Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Premier League: Chelsea 1 VS 0 Newcastle, The Blues Berhasil Menang Walau Dibawah Tekanan Masalah Klub

The Blues Buktikan Masalah Klub Tidak Akan Mengganggu Peforma

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Chelsea sukses menjinakkan Newcastle di Babak 29 Premier League 2021-2022, di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Newcastle bisa menyulitkan Chelsea.

Beberapa peluang tercipta. Tapi hanya satu gol yang produktif, dan itu melalui tindakan Kai Havertz. Chelsea langsung mendapat peluang dalam waktu dua menit lewat tendangan bebas Andreas Christensen. Tapi bola lepas kendali dan keluar.

Chelsea mendominasi permainan. Namun Newcastle mengancam pada menit ke-19. Namun sepakan Murphy masih melenceng dari sasaran.

Namun Chelsea masih menemukan celah di pertahanan Newcastle. Werner sempat melakukan clearance pada menit ke-28, namun bola masih bisa diblok oleh Russells.

Menit ke-34, Newcastle mendapat peluang apik. Dan Burn menyundul bola hasil umpan Targett. Sayangnya bola melipir tipis di samping gawang Chelsea.

Baca Juga:

Ronaldinho Diisukan Segera Bergabung Dengan Rans Cilegon FC

Menit 45+2, peluang apik didapat Newcastle. Almiron menyambar bola muntah hasil clearance Rudiger. Namun bola dengan sigap masih bisa diblok oleh Mendy. Schar berusaha memanfaatkan rebound akan tetapi usahanya tak membuahkan hasil karena bola melambung tinggi dari sasaran.

Di babak kedua, Bruno Guimaraes sempat mendapat peluang apik di menit 46. Namun bola sepakan volinya masih mengarah tipis ke samping gawang Chelsea.

Menit ke-57 ada kontroversi terjadi. Chalobah menarik jersey Murphy dan pemain Newcastle itu terjatuh. Namun wasit tak menganggapnya sebagai penalti dan cuma memberikan sepak pojok pada The Magpies.

Menit ke-62 Werner mengancam pertahanan Newcastle. Ia menyambut umpan terobosan dari lini tengah. Ia sempat melewati Dubravka namun kemudian terjauh karena tersangkut kaki kiper. Tapi wasit tak memberikan penalti karena pemain Jerman itu terperangkap offside lebih dahulu.

Menit ke-77, Kai Havertz mendapat peluang menanduk bola hasil umpan silang Ziyech. Sayangnya bola masih mengarah tepat ke arah Dubravka.

Baca Juga:

Biografi: Mario Aji Pembalap Moto3 Asal Indonesia

Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Newcastle. Bahkan meski mereka memasukkan Romelu Lukaku.

Laga tampak akan berakhir imbang. Tapi pada menit 89, Kai Haverz sukses menjebol gawang Newcastle. Dalam posisi dikawal satu bek, Havertz bisa mengontrol umpan lambung Jorginho. Ia kemudian melepas tendangan pelan namun bisa menaklukkan Dubravka. 1-0!

Chelsea pun akhirnya bisa menang 1-0 atas Newcastle. Hasil ini membuat The Blues mengoleksi 59 poin dari 28 pertandingan dan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Sementara itu The Magpies tertahan di posisi 14 dengan raihan 31 angka dari jumlah laga yang sama.

Baca Juga:

Liga 1: Persib 3 Vs  2 Madura United, Maung Bandung Menunjukan Taringnya Lewat 2 Gol Bruno Dan 1 Gol Zalnando

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N’Golo Kante, Jorginho, Malang Sarr; Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz.
Pelatih: Thomas Tuchel

Newcastle (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Jacob Murphy, Sean Longstaff, Bruno Guimarães, Miguel Almiron; Chris Wood.
Pelatih: Eddie Howe

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League