Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Serie A: Empolis Vs Juventus

Prediksi Serie A: Empolis Vs Juventus

Juventus Harus Membenahi Diri

Sportalavista – Serie A pekan 36 akan segera berakhir saat Empoli dan Juventus akan saling berhadapan di Stadio Carlo Castellani pada Selasa 01.45 WIB.

Meskipun hasil dari pertandingan ini tidak akan banyak mengubah posisi kedua tim di klasemen akhir, tim tamu memiliki lebih banyak kerugian dibandingkan tuan rumah.

Empoli berjuang dari ketertinggalan 1-0 di babak pertama untuk menahan imbang Sampdoria 1-1 di Genoa di pertemuan terakhir mereka, yang secara matematis telah mengamankan kelangsungan hidup di Serie A sebelum pertandingan dimulai.

Anak asuh Paolo Zanetti akan memasuki babak ini dengan suasana hati yang baik setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di liga (W2, D1).

Namun meskipun mereka tetap berada di jalur ini, Gli Azzurri tidak akan terhindar dari hasil akhir di papan bawah. 

Meskipun begitu, mereka masih dapat membuat hidup Juventus menjadi sulit jika mereka dapat membalas kekalahan memalukan 4-0 di pertemuan kedua di Turin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Sadio Mane, Dikabarkan Akan Mengikuti Cristiano Ronaldo Ke Liga Pro Arab Saudi

Empoli Tanpa Beban

Tidak seperti anak asuh Massimiliano Allegri, Empoli tidak memiliki jadwal pertandingan di tengah pekan.

Jadi dengan kondisi yang masih segar, ditambah dengan penampilan mereka yang sedang naik daun, akan sangat menguntungkan mereka di hari Selasa. Tentunya, kelelahan adalah masalah yang paling kecil bagi tim tamu. 

Sepak bola defensif yang diterapkan oleh Allegri akhirnya menjadi bumerang bagi timnya di hari Kamis, saat Juventus menyia-nyiakan ketertinggalan 1-0 dan kalah 2-1 di Sevilla dalam pertandingan leg kedua semi-final Liga Eropa.

Gol sundulan Erik Lamela di babak perpanjangan waktu membantu Los Rojiblancos untuk menentukan tanggal final melawan Roma, dan membuat Bianconeri harus menjalani musim kedua tanpa trofi secara beruntun.

Dari apa yang terlihat, Allegri tidak akan menjadi pelatih Juventus setelah musim panas.

Namun membimbing tim kelas berat asal Turin ini untuk kembali finis di empat besar dapat menjadi kado perpisahan yang sempurna, dengan tim tamu yang saat ini unggul lima poin atas Milan yang berada di peringkat lima, yang telah mengalahkan Sampdoria 5-1 di hari Sabtu malam. 

Juventus hanya membutuhkan dua poin dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A untuk memastikan tempat di Liga Champions musim depan, yang berarti kemenangan di Tuscany akan membuat mereka lolos dengan dua pertandingan tersisa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
4 Favorit Teratas Untuk Penghargaan Pemain Terbaik Chelsea

Analisa Tim

Empoli

Bermain di hari Senin sangat cocok untuk Empoli. Mereka telah meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir mereka di Serie A pada hari ini, menyoroti potensi kejutan lainnya.

Namun, catatan H2H baru-baru ini menunjukkan masalah bagi tim asuhan Zanetti, karena mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 19 pertemuan terakhir mereka di divisi utama melawan Juventus (D2, L16), dengan kemenangan 1-0 dalam pertemuan musim lalu di Turin.

Empoli kalah 3-2 pada laga serupa di musim 2021/22, namun performa kandang mereka baru-baru ini menunjukkan bahwa mereka bisa menyamakan kedudukan pada hari Senin.

Gli Azzurri selalu menang dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka di Carlo Castellani (L1), dengan kekalahan 3-0 dari Inter menjadi satu-satunya pengecualian.

Awal yang baik bisa menjadi sangat penting, mengingat mereka telah mengalami enam kekalahan dalam tujuh pertandingan kandang di liga setelah kebobolan lebih dulu pada musim ini (D1).

Pemain Kunci: Francesco Caputo

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pengalaman Caputo sangat penting bagi kebangkitan Empoli akhir-akhir ini, dengan sang penyerang veteran mencetak gol kemenangan dalam dua dari tiga kemenangan terakhir timnya di liga. 

Juventus

Kekalahan di pertengahan pekan di Liga Eropa mengakhiri lima pertandingan tak terkalahkan Juventus di semua kompetisi (W3, D2).

Namun yang lebih penting, hal tersebut mengakhiri upaya terakhir klub untuk menghindari musim yang mengecewakan tanpa trofi.

Hal tersebut mungkin telah meninggalkan luka pada Bianconeri yang akan berusaha untuk disembuhkan di Tuscany. 

Allegri sepertinya telah mengetahui kekuatan Empoli, seperti yang terlihat dari catatan lima pertandingan tanpa cela di bawah asuhan Carlo Castellani sebagai pelatih Juventus di Serie A (W5).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sang juara bertahan Liga Italia telah memenangkan tiga pertandingan liga secara beruntun sebelum pertandingan ini, namun terakhir kali mereka memenangkan empat pertandingan secara beruntun terjadi pada Februari 2022. 

Pemain Kunci: Adrien Rabiot

Rabiot kerap tampil gemilang saat menghadapi Empoli, dengan mengemas dua gol dan satu asis dalam tiga penampilannya di Serie A melawan mereka.

Hal tersebut membuat Gli Azzurri menjadi lawan favorit pemain asal Prancis ini, yang menjelaskan mengapa ia layak berada di bagian ini. 

Baca Juga:
Prediksi Liga Premier: Bournemouth Vs Manchester United

Berita Tim

Pemain pinjaman Juventus, Koni De Winter, akan absen dalam pertandingan melawan klub induknya karena cedera lutut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prospek terpanas Empoli, Tommaso Baldanzi, tidak akan tampil setelah masuk ke dalam skuat muda Italia untuk Piala Dunia FIFA U-20 di Argentina.

Di sisi lain, Juventus akan melakukan perjalanan ini dengan kondisi yang sangat pincang akibat cedera dan skorsing.

Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio, Nicolo Fagioli, Kaio Jorge, dan Paul Pogba sedang berada di ruang perawatan, sementara Juan Cuadrado dan Danilo mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Empoli vs Juventus Prediksi Lineups:

Empoli (4-3-2-1): Guglielmo Vicario; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Alberto Grassi, Filippo Bandinelli; Marko Pjaca, Liam Henderson, Cambiaghi; Francesco Caputo. 

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Alex Sandro; Tommaso Barbieri, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...