemas satu gol saat Liverpool menundukan Shrewsbury 4-1 dalam lanjutan Piala FA (9/1) lalu.

The Gunners kalah telak 4-0 di Anfield, dan 0-3 di Emirates dalam dua duel terakhir.

Salah, dan Mane merajalela di kedua duel tersebut, namun kali ini bakal absen. Tapi The Reds masih punya Jota, yang mencetak tiga gol dari dua duel terakhir kontra The Gunners.

Di kubu Arsenal, pelatih Arteta mengandalkan Bukayo Saka yang sedang on fire. Dia terlibat enam gol dalam enam laga terakhirnya. Aksi ciamik Saka ini pula yang membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp tertarik mengangkutnya ke Anfield.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League