Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Premier League: Liverpool 6 VS 0 Leeds, The Reds Hancurkan Leeds

The Reds Hancurkan Leeds 6 Gol Tanpa Balas

Liverpool Vs Leeds SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Liverpool memenangkan putaran ke-19 Liga Inggris yang ditunda pada Kamis (24 Februari 2022) tanpa kesulitan besar. Klub asuhan Jurgen Klopp menang telak 6-0 melawan Leeds United di Anfield di markas.

Gol pertama tercipta dengan hanya tinggal 15 menit lagi. Wasit memberikan hadiah penalti ketika Stewart Dallas melakukan handball di area penalti. Mohamed Salah yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0.

Leeds mencetak gol Liverpool melalui Rafinha pada menit ke-28, memanfaatkan kerjasama yang baik dari Daniel James, Rodrigo Moreno dan Jack Harrison. Sayang, gol tersebut dianulir karena Rafinha berada dalam posisi offside.

Baca Juga:

Liverpool menggandakan keunggulan mereka dua menit kemudian melalui gerakan dari Joel Matip. Mo Salah juga terlibat dalam gol, menjadikannya penantang terkuat untuk gelar turnamen di akhir pertandingan. 2-0.

Lagi-lagi, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Pada menit ke-33, VAR mendapati Luke Ayling menarik Sadio Mane yang sedang berlari menerobos kotak penalti. Mo Salah kembali menjadi algojo dan menghasilkan gol ketiga Liverpool.

Setidaknya ada dua peluang yang bisa membuat Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-0. Tapi pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan tiga gol yang membuka peluang meraih kemenangan di laga ini.

Meski sudah tertinggal jauh, Leeds tidak mau membuang harapan. Mereka mencoba mengubah keberuntungannya dan memasukkan dua pemain sebelum babak kedua berlangsung, yakni Jamie Shackleton dan Tyler Roberts.

Namun situasinya sepertinya tidak berubah. Secara perlahan, Liverpool mencoba menemukan intensitasnya kembali. Tetapi klub berjuluk the Reds tersebut enggan mengambil risiko yang bisa menciptakan kerugian.

Mo Salah mengincar hattrick di pertandingan ini. Pada menit ke-59, penyerang asal Mesir tersebut melakukan tusukan ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung. Sayang bola bisa dihentikan oleh Illan Meslier.

Kehati-hatian Liverpool membuat Leeds mulai berani untuk menyerang. Dua kali pendukung the Reds yang memadati Anfield dibuat terhenyak oleh Raphinha dan Dallas, tapi bola selalu gagal bersarang di gawang Alisson Becker.

Gol keempat Liverpool akhirnya tiba pada menit ke-80. Mo Salah bukan pencetak gol tersebut, melainkan Sadio Mane yang berhasil memanfaatkan asis dari Jordan Henderson. 4-0, harapan Leeds United hancur berkeping-keping.

Tidak ada ampun dari Liverpool! Mereka menghasilkan dua gol tambahan di masa injury time lewat Mane dan Virgil van Dijk. The Reds menang dengan skor telak 6-0 yang membuatnya kian dekat dengan pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 68′), Fabinho, Curtis Jones (James Milner 77′); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz (Divock Origi 85′).

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Junior Firpo; Adam Forshaw; Raphinha, Mateusz Klich (Jamie Shackleton 46′), Rodrigo Moreno (Tyler Roberts 46′), Jack Harrison; Daniel James (Joe Gelhardt 61′).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League