Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi UCL: Liverpool vs Real Madrid analisa Pertandingan

Benzema

Prediksi UCL Real Madrid Lebih Unggul 

Sportalavista –  Liverpool akan menjamu raksasa Spanyol, Real Madrid, di Anfield dalam lanjutan Liga Champion pada hari Rabu pagi. Kami sajikan prediksi Sportalavista dan melihat analisa pertandingan leg pertama babak 16 besar UCL ini.

Rabu pagi akan menjadi pertemuan antara dua klub paling terkenal di Eropa, saat Liverpool menjamu Real Madrid di Anfield di babak 16 besar Liga Champion.

Liverpool akan berharap untuk membalas kekalahan mereka di final UCL dari Los Blancos bulan Mei lalu, namun ini akan menjadi ujian berat melawan sang raksasa La Liga. 

The Reds tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir mereka dengan Real Madrid, seri satu kali dan kalah dalam lima pertandingan ini merupakan rekor terpanjang mereka tanpa kemenangan melawan satu lawan dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions. 

Ini merupakan perubahan besar dari pertemuan awal Eropa antara kedua klub ini, dengan Liverpool memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan pertama mereka melawan Real Madrid antara tahun 1981 dan 2009.

Baca Juga:
FA Melakukan Investigasi Setelah Fans Arsenal Melempari Kevin De Bruyne

Analisa Pertandingan Liverpool Vs Real Madrid

Berita bola – Real akan melakukan perjalanan keempatnya ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di Liga Champions. Mereka kalah dalam pertandingan pertama di sana pada Maret 2009, menderita kekalahan memalukan 4-0, tetapi tidak kebobolan dalam dua kunjungan terakhir mereka, menang 3-0 pada Oktober 2014 dan bermain imbang 0-0 pada April 2021.

Namun, klub Spanyol tidak memiliki performa terbaik saat tandang di Inggris dalam kompetisi akhir-akhir ini, hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di klub Inggris di UCL (D2 L4).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah awal yang buruk di tahun 2023, Liverpool akan berharap dua hasil terakhir mereka berarti mereka telah mengubah keadaan. 

Kemenangan beruntun 2-0 melawan rival Everton dan Newcastle United mengakhiri rentetan hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan kompetitif, termasuk kekalahan buruk di Premier League dari Brentford, Brighton dan Wolves, ditambah tersingkirnya Piala FA di Brighton pada babak keempat.

Rekrutan Januari, Cody Gakpo, mencetak gol dalam dua kemenangan terakhir Liverpool setelah kepindahannya dari PSV, sementara Darwin Núñez mencetak gol untuk kedua kalinya dalam 10 penampilan pasca-Piala Dunia, dalam kemenangan 2-0 di Newcastle pada Sabtu malam.

Real Madrid telah menjalani tahun 2023 yang sangat sibuk, dengan klub Spanyol itu telah memainkan 14 pertandingan tahun ini enam pertandingan lebih banyak dari lawannya, Liverpool. 

Tim asuhan Ancelotti harus melakukan perjalanan jauh ke Arab Saudi untuk bermain di Piala Super Spanyol (yang mereka kalah di final dari rival Barcelona) dan Maroko untuk bermain dan menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA.

Real saat ini sedang dalam empat kemenangan beruntun menyusul kekalahan di La Liga dari Mallorca (1-0) pada tanggal 5 Februari. Tebak skor di agen bola kesayangan kamu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Laju kemenangan mereka dimulai dengan kemenangan di semifinal dan final di Piala Dunia Klub FIFA melawan Al Ahly dan Al Hilal, sebelum kemenangan beruntun di La Liga melawan Elche dan Osasuna tanpa kemasukan satu gol pun. Pemain tengah Uruguay Federico Valverde telah mencetak gol 

Penampilan Real Madrid di UCL musim ini cukup untuk membawa mereka memuncaki Grup F dalam perjalanan menuju babak 16 besar. 

Empat kemenangan dari enam pertandingan (D1 L1) menempatkan mereka di atas RB Leipzig, Shakhtar Donetsk dan Celtic dengan 13 poin, dengan satu-satunya kekalahan di fase grup terjadi di laga tandang di Leipzig (3-2).

Setelah kalah dalam pertandingan pembuka mereka di musim 2022-23 UEFA Champions League (4-1 vs Napoli), Liverpool telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka di Eropa. 

