Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Premier League: Liverpool vs Chelsea Analisa Pertandingan

Chelsea Sportalavista SPORTALAVISTA

Liverpool Bertemu Chelsea di Kandang

Sportalavista – Dua raksasa sepak bola Inggris yang mendekam di papan tengah akan memulai pertandingan Liga Premier akhir pekan ini, saat Liverpool menghadapi Chelsea di Anfield pada hari Sabtu siang.

The Reds yang berada di peringkat sembilan dan the Blues yang berada di peringkat 10 hanya memiliki 28 poin untuk dibanggakan dari pertandingan-pertandingan di divisi utama yang mendekati pertengahan musim, meskipun tuan rumah memiliki satu pertandingan lebih banyak dari tim ibu kota.

Analisa Pertandingan Liverpool Vs Chelsea

Hanya beberapa hari setelah dipaksa untuk menyaksikan pertandingan “terburuk” dalam karirnya di Liverpool dalam kekalahan 3-0 di Brighton & Hove Albion, Jurgen Klopp mendapatkan apa yang dia inginkan dalam hal respon saat the Reds bertandang ke Wolverhampton Wanderers untuk pertandingan ulangan babak ketiga Piala FA di hari Selasa.

Liverpool Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Manchester City 4-2 Tottenham, Semakin Mendekati Arsenal

Sebuah gol luar biasa dari Harvey Elliott memastikan tempat Liverpool di babak keempat melalui kemenangan 1-0 – dan dengan itu perjalanan lain ke Stadion Amex untuk menghadapi Brighton saat raksasa Merseyside akhirnya mengklaim kemenangan pertama mereka di tahun 2023 pada upaya keempat.

Kekalahan di Amex menandai pertama kalinya sejak 1993 bahwa Liverpool mengalami kekalahan beruntun di liga pada awal tahun kalender, dan musim tanpa sepak bola Eropa memberi isyarat agar The Reds menikmati perubahan yang luar biasa dalam beberapa bulan mendatang, karena mereka terpaut dua poin dari Brighton di urutan ketujuh dan terpaut 10 poin dari jatah Liga Champions.

Sebuah clean sheet pertama dalam tujuh pertandingan di Molineux merupakan sebuah pemandangan yang sangat indah, seperti halnya rekor kandang Liverpool yang sangat baik di Liga Premier, saat mereka hanya kalah satu kali dalam 32 pertandingan terakhir mereka di liga utama di Anfield dan telah mencetak 23 gol di kandang sendiri sejauh ini hanya Manchester City yang memiliki jumlah gol yang lebih banyak di liga musim ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Liverpool Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Prediksi: Manchester City Vs Tottenham Hotspur Analisa Pertandingan

Tidak pernah sejak kekalahan 1-0 dari Fulham pada Maret 2021, pasukan Klopp gagal mencetak gol di pertandingan kandang Liga Primer, dan sang pelatih asal Jerman akan memimpin pertandingan ke-1.000 sebagai manajer akhir pekan ini, tidak diragukan lagi mengincar tiga poin yang sangat berharga untuk dirayakan dengan cara yang tepat.

Berbicara mengenai tim-tim unggulan yang akhirnya memenangkan pertandingan pertama mereka di tahun ini, Chelsea asuhan Graham Potter berhutang budi pada Thiago Silva dan Kepa Arrizabalaga saat bertandang ke Crystal Palace, namun sang tim kuat asal London Barat hampir saja lolos dari kekalahan dengan meraih kemenangan 1-0.

Gol sundulan Kai Havertz di menit ke-64 memisahkan kedua tim ibu kota di Stamford Bridge, di mana sang pemain baru, Mykhaylo Mudryk, diperkenalkan setelah Chelsea berhasil menyamai Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan sang penyerang asal Ukraina yang memiliki rating tinggi – rekrutan kelima mereka di bursa musim dingin yang sibuk.

Setelah menghindari pertandingan keempat tanpa kemenangan di Liga Primer, Chelsea hanya perlu bertahan di posisi 10 besar – di belakang Liverpool karena selisih gol dan dengan selisih yang sama untuk mengejar posisi tujuh besar dan Liga Champions.