Hanya sekali sebelumnya mereka mencatatkan rekor kemenangan beruntun yang lebih panjang di bawah asuhan Jürgen Klopp di kompetisi ini, menang tujuh kali beruntun antara September 2021 dan Februari 2022.

Meskipun finis sejajar dengan pemuncak klasemen Serie A Napoli di Grup A (masing-masing 15 poin), Liverpool berakhir di posisi kedua karena kalah dalam selisih gol. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, mereka masih lolos di depan Ajax dan Rangers untuk mengatur pertandingan babak 16 besar dengan Real Madrid. Total gol yang dicetak Liverpool di kompetisi 2022-23 (17) berada di bawah Benfica (18), Bayern Munchen (19), dan Napoli (20).

Baca Juga:
Jadwal MPL ID S11, Tim Mobile Legends

Star Player Liverpool & Real Madrid

Liverpool: Mohamed Salah

Mohamed Salah membantu dirinya sendiri untuk mencetak tujuh gol di babak penyisihan grup UCL 2022-23, dengan hanya pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappé, yang sejajar dengannya dalam daftar pencetak gol terbanyak. 

Faktanya, jumlah gol ini hanya satu dari total golnya di kompetisi musim lalu (delapan) dan tiga gol dari rekor gol terbanyaknya sepanjang masa dalam satu musim (10 gol pada 2017-18).

Tujuh gol Salah dalam enam penampilan di UCL hanya satu gol lebih sedikit dari yang ia hasilkan dalam 22 pertandingan Premier League musim ini (delapan), tetapi ia harus meningkatkan rekor mencetak golnya melawan klub-klub Spanyol di kompetisi ini. 

Dia hanya mencetak empat gol dalam 16 penampilan (1.387 menit) melawan tim-tim Spanyol di Liga Champions, dengan dua gol melawan Atletico Madrid, satu gol melawan Real Madrid dan Sevilla, serta tidak ada gol melawan Barcelona atau Villarreal dalam sejarah kompetisi.

Namun, tidak diragukan lagi bahwa Salah merupakan salah satu pencetak gol elit di kompetisi ini. Dia telah mencetak 43 gol di Liga Champions secara keseluruhan, dan jika dia mencetak gol dalam pertandingan ini, dia akan menyamai Didier Drogba (44) sebagai pemain Afrika pencetak gol terbanyak di kompetisi ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Sergio Busquets ‘Kecewa Dengan Joan Laporta Terkait Situasi Kontraknya’

Real Madrid: Vinícius Júnior

Vinícius Júnior merupakan pahlawan Real Madrid dalam kemenangan 1-0 di final UCL atas Liverpool pada bulan Mei lalu. Pemain asal Brasil ini tampil sangat baik sepanjang musim 2022-23 di UCL, dengan empat golnya telah menyamai torehan gol terbaiknya dalam satu musim kompetisi menyamai torehan musim lalu.

Viní Jr telah terlibat langsung dalam tujuh gol dari delapan pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions (lima gol dan dua assist), dengan tiga gol di antaranya tercipta dalam laga tandang melawan tim Inggris satu assist di Stamford Bridge (vs. Chelsea) dan gol di Etihad Stadium (vs. Man City) serta Celtic Park (vs. Celtic).

Meskipun masih berusia 22 tahun, sang penyerang telah terlibat dalam 24 gol (16 gol, delapan asis) dalam 34 pertandingan kompetitif musim ini bersama Real, dengan delapan gol diantaranya tercipta dalam tujuh partai terakhirnya (lima gol, tiga asis). 

Tidak ada pemain yang terlibat dalam jumlah yang lebih banyak bagi klub pada musim 2022-23, dengan jumlah empat gol lebih banyak dari Karim Benzema (20 – 16 gol, empat assist).

Real Madrid mungkin membutuhkannya untuk tampil, mengingat Benzema telah bermain 324 menit di Liga Champions sejak terakhir kali mencetak gol (melawan Man City pada Mei 2022), dengan pemain asal Prancis itu gagal mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya di kompetisi tersebut.

Liverpool Prediksi Starting lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Salah, Gakpo, Jota

Real Madrid Prediksi Starting lineup:

Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Ceballos, Camavinga, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...