Chelsea Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Tundukkan Wolverhampton, Harvey Elliot Kunci Liverpool Ke 16 Final

Potter terus mendapat dukungan dari dewan Chelsea, meskipun hanya memenangkan dua dari 10 pertandingan terakhirnya di Liga Premier sebagai pelatih, dan The Blues telah memulai lima pertandingan tandang tanpa kemenangan yang buruk di liga utama sejak mengalahkan Aston Villa pada bulan Oktober.

Kedua pertemuan Liga Premier antara Liverpool dan Chelsea berakhir sama kuat musim lalu sebelum The Reds mengalahkan The Blues di Piala FA dan final Piala EFL melalui adu penalti, namun tim asuhan Klopp tidak dapat mengandalkan kehebatan mereka di lapangan 12 yard untuk memberikan lebih banyak penderitaan kepada The Blues di sini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Update Berita Liverpool dan Chelsea

Tidak ada satupun dari Arthur, Luis Diaz, Diogo Jota, Roberto Firmino, atau Virgil van Dijk yang akan kembali bermain untuk Liverpool, namun Klopp berharap Darwin Nunez dapat pulih dari masalah yang belum diketahui secara pasti untuk dapat bermain melawan the Blues.

Kembalinya Nunez akan membuat Cody Gakpo kembali bermain sebagai gelandang sayap saat Fabio Carvalho digantikan, sedangkan Kostas Tsimikas mengalami benturan di punggungnya di Molineux, namun ia diperkirakan akan memberikan tempatnya kepada Andrew Robertson.

Alisson Becker, Joel Matip, Mohamed Salah dan Fabinho juga akan kembali bermain, dengan yang terakhir diperkirakan akan menggantikan Stefan Bajcetic, meskipun pemain berusia 18 tahun tersebut tampil gemilang di Piala FA.

Di Cobham, pemain baru Chelsea, Mudryk, akan bersaing untuk mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut bersama the Blues, dan ia berpotensi untuk langsung diturunkan, saat Kai Havertz tidak terlihat saat latihan di hari Rabu karena alasan yang tidak dapat dijelaskan.

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pengganti yang lebih alami untuk Havertz, dan ruang perawatan Chelsea yang berkapasitas penuh masih termasuk mantan pemain Liverpool, Raheem Sterling, bersama Wesley Fofana, Ben Chilwell, Christian Pulisic, Edouard Mendy, N’Golo Kante, Reece James, Armando Broja, dan Denis Zakaria.

Pemain pinjaman dari Atletico Madrid, Joao Felix, akan menjalani skorsing kedua dari tiga pertandingan di Premier League setelah diusir keluar lapangan di Fulham, sementara Benoit Badiashile dan Lewis Hall dapat merasa percaya diri untuk mempertahankan posisi mereka di lini belakang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Liverpool Prediksi Starting lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Konate, Robertson; Elliott, Fabinho, Thiago; Salah, Nunez, Gakpo

Chelsea Prediksi Starting lineup:

Kepa; Chalobah, Badiashile, Silva, Hall; Kovacic, Jorginho, Gallagher; Ziyech, Aubameyang, Mount

Baca terus berita bola Sportalavista terupdate 2023 agar kamu bisa tebak skor lebih baik lagi di agen bola kesayangan kamu.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Aaron Ramsdale Belum Menentukan Masadepannya Sportalavista – Kiper Arsenal Aaron Ramsdale dilaporkan tidak terburu-buru mengambil keputusan tentang masa depannya di The Gunners meski baru-baru...

BOLA

Prediksi Derby Madrid Sportalavista – Real Madrid akan berusaha untuk memperpanjang awal sempurna mereka musim ini menjadi tujuh pertandingan ketika bertandang ke Wanda Metropolitano...

BOLA

Prediksi Liga Inggris Sportalavista – Berusaha untuk melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka di Emirates atas musuh bebuyutan mereka, Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam...

BOLA

Prediksi, Berita Tim & Line up Sportalavista – Baru saja meraih kemenangan di hari pertama dalam Liga Champions AFC, Al Ittihad akan menjamu Al